vega
eSports Dota 2

Vega Squadron Akhirnya Melepas Divisi DoTA 2 Mereka

Vega Squadron adalah tim esports yang cukup dikenal, walaupun begitu nama mereka tidak begitu dihubungkan dengan DoTA 2. Hal ini terjadi karena performa divisi DoTA 2 dari tim ini sangat underwhelming.

Pada pernyataan official dari direktur esports Vega Squadron, Georgy Faleev, ia mengatakan bahwa pembubaran ini didasari performa divisi DoTA 2 yang tidak mampu mencapai final pada LAN dan hanya bisa berkompetisi di DreamLeague Minor setelah Tim Liquid bisa sukses.

Vega squadron

Untuk sejarah rooster dari tim Vega Squadron, mereka merekrut tim DoTA 2 mereka pada September 2018 lalu. Rekrut ini difokuskan mengambil para atlet dari Tim Lithium. Sebagai tim baru, mereka memiliki performa yang sub-par tapi memiliki potensi berkembang. Sayangnya ekspektasi ini tidak menghasilkan.

Selama mereka beraksi di region Eropa, mereka hanya mampu menempati posisi 5 dan 6 pada DoTA Pro Circuit. Mereka juga hanya mampu menepati posisi yang sama untuk kompetisi minor event seperti WePlay! Madness series.

vega in

Tim yang dilepas terdiri dari 4 orang saat ini dan sepertinya akan tetap bermain walau tanpa nama Vega Squadron. Tim ini tidak lengkap karena sebelumnya Verros “Maybe Next Time” Apostolos sudah keluar lebih dahulu beberapa minggu yang lalu.

Untuk 4 orang yang masih bertahan ini, mereka adalah Omar “Madara” Dabachach, Dmitry “DM” Dorokhin, Maurice “KheZu” Gutmann dan Petu “Peksu” Vaatainen. Mereka adalah tim yang cukup solid walaupun memiliki masalah menembus barier tim – tim pro yang sudah besar.

dota_vega_squad

Suara dari fans sedikit bercampur setelah mendengar hal ini. Mereka mengatakan komposisi tim yang sekarang memang under perform, tapi jika ada perubahan komposisi, tim ini bisa menunjukan hal yang lebih baik. Walaupun begitu tidak bisa dipungkiri, performa tim ini selama berada di banner Vega Squadron tidak memuaskan.

Untuk kedepannya, tim Vega Squadron akan berusaha meningkatkan kapasitas program Vega Squadron Academy untuk melatih darah baru untuk atlet esports. Sepertinya divisi DoTA 2 di tim ini akan diambil dari para anggota proyek tersebut.

Leave a Reply