tnc-pro-team
eSports Dota 2

TNC Lolos Kualifikasi ESL Mumbai untuk Region SEA

Pada tanggal 1 Maret Lalu, TNC telah berhasil merebut tiket maju ke ESL Mumbai setelah memenangkan babak kualifikasi yang diadakan di SEA. Sebelumnya sudah ada 6 tim besar lain yang berhak maju ke ESL Mumbai, yaitu Keen Gaming, Alliance, Ninjas in Pyjamas, Gambit Esports dan Complexity.

Organisasi ESL bisa dibilang adalah salah satu perusahaan esports terbesar yang mampu mengadakan pertandingan DoTA 2 besar selain TI. Tournament major ini penting bagi banyak tim untuk persiapan diri dan dalam mendapatkan poin menuju TI. Karena banyak tim yang ikut dan ada dukungan ESL, tidak heran negara India bisa mendapatkan kesempatan sebagai tempat tournament DoTA 2 ini.

esl-one

Dalam tournament sebenarnya ada 12 tim yang akan bertanding. 7 diantara tim ini merupakan tim yang diundang khusus dan berasal dari tiap region yang berbeda seperti Eropa, Amerika Utara, China, dan SEA. Undangan khusus ini bukan berarti pihak ESL sudah menentukan nama tim yang diundang. Undangan ini diberikan pada organisasi epsorts tiap region untuk akhirnya diperebutkan sebagai babak kualifikasi. India sebagai negara tempat event diadakan mendapatkan tiket khusus yang nantinya akan diperebutkan oleh tim – tim besar di negara tersebut.

Nah, untuk acara yang akan diadakan dalam tournament ESL Mumbai ini, para fans esports dapat menikmati berbagai event khusus DoTA 2 di lokasi. Cosplay sepertinya akan menjadi major event di dalamnya. Banyak pihak yang mendalami cosplay sepertinya tertarik mendatangi event ini walaupun harus menempuh jarak jauh dan melakukan perjalanan internasional.

TNC ESL

Di event yang besar ini, tentu kemenangan TNC tidak bisa dirayakan begitu saja. Event besar ini merupakan major event yang akan membenturkan tim terbaik dari berbagai region. Jika TNC lemah, tentu mereka bisa terlindas di awal babak.

TNC-out-ESL

Jika kamu merupakan fans, DoTA 2 tidak ada salahnya memperhatikan pertandingan – pertandingan kualifikasi untuk memperoleh informasi siapa saja tim yang akan berbenturan bersama TNC nantinya. Pertandingan besar sekelas ini tentu jarang dilihat terutama di luar TI. Mudah – mudahan tim Indonesia bisa suatu saat berkompetisi di panggung besar seperti ini.

Leave a Reply