estnn.com
eSports Dota 2

Vici Gaming Dota 2 Rekrut Pyw, Talenta Baru Tiongkok

Vici Gaming divisi Dota 2 tak henti-hentinya melakukan upgrade tim dengan cara merekrut pemain baru bertalenta. Upgrade tim yang dilakukan oleh Vici Gaming ini tak lain semata-mata untuk meningkatkan performa yang nampaknya kian menurun. Selain itu, diharapkan upgrade tim yang dilakukan ini bisa membawa kemenangan di ajang The International 10 nanti. Mengingat kerja keras dan usahanya untuk meng-upgrade tim, bisa saja di ajang TI10 nanti Vici Gaming akan mendominasi.

Dilansir dari revivaltv.id, awal mula inisiatif Vici Gaming untuk meng-upgrade tim adalah saat dimana konflik kecil mulai terjadi di badan tim. Konflik tersebut ternyata agak sedikit membesar seiring berjalannya waktu yang telah mereka lalui bersama. Konflik kecil yang membesar tersebut berdampak pada keluarnya Pan “Fade” Yi dari dari keanggotaan Vici Gaming. Lalu untuk menutupi lubang keretakan yang terjadi di dinding tim, Vici Gaming merekrut Xiong “Pyw” Jiahan jadi pengganti Fade.

revivaltv.id
revivaltv.id

Lewat akun resmi media sosialnya, Vici Gaming kabarkan kepada fans mengenai anggota baru mereka yakni Pyw. Pengumuman melalui media sosial tersebut juga memberikan indikasi bahwa Vici Gaming akan membangun formasi baru. Formasi barunya bersama Pyw tersebut akan diuji coba pada Dota Pro Circuit musim 2019-2020. Tim lain yang menjadi rival Vici Gaming tentu harus lebih berhati-hati menghadapi formasi baru tersebut.

Kabarnya, formasi baru Vici Gaming ini akan berbeda dari sebelumnya ketika Fade masih tergabung dalam keanggotaan. Jadi, “Pyw” akan memegang posisi Support Captain, kemudian “Dy” aka nisi ranah Support  sebagai tandemnya. Dua Carry Midlane akan diisi oleh “Ori” dan “Eurus”, kemudian posisi offlaner akan diisi oleh “Yang”. Melihat posisi formasi barunya, sepertinya Vici Gaming sudah sangat memperhitungkannya secara matang dan hati-hati.

revivaltv.id
revivaltv.id

“Pyw” sendiri adalah pemain muda bertalenta yang punya riwayat prestasi cukup cemerlang di dunia Dota 2. Ia memulai karir profesionalnya sebagai pemain esports Dota 2 pada tahun 2016 lalu bersama tim tier 2 Tiongkok. Young Elite, Rampage, dan HTML Gaming adalah sederet tim profesional Dota 2 yang pernah ia bela. Kemudian di  tahun 2017 lalu, “Pyw” mendapati ketenarannya kala tergabung dalam Team Serenity Dota 2.

Hijrahnya “Pyw” ke Team Serenity membuahkan banyak prestasi yang diraih darinya untuk tim. Prestasi yang paling membanggakan adalah kemampuannya membawa Team Serenity untuk merangkak di ajang TI8 tahun lalu. Sayangnya Team Serenity harus puas berada di posisi 12 klasemen TI8 karena lawan-lawannya yang kala itu memang lebih prima. Namun kali ini, “Pyw” akan berlaga bersama Vici Gaming di DPC musim 2019-2020 hingga melaju ke ajang TI10 untuk mendominasi.

revivaltv.id
revivaltv.id

Saat membela Team Serenity, “Pyw” pun pernah berhasil merajai World Showdown of Esports #1 setelah menmbangkan J.Strom. Dengan skor 2-0 untuk Team Serenity, rasanya itu sudah menjadi pembuktian kuat atas talenta “Pyw” yang tak bisa diremehkan. Kini bersama Vici Gaming, “Pyw” tentu akan bermain lebih garang dengan kerja sama rekan-rekannya yang sangat kompak. Terlebih, jika ia diduetkan bersama Paparazi yang kini berganti nickname menjadi Eurus yang terkenal sebagai player overpower.

Vici Gaming Dota 2 telah merekrut talenta baru sekaligus menyempurnakan formasi baru mereka. Banyak komunitas Dota 2 yang berasumsi bahwa “Pyw” akan cocok bermain dengan para punggawa Vici Gaming. Namun ada juga yang berasumsi bahwa “Pyw” butuh waktu untuk membiasakan diri bermain bersama rekan baru. Lalu bagaimana menurut Anda mengenai “Pyw” yang baru bergabung dengan Vici Gaming ini?

Leave a Reply