TNC
eSports Dota 2

Tims Sedih Karena TNC Gugur di TI9 Dota 2

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, bahwa TNC menjadi peserta yang disambut dengan tidak baik di TI9 Dota 2. Mereka dicemoohkan oleh para pecinta Dota 2 asal China yang memberi tekanan psikologi ketika match sedang berlangsung. Alhasil, diperkirakan TNC mengalami kekalahan karena tekanan psikologi yang dialami para pemainnya. Diduga kuat, dendam yang masih membara dari kasus Kuku (anggota Dota 2) menjadi penyebab dari peristiwa cemoohan tersebut.

Dilansir dari esports.id, sindiran dan cemoohan disorakan oleh para penonton pada saat upacara opening sampai berjalannya pertandingan. Bangku penonton yang tersedia kebanyakan diisi oleh fans setempat yang kompak mengintimidasi TNC dengan sorakan. Sorakan cemoohan itu semakin keras terdengar ketika pemain TNC kena gangbang di match main event TI9 Dota 2. Dengan besar hati, TNC pun harus menerima kekalahan dan menyudahi perjalanannya di ajang paling bergengsi Dota 2 tersebut.

TNC
TNC

Harapan yang dinanti TNC untuk mengalahkan Liquid telah sirna karena mereka harus hengkang dari perebutan Aegis of Champion. Kekalahan itu memunculkan kabar menyedihkan dari Tims yang jadi support fenomenal bagi TNC. Tims merasa sedih karena cemoohan dari para penonton tidak kunjung berhenti sampai selesainya pertandingan. Sorakan dan cemoohan itu tetap berlangsung walaupun mereka sudah menerima kekalahan di main event Dota 2.

Keluh kesah serta kekecewaan Tims dipublikasikan lewat akun twitternya setelah pertandingan melawan Liquid. Tims mengatakan bahwa ada penonton mengikutinya sampai ke hotel dan berkata dengan ucapan yang tidak menyenangkan. Perasaan sedih Tims juga disebabkan karena hampir di setiap match TI kali ini TNC seakan tak diterima. Tims ingin di tahun mendatang, TNC bisa diterima kembali dan dimaafkan atas kesalahan anggotanya yakni Kuku.

TNC
TNC

Walaupun TNC bukanlah tim yang diunggulkan, namun gaya permainanya yang unik dan berkelas jadi sebuah tontonan yang seru. Skill individu yang mumpuni serta kompaknya kerjasama tim, dulunya selalu dinanti para fans sebelum kasus Kuku. Sayangnya, suasana yang terjadi pasca kasus Kuku yang membuat banyak pihak sakit hati jadi hambatan mereka di TI9. Setelah babak grup yang mana pertandingan mereka dilihat penonton secara langsung, mereka seakan kehilangan  taringnya.

Tims sangat terpukul dengan kejadian tersebut karena harusnya TI9 menjadi awal yang indah untuknya dan TNC. Awal yang indah itu tentu bukan saja keinginan Tims namun juga seluruh peserta The International 9 yang terdaftar. Walaupun kalah di main event TI9 Dota 2 oleh Liquid, harusnya TNC masih dihargai tanpa cemoohan dan sorakan penonton. Namun apa daya, semua terjadi diluar kehendak dan keinginan Tims selaku anggota TNC yang jadi korban psikologi.

TNC
TNC

Keadaan yang saat ini diterima TNC memang sangat tidak menyenangkan walaupun sebagian pihak merasa diuntungkan. TNC seperti manusia yang melakukan dosa besar dan tidak termaafkan oleh publik. Harusnya, ini jadi pelajaran bagi semua tim-tim besar Dota 2 untuk saling menghargai satu sama lain agar tidak terjadi hal serupa. Tetap junjung sportivitas dan etika sekalipun dalam kompetisi esports seperti TI9 Dota 2.

Akankah TNC diterima kembali oleh para fans Dota 2 di tahun yang akan datang seperti sebelum kasus Kuku viral? Ataukah, perlakuan fans Dota 2 akan tetap sama seperti yang diterima TNC pada main event TI9? Semoga saja TNC mendapatkan apa yang mereka inginkan untuk dapat diterima kembali seperti dulu. Lalu bagaimana menurut Anda selaku Fans Dota 2 dalam menyikapi keadaan TNC saat ini?

Leave a Reply