tnc
eSports Dota 2

TNC dari Filipina Menangkan WESG Manila

Jika kamu mengikuti esports DoTA 2, kamu tentu tahu soal event esports WESG lalu. Pertandingan WESG ini baru selesai tepatnya tanggal 10 Maret lalu dan dimenangkan oleh Tim TNC. TNC adalah tim pro esports DoTA 2 dengan domisili area Filipina. Kemenangan ini tentu membanggakan terutama saat WESG ini diadakan di Manila yang merupakan ibu kota Filipina.

Sebagai pengingat saja, TNC ini sebelumnya juga sudah pernah memenangkan event WESG tahun 2016 dan memenangkan hadiah sebesar 800 ribu US Dollar. Sekarang di tahu 2019, TNC mampu membawa pulang uang hadiah sebesar 500 ribu US Dollar.

tncproteam

Kemenangan ini bisa dibilang spektakuler mengingat performa TNC sangat mendominasi. Sejak mulai event melawan tim Canarinho dari Brazil sampai final melawan tim Keen Gaming dari China, TNC selalu menang 2 – 0. Dominasi ini tentu menakjubkan karena sangat konsisten.

Banyak yang mengatakan kekuatan menjadi representasi di negara sendiri membuat kekuatan dan motivasi tim ini sangat tinggi. Motivasi dan moral yang tinggi dikombinasikan dengan skill para player di tim ini membuat TNC menjadi power house kuat selama WESG Manila berlangsung.

TNC Filipina

Banyak fans sebetulnya masih kesal dengan TNC terutama karena kasus penghinaan rasis yang dilakukan captain tim pada tahun lalu di event esports. Saat ini captain yang bernama Carlo “Kuku” Palad ini sedang di skors dan pada event WESG ini digantikan oleh Marc Polo Luis Fausto.

Kejadian tidak mengenakan ini tentu terjadi karena gelap mata dan frustrasi, tapi tidak seharusnya player pro berkelakuan seperti ini. Untuk saat ini para fans senang karena tanpa pemain toxic seperti Kuku, tim TNC masih bisa bermain dengan spektakuler. Banyak yang mengatakan sebaiknya TNC dirombak dan Kuku dihilangkan sebagai captain karena tim masih solid walaupun tanpa dirinya di kursi pemimpin tim.

TNC Girls

Tapi rumor dan hal negatif ini sekarang tidak penting. Para fans TNC sepertinya tampak bangga saat ceremony penyerahan piala dan hadiah dan mengelukan sorakan dukungan. Pihak TNC sendiri mengucapkan banyak terima kasih karena dukungan dari pada fans. Mereka mengaku menghargai para pendukungnya yang tidak pergi walaupun tim TNC mengalami drama dan kejadian tidak mengenakan. Kedepannya TNC berjanji memperbaiki diri untuk tetap dapat membanggakan para fans-nya.

Leave a Reply