twimg
eSports Dota 2

Virtus Pro & Ninjas in Pyjamas Tembus Minor Dota Summit 11

Kualifikasi Dota Summit 11 menjadi topik pembahasan yang saat ini sedang hangat bagi komunitas Dota 2. Kompetisi ini diselenggarakan usai gelaran kualifikasi MDL Chengdu Major dan sudah menemukan dua kandidat pertama pada musim ini. Virtus Pro dan Ninjas in Pyjamas adalah dua tim besar Dota 2 yang berhasil tembus ke pagelaran Dota Summit 11 Minor. Dilansir dari revivaltv.id, keduanya diprediksi akan menjadi tim unggulan dalam kompetisi tersebut mengingat riwayat prestasinya yang baik.

Walaupun kedua tim ini gagal berprestasi di MDL Chengdu Major, namun mereka dengan cepat memperbaiki diri. Perbaikan diri yang dilakukan kedua tim ini terbukti berhasil dengan lolosnya mereka ke laga Minor Dota Summit 11. Ninja in Pyjamas berlaga tanpa terbebani dengan lawan di region Europe kala mengikuti kualifikasi. Mereka berhasil mempecundangi semua lawannya dengan hasil akhir 2-0 dan mengambil tiket menuju Dota Summit 11.

twimg
twimg

Gaya bermain yang sering ditampilkan Ninja in Pyjamas kala bertanding pun cukup unik dan menarik untuk dilihat. Mereka punya gaya bermain yang berbeda dari kebanyakan tim yang jadi partisipan kompetisi besar Dota 2. Salah satunya adalah bermain dengan penuh power dan percaya diri untuk menjatuhkan psikologi musuh terlebih dahulu. Roster Ninja in Pyjamas hanya punya sedikit strategi andalan namun selalu berhasil merepotkan lawan dengan strateginya.

Hebatnya lagi, Ninja in Pyjamas tidak pernah memberi kesempatan bagi lawan untuk menjatuhkan mental mereka. Roster tim ini dengan berani menyicil nyawa hero musuh walaupun keadaannya tidak seimbang dan cenderung merugikan. Padahal jika mereka mati konyol secara bersamaan, resiko yang harus diterima adalah kekalahan secara memalukan. Namun, riwayat permainan berani yang ditampilkan Ninjas in Pyjamas ini tak pernah mengecewakan karena lebih banyak berhasilnya.

twimg
twimg

Sementara di region CIS, ada Virtus Pro yang sepertinya sedang naik pitam untuk mengeksekusi lawan. Tim beruang putih ini semakin garang kala bertanding dengan menggunakan pemain trial dalam match. Alhasil, mereka pun mempermalukan tim Old but Gold dan jfshfh 178 dengan mudah dan terstruktur. Dari kemenangan ini, Virtus Pro memastikan kekuatannya untuk berhak ikuti Dota Summit 11 Minor.

Virtus Pro sendiri adalah tim yang sempat mengalami pasang surut prestasi kejuaraan Dota 2. Namun sebagai partisipan The International, Virtus tim ini layak untuk jadi unggulan di Summit 11. Ciri khas permainan Virtus Pro yang santai, teratur, dan tidak emosian adalah bentuk kedewasaan bermain para rosternya. Walaupun begitu, mereka hebat dalam menggempur pertahanan musuh kala datang sedikit celah untuk menyerang habis-habisan.

twimg
twimg

Berhasilnya kedua tim besar ini untuk mengikuti Dota Summit 11 Minor nampaknya jadi hadiah dari awal kegagalan di Chengdu Major. Katakanlah keberhasilan ini sebagai pembuka pintu harapan kedua untuk tetap bisa berpartisipasi dalam MDL Chengdu Major. Jika mereka menang sebagai juara, mereka bisa ikut serta masuk ke pintu MDL Chengdu Major yang masih terbuka lebar Dota Summit 11 sendiri masih punya enam slot yang tersisa untuk diisi oleh partisipan lainnya.

Kualifikasi Dota Summit 11 telah menemukan dua tim besar yang menjadi kandidat pertamanya yakni Virtus Pro dan Ninja in Pyjamas. Keduanya adalah tim yang sempat gagal di awal perjuangan untuk mengikuti MDL Chengdu Major dan mencoba kembali berusaha. Komunitas Dota 2 yang jadi penggemarnya pun menginginkan mereka untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Menurut Anda, bisakah mereka menjuarai kualifikasi untuk bisa berpartisipasi di MDL Chengdu Major?

Leave a Reply