glitched africa
eSports Dota 2

Virtus Pro Terdepak di Kualifikasi Chengdu Major 2019

Kabar menyedihkan datang bagi para penggemar berat tim Virtus Pro dan Natus Vincere di kualifikasi Chengdu Major 2019. Pasalnya, mereka terdepak dari kualifikasi karena performa yang sudah maksimal namun bernasib sial. Bukan kesalahan mereka seutuhnya jika ini terjadi, namun ada faktor lain seperti partisipan yang memang sedang beruntung. Selain itu, faktor kelelahan mental juga bisa menjadi salah satu pemicu tersingkirnya Virtus Pro dan Natus Vincere.

Dilansir dari revivaltv.id, hengkangnya Virtus Pro di kualifikasi MDL Chengdu Major 2019 tentu menjadi kabar yang mengejutkan komunitas Dota 2. Publik seakan tak percaya jika tim sekelas Virtus Pro harus dieksekusi pada match penyisihan grup. Tim ini harusnya bisa lolos sebagaimana kesesuaian riwayat prestasi yang pernah dicetak sepanjang kompetisi yang lalu. Belum lagi, bukan lah hal yang lumrah apa bila Virtus Pro tak berdaya di babak kualifikasi melawan para partisipan yang kelas atas.

youtube
youtube

Komunitas Dota 2 berasumsi bahwa Virtus Pro menjadi lemah semenjak pergantian seluruh roster mereka. Walaupun taringnya masih tajam di kompetisi Dota Pro Circuit 2018-2019, namun para fans tidak mengharapkan itu saja. Para fans berharap lebih pada Virtus Pro untuk kembali mampu merajai kompetisi besar seperti MDL Chengdu Major. Tapi apa boleh buat, tim beruang kutub ini belum mampu memenuhi harapan dari penggemar mereka yang loyal.

Virtus Pro sempat menang melawan MY MUTANTI, namun setelah itu mereka tampak kesulitan untuk memperoleh kemenangan. Mereka seakan kehilangan ruh asli untuk bermain dengan performa maksimal di babak kualifikasi Chengdu Major 2019. VP harus terima dengan hasil imbang ketika berhadapan dengan Viet Flashbacks dan Old But Gold. Mereka juga harus menelan kekalahan kala bertemu dengan Hellraisers  membuatnya stuck di posisi 3 babak penyisihan.

oneesports
oneesports

Senasib dengan Virtus Pro, tim hebat Natus Vincere pun bermain kurang maksimal di ajang Chengdu Major 2019 kualifikasi. Bahkan Natus Vincere nampak lebih parah dalam har performa dibandingkan Virtus Pro yang harus tereliminasi di babak penyisihan. Na’Vi toreh hasil imbang ketika berhadapan dengan jfshh178 dan timurdota2  beberapa waktu lalu. Selebihnya, mereka cicipi kekalahan pada pertandingan melawan  Gambit Esports dan Positive Guys.

Dengan begitu, nantinya Hellraisers akan bertemu dengan Positif Guys dan Gambit Esports akan berhadapan dengan Old But Gold. Empat tim tersebut akan bertanding habis-habisan untuk mengamankan dua tiket merangkak ke MDL Chengdu Major 2019. Banyak fans yang kecewa dengan Na’Vi karena harapan mereka tak dapat dikabulkan oleh tim favoritnya. Namun ada juga fans yang memaklumi bahwa ini sudah biasa terjadi dalam kompetisi, terlebih di Dota 2.

youtube
youtube

Virtus Pro dan Natus Vincere bukan lah tim abal-abal yang bisa begitu saja dikalahkan oleh lawan mereka. Tersingkirnya mereka dari kualifikasi Chengdu Major 2019 bukan semata-mata karena mereka buruk. Mungkin sebagian persen faktor kekalahan memang disebabkan oleh performa yang menurun dari kedua tim ini. Namun, faktor keberuntungan tim lain juga bisa dijadikan alasan atas kekalahan mereka di babak kualifikasi.

Kualifikasi Chengdu Major 2019 tinggal menyisihkan empat tim saja dan dua di antaranya akan tersisih. Keempat tim punya riwayat prestasi yang gemilang serta dukungan dari para fans yang jumlahnya sama-sama banyak. Jika diberi kesempatan untuk memprediksi, tim manakah yang Anda prediksi sebagai pemegang tiket menuju Chengdu Major?

Leave a Reply