Tips Dota Draft Pick untuk Membuat Lineup yang Seimbang

eSports Dota 2

Dota draft pick adalah langkah awal yang krusial sebelum Sobat Gamer memulai permainan. Saat melakukan draft, peran kapten tim dan pelatih biasanya sangat penting. Tetapi sebagai pemain kasual di pertandingan pub, Anda harus mandiri dalam menyusun draft agar tercipta lineup yang seimbang.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari untuk dapat membuat lineup seimbang dalam permainan pub. Meski Anda dapat menggunakan Dota 2 draft simulator app, tetapi melakukan semuanya secara manual dapat mengasah kemampuan analisis. Setiap pertandingan pasti akan selalu menambah pengalaman dan pengetahuan.

Cara Melakukan Dota Draft Pick untuk Pemula

valve

Banyak pemain pub yang mengabaikan pentingnya penyusunan tim, padahal ini bisa menjadi game-changer. Tentu tidak menjamin tim Anda pasti meraih kemenangan, tetapi ini bisa lebih menguntungkan. Berikut adalah beberapa tips merancang Dota draft pick untuk pemain pemula.

Tidak Perlu Berpikir Seperti Pemain Pro

ModSKinDota

Anda perlu mengetahui perbedaan utama antara permainan pub dan pro dalam menyusun draft. Biasanya pemain pub (amatir) menyusun draft jauh lebih tidak terkoordinasi dengan baik dibandingkan pemain pro. Apa pun yang dapat dilakukan oleh pemain pub, pasti bisa dilakukan lebih baik oleh pemain pro.

Jadi jika Sobat Gamer adalah pemula di Dota 2, tidak perlu menganalisis terlalu mendalam. Mengingat yang lebih penting dalam permainan pub biasanya adalah team fight di awal dalam permainan. Itu berarti Anda hanya perlu mempertimbangkan hero yang dapat dengan mudah mengunci lawan dan mencegah mereka melawan balik.

Menyembunyikan Strategi Tim Anda

Di setiap awal fase pemilihan, hal terakhir yang biasanya dilakukan pemain pub adalah memilih hero yang akan menunjukkan gameplan tim. Untuk hal ini, disarankan agar membuka draft dengan hero support multiguna yang umum dipilih. Sebab, mereka tidak memberikan banyak informasi tentang game plan tim Sobat Gamer.

Hero dalam kategori ini misalnya seperti Crystal Maiden, Vengeful Spirit, Lion, Witch Doctor, dan pilihan hero support umum lainnya. Mereka akan membuat lawan buta dengan gameplan Anda di awal draft. Seiring berjalannya waktu, mereka juga bisa menjadi tipe support yang dapat diandalkan.

Pemilihan Hero

valve

Dari sana, Anda bisa secara bertahap memilih hero dengan role secara berurutan. Dua pick pertama, biasanya harus menjadi support atau support dan offlaner. Mereka akan menentukan hero core mana yang paling sesuai di line up tim Anda.

Sebagai contoh, mana-dependent seperti Juggernaut, Timbersaw, dan Weaver akan bekerja dengan baik bersama Crystal Maiden. Pemilihan hero juga perlu disesuaikan dengan pemilihan hero tim lawan. Sayangnya, Dota 2 baru saja melakukan perubahan sistem drafting pada mode All Pick.

Dulu Anda dapat menilai line up lawan Anda dengan melihat hero apa yang mungkin mereka miliki. Sekarang pada All Pick semua hero dipilih secara ‘tersembunyi’ dan baru diungkap pada akhir fase pemilihan.

Gunakan Strategi Banning

Dota 2 pick ban adalah salah satu strategi jitu untuk membingungkan lawan dalam fase penyusunan lineup. Umumnya, tim Anda harus mem-ban hero yang paling sulit dibunuh. Tentunya hal ini harus dipikirkan dan sesuai dengan gameplan yang sudah ditentukan oleh tim.

Selain pada hero yang sulit, Anda juga bisa melakukan banning pada hero yang sekiranya mudah dikendalikan oleh lawan. Inilah pentingnya memahami karakteristik banyak hero pada Dota 2.

Strategi banning ini juga berguna untuk ‘menggertak’ lawan agar mereka terkecoh. Misalnya Anda mem-ban beberapa hero dengan tipe tertentu yang membuat lawan berpikir bahwa lawannya akan menggunakan strategi A. Tetapi ternyata tim Anda menggunakan strategi B, sehingga sulit dicegah oleh lawan.

Kesimpulan

Biasanya, setelah selesai menyusun draft, Anda akan ingin memeriksa lagi hal apa yang perlu dilakukan. Ini penting untuk memastikan bahwa jalan menuju kemenangan bisa berjalan sesuai rencana. Tetaplah bermain rapi agar bisa meraih kemenangan dan ingat bahwa di Dota 2 Anda perlu menyesuaikan diri dengan kebutuhan tim.

Berbicara tentang Dota draft pick, semua adalah tentang jam terbang. Semakin sering berada dalam pertandingan kompetitif dan tim yang solid, maka akan mengasah kemampuan Dota 2 draft analysis. Semoga panduan di atas dapat membantu Sobat Gamer untuk meraih lebih banyak kemenangan bersama tim.

Leave a Reply