eSports Dota 2

TNC Predator Pastikan Diri Lolos Ke TI9

Ada kabar gembira bagi para penggemar TNC Predator, yaitu tim ini akhirnya memastikan langkahnya untuk menuju turnamen terbesar Dota 2, The International 2019 (TI9). TNC Predator merupakan salah satu perwakilan SEA yang mengikuti EPICENTER Major. Ia berhasil memastikan langkahnya untuk menuju TI9 setelah mengalahkan tim asal China, yaitu Royal Never Give Up pada pertandingan DPC terakhir pada musim ini. Dengan hasil ini, sekali lagi ditegaskan bahwa TNC Predator menjadi tim kesembilan yang lolos direct invite menuju TI9.

Tim asal Filipina tersebut akan menjadi perwakilan regional SEA. Selama mengikuti gelaran 3 Major, Kuku dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan DPC pon hingga total 1596 poin. Poin tersebut didapatkan melalui pertandingan berikut.

  1. The Kuala Lumpur Major, poin yang dikumpulkan adalah 900 DPC Poin
  2. The Chongqing Major, poin yang dikumpulkan adalah 150 DPC poin
  3. EPICENTER Major, poin sementara yang dikumpulkan adalah 900 DPC Poin.

Tak hanya TNC Predator, masih ada 2 tim lagi yang akan mewakili SEA pada turnamen The International. Dengan lolosnya tim asal Filipina ini, ada 3 tim lagi yang punya peluang untuk lolos. Salah satu di antaranya adalah BOOM ID.

Kesuksesan TNC Predator hingga mendapatkan tiket ke TI9 bukan perjuangan yang mudah. Ia telah melakoni banyak pertandingan dari 3 major yang diikuti. Dari banyaknya pertandingan tersebut, kita bisa melihat sendiri bahwa performa TBC Predator memang sangat baik. Pada saat menjalani pertandingan EPICENTER Major, TNC Predator sukses mengejutkan banyak orang karena performa kuatnya dalam babak penyisihan grup.

Pada babak grup, tim ini bergabung dengan grup D yang bisa dibilang sebagai grup panas. TNC Predator satu grup dengan PSG.LGD, Ninja in Pyjamas, dan OG. Meski begitu, ia berhasil memuncaki grup dengan meraih 2 kemenangan.

Setelah maju ke babak berikutnya, TNC Predator harus berhadapan dengan pemenang Grup C, yaitu Vici Gaming. Pada pertandingan melawan Vici Gaming tersebut, TNC Predator harus rela berada di posisi lower bracket karena mengalami kekalahan dengan skor 2-1. Akan tetapi, mereka tetap masih bisa tenang karena sudah menggenggam satu tiket untuk menuju The International 9.

Keluarnya TNC Predator karena sudah lolos menuju The International 9 sekaligus membuat kursi yang tersisa hanya tinggal 3 tempat. Turnamen EPICENTER Major sendiri masih terus berlangsung. Masih ada 7 tim yang berpeluang untuk lolos. Syaratnya sangat mudah. Mereka harus menunjukkan performa bermain yang bagus. Masing-masing tim tidak boleh terpeleset dan kalah dari lawan. Dengan begitu, mereka bisa mengamankan tiket untuk menuju turnamen paling bergengsi The International 9. Akan tetapi, yang namanya pertandingan, pasti ada yang kalah dan ada yang menang, bukan? Menurut Anda, siapa tim yang akan lolos menuju TI9?

Saat ini, The International 9 sudah ada 9 tim yang lolos. Selain TNC Predators, ada juga Team Secret, Virtus.pro, Vici Gaming, Evil Geniuses, Team Liquid, Psg.LGD, Fnatic, dan Ninja in Pyjamas. Masih ada 3 tim untuk Dota Pro Circuit. Sementara itu, masih ada 6 tim yang akan menjalani babak qualifier regional.

Turnamen Dota 2 paling bergengsi ini akan segera dilangsungkan pada bulan Agustus mendatang. Sebelumnya, regional Qualifiers akan dilaksanakan pada 8 – 15 Juli 2019. Lanjut ke babak Group Stage yang akan dilaksanakan pada 15 – 18 Agustus 2019. Terakhir, babak Main Event akan dilaksanakan pada 20 – 25 Agustus 2019.

 

Leave a Reply