vici
eSports Dota 2

Vici Gaming: Tim Harapan Tiongkok di TI9

Vici Gaming, salah satu tim-tim besar Dota 2 yang saat ini namanya sedang harum dan menjadi ikonik Tiongkok. Dulunya, tim ini diisi oleh tiga pemain legendaris yakni Fenrir, cty, dan fy yang sudah memakan asam garam di dunia Dota 2. Namun sayangnya, roster tersebut tidak berlangsung lama karena hasil tidak memuaskan di tahun 2013 lalu. Ketika Super dan rOtk bergabung, Vici Gaming mulai on fire dan semakin berprestasi dari waktu ke waktu.

Dilansir dari RevivalTv.id, tim ini berhasil berkembang dengan sangat pesat di TI4 dan menjadi runner-up karena dikalahkan Newbee di babak final. Setelah mencapai hasil tersebut, Sylar pergi dari tim dan rOtk memilih untuk pensiun dari esports yang membesarkan namanya. Di waktu-waktu inilah Vici Gaming berjuang supaya bisa kembali lagi berada di puncak kejayaannya. Pergantian roaster yang terjadi pun tidak sesuai dengan harapan, bahkan tidak mampu lolos di TI6 dan TI7.

Vici Gaming
Vici Gaming

Namun itu semua berubah saat musim gugur di tahun 2018 dimana Dy, Fade, Yang, Ori, dan Paparazi menemui kesuksesannya. Bahkan mereka juga berhasil merenggut kembali super star Vici Gaming yakni rOtk untuk dijadikan pelatih mereka. Tim ini langsung lolos ke Major awal dan sukses masuk delapan besar sebelum kalah dari TNC. Kekalahan mereka tersebut membuat banyak pihak yang bertanya apakah mereka benar-benar bermain serius atau tidak.

Vici Gaming
Vici Gaming

Keadaan pun mulai berbalik lagi saat Vici Gaming kalah dari RNG di babak kualifikasi wilayah Tiongkok untuk DreamLeague Season 11 Major. Tim ini juga harus berusaha keras untuk Major dengan mengikuti StartLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 1. Akhirnya, berkat ketangkasan dan kecerdasan rOtk, tim ini sukses menjadi juara turnamen Minor tersebut. Vici Gaming hadir sebagai pemenang setelah mengalahkan Gambit Esports dengan skor telak 3-0.

Selain itu, Vici Gaming juga sukses mengeksekusi trofi Minor dan trofi Major dengan menjuarai DreamLeague Season 11 Major. Mereka berhasil meraihnya setelah bertanding melawan Team Secret dengan permainan yang sangat menarik. Dengan berkembangnya kemampuan dan performa Vici Gaming, tim ini pun jadi harapan baru bagi Tiongkok. Asumsi ini diperkuat melihat penurunan performa dari tim PSG.LGD yang berkali-kali ditunjukan belakangan ini.

Vici Gaming
Vici Gaming

Pada MDL Disneyland Paris Major, Vici Gaming memang harus puas dengan menempati posisi top 8. Tapi, tidak menutup kemungkinan jika pada ajang The International 9 nanti mereka lah yang akan menjadi icon keramaian penonton. Buktinya, mereka tampil ugal-ugalan di EPICENTER Moscow Major 2019 dengan penuh power dari tim lain. Mereka mampu membuktikan bahwa popularitas dan kejayaan mereka akan kembali lagi dengan berbagai macam indikasi yang mereka berikan.

Saat ini, roster Vici Gaming untuk The International 2019 adalah Paparazi, Ori, eLeVeN, LaNm, dan Fenrir. Pembuktian dari penampilan taktik jebakan yang merepotkan lawan, sudah sering kali mereka perlihatkan di berbagai turnamen. Bisa jadi permainan taktik jebakan yang spektakuler dari Vici Gaming akan kembali diperlihatkan di TI9 nanti. Dengan TI9 yang diselenggarakan di Shanghai, tentu Vici Gaming akan menjadi harapan besar bagi Tiongkok.

Vici Gaming juga sedang berusaha keras untuk memperbaiki kesalahan di TI4 agar bisa kembali membawa trofi kemenangan. Banyak pihak yang berasumsi bahwa mereka layak membawanya kembali sebagai bukti sang juara. Namun banyak juga pihak yang tidak ingin mereka mewujudkan harapannya dengan mudah pada The International 2019. Lalu, bagaimana menurut Anda selaku pemain dan pecinta game esports Dota 2?

Leave a Reply