eSports Dota 2

Tim Liquid Dominasi Tournament DoTA 2 MDL Macau 2019

Di akhir proses kompetisi panjang MDL Macau 2019, Tim Liquid akhirnya mampu memenangkan event esports ini. Kemenangan di final melawan Evil Genius tentu tidak mudah. Tim Liquid berperang pantang menyerah hingga akhirnya keluar sebagai juara dengan skor 3-1 dan membawa pulang hadiah sebesar 135 ribu USD dari 300 ribu USD prize pool.

Menurut statistik Dotabuff, Tim Liquid memang diunggulkan untuk menang melawan EG (Evil Genius). Dari 8 kali mereka bertanding sebelumnya, Tim Liquid memenangkan 5, 1 seri dan kalah 2 kali. Walaupun begitu banyak orang yakin Tim EG masih bisa menang jika mereka mengerahkan full power.

Liquid Team

Pada pertandingan final MDL 2019, pemain unggulan Suma1L tidak dapat hadir dan terpaksa digantikan oleh pemain cadangan CC&C. Banyak fans EG berharap kedepannya tim ini mampu membalas keadaan jika menggunakan rooster pemain utama.

Walau banyak yang menyesali, dominasi Tim Liquid tidak bisa dipungkiri begitu saja. Tim ini memang sedikit goyah performanya pada hari – hari awal, tapi menjelang hari ke 3 sampai hari 5 di final, performa mereka naik drastis.

Liquid Dominasi Tournament DoTA 2 MDL Macau 2019

Hal yang paling menonjol dari permainan tim ini adalah performa Amer “Miracle-“ AlBarkawi di final. Pada game pertama melawan EG, Miracle- menggunakan Phantom Assassin dan mampu mencetak 19 kill tanpa mati satu kalipun. Di game kedua, ia memilih menggunakan Juggernaut dan mampu melakukan push cepat untuk memberi pressure. Strategi push ini membuatnya menghancurkan 5 tower dan 1 barrack dengan total 7.800 total damage pada building.

Karena dinilai berbahaya, pada game ke tiga, tim EG menjaga ketat Drow Ranger yang decontrol Miracle- dan membuatnya harus puas dengan rekor kill di bawah 10. Namun hal ini tidak berlangsung lawan karena pada game keempat, Miracle yang mengontrol Troll Warlord mampu lepas dari cengkraman EG dan menghasilkan 9 kill tanpa mati sekalipun. Dominasi Tim Liquid Tentu tidak hanya pada Miracle-, anggota tim lain juga berperan baik dalam menunjukan skil mereka menghadapi tim EG.

Liquid

Walau event MDL ini tidak termasuk dalam DPC untuk mempengaruhi kemampuan tim untuk masuk TI, mereka tetap merasa senang dengan kemenangan ini. Mereka menyatakan bahwa kemenangan di MDL ini bisa jadi momentum yang baik untuk event – event berikutnya.

Leave a Reply