dota recap youtube

Top 5 Saluran Twitch Dota 2 Berbahasa Inggris Tahun 2020

eSports Dota 2

Saluran Twitch Dota 2 menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di platform streaming langsung untuk para gamer itu. Dari tahun ke tahun, jumlah penonton Dota 2 di Twitch terlihat masih cukup konsisten. Walaupun, beberapa bulan belakangan ini terdengar desas-desus bahwa jumlah pemainnya sudah semakin menurun.

DIlansir dari twitchstats, sepanjang 2019 lalu ada nama-nama seperti Dota2RuHub, yang menjadi saluran Dota 2 paling banyak ditonton di Twitch. Tetapi, sepanjang satu bulan pertama tahun 2020, terjadi perubahan posisi dari aspek jumlah penonton dan popularitasnya. Jadi, saluran Twtich mana saja yang wajib ditonton tahun ini?

Rekomendasi Saluran Twitch Dota 2 Paling Populer

Daftar di bawah ini adalah saluran Twitch yang menggunakan bahasa Inggris melalui statistik yang tercatat di situs twitchstats.net. Jadi penonton dari Indonesia pun tetap bisa menikmati apa yang disuguhkan oleh pemainnya.

5. Singsing

dota recap youtube

Di posisi kelima ada streamer Dota 2 Singsing dengan rata-rata tontonan per video sebanyak 3.328 di tahun 2020. Singsing adalah mantan pemain Dota 2 profesional yang telah pensiun sejak 2016 lalu. Tetapi sekarang dia tergabung dalam tim streamer Cloud9, tim yang baru saja akan kembali ke pentas DPC tahun ini.

Dia menjadi streamer untuk Cloud9 sejak Januari 2016 hingga sekarang. Total, saluran Twtich-nya sudah diikuti sebanyak 566 ribu orang. Pada 2019 lalu Singsing sempat kembali ke kancah kompetitif Dota 2 dan sukses memenangi ajang Midas Mode 2 – Europe.

4. AdmiralBulldog

dota recap youtube

Penggemar Dota 2 pasti tahu siapa AdmiralBulldog karena dia termasuk konsisten sebagai streamer teratas di Twitch. Di tahun 2020 ini, rata-rata penontonnya mencapai 7.186 per video, yang mana cukup jauh dari Singsing. Sejak mendaftar ke Twitch pada 2012 lalu, AdmiralBulldog telah mendapatkan lebih dari 658 ribu pengikut.

Pria bernama asli Henrik Ahnberg ini adalah mantan pemain profesional Dota 2 asal Swedia. Selain sebagai streamer, dia juga seorang caster dan analyst yang cukup andal di berbagai acara besar. Saat ini dia adalah streamer resmi dari tim asal Eropa, Alliance.

3. Gorgc

dota recap youtube

Di posisi ketiga ada saluran Twtich Dota 2 milik Gorgc dengan rata-rata view 8.644 penonton. Pada tahun 2020 ini, popularitas Gorgc semakin meningkat setelah dia direkrut oleh tim profesional OG. Bersama juara bertahan TI itu, Gorgc akan membuat konten-konten kreatif untuk lebih mengangkat OG.

Grogc memiliki 309 ribu pengikut di Twitch dan di awal tahun ini mencatatkan jumlah penayangan tertinggi sebanyak 18.217 penonton. Posisi Gorgc diprediksi bakal terus meningkat seiring dengan kembalinya OG ke pentas DPC pada Februari ini.

2. DreamLeague

DreamLeague baru saja selesai menggelar hajatan besar mereka di Dota 2 yaitu Leipzig Major. Jadi tampaknya cukup wajar jika mereka berada di posisi kedua saluran Twitch Dota 2 paling populer di tahun 2020. Apalagi turnamen tersebut menawarkan persaingan yang sangat menarik sepanjang digelarnya acara.

Mereka menayangkan acara langsung dan rerun dari pertandingan-pertandingan turnamen. Rata-rata videonya sepanjang sebulan terakhir ditonton sebanyak 10.722 penonton. Sementara dari jumlah pengikut, DreamLeague masih kalah dengan beberapa streamer individu sebelumnya, yaitu sebanyak 350 ribu pengikut.

1. Dota2MC_Ru

Di posisi teratas ada Dota2MC_Ru, saluran Twtich yang bisa dibilang paling populer di tahun 2020 ini. Bahkan mereka mengalahkan kepopuleran DreamLeague dengan jumlah penonton rata-rata sebanyak 58.595. Ini adalah saluran milik Maincast, sebuah organisasi yang meliput berbagai acara besar esports termasuk Dota 2.

Maincast juga memiliki seri turnamen sendiri untuk wilayah Eropa dan CIS. Yang terbaru adalah Maincast Winter Brawl pada akhir Desember lalu. Dengan 350 ribu pengikut, kepopuleran saluran Twitch Dota 2 Maincast ini diperkirakan bakal terus meningkat.

Leave a Reply