eSports Dota 2

WePlay! Dota Underlords Open Dimenangi Snofe

Pemain Dota Underlords asal Rusia yang bernama Snofe berhasil menjuarai turnamen WePlay! Dota Underlords Open dan berhak meraih hadiah turnamen sebesar $8.000 USD atau senilai dengan Rp114.000.000. Dengan prestasi esports Dota 2 yang dimilikinya serta skill individu yang mumpuni, maka Snofe layak mendapatkan itu semua. Kemenangan yang ia dapatkan pun sangat berkesan karena ia bermain keluar jalur dari meta pada umumnya.

Munculnya Snofe sebagai juara WePlay! Dota Underlords Open, tentu membuat banyak player lain yang ingin menjadi sepertinya. Snofe banyak memberi pelajaran bagi para player mengenai permainan yang di luar jalur meta pada umumnya. Elusive yang katanya tidak berguna, di tangannya mampu menjadi aliansi yang sangat mematikan dan menyusahkan lawan. Tidak hanya itu, di Dota 2 juga Snofe mampu menguasai Invoker dan Earthshaker dengan permainan yang tak lazim.

Free roll yang dijadikan sistem ketika mendapat kekalahan, ternyata membuat pemain terdorong untuk membuat hero bintang tiga secepat mungkin. Namun, itu tidak berlaku untuk Snofe yang malah fokus bermain perkumpulan elusive + 1 Terrorblade sebagai opsinya. Pada umumnya, elusive sering dianggap build kacangan yang tidak bermanfaat di late game. Namun di tangan Snofe yang cerdas ini, beberapa elusive saja akan sangat susah ditandingi khususnya pada WePlay! Dota Underlords.

WePlay scoreboardWePlay!

Tak banyak pemain Dota yang punya kemampuan seperti Snofe sang juara WePlay! Dota Underlords Open ini. Pasalnya, bagaimana jika dalam match yang sedang berlangsung tiba-tiba Anda mendapati lawan yang seperti itu? Apakah sebaiknya AFKfeeder, keluar gameatau mengakui kekalahan sebelum mengalaminya? Ataukah akan lebih baik jika melakukan counter dengan beberapa metode yang sudah dirangkum khusus?

Sebagai player yang punya harga diri, tentu saja sebaiknya melakukan counter terhadap player seperti Snofe. Berdasarkan asumsi dari para contributor WePlay! Dota Underlords yang sudah kawakan, Mage bisa menjadi salah satu counter-nya. Memang benar jika build Mage tidak sempurna untuk memberi pukulan, namun percikan skill-skill mereka pasti sangat bermanfaat menyedot HP lawan. Tapi jangan lupa untuk waspada karena satu pemain elusive adalah Anti-Mage yang punya damage besar bagi Mage.

 

WePlay!

Karena satu pemain elusive adalah Anti-Mage, maka Anda tidak perlu mengoleksi sampai enam Mage. Cukup koleksi tiga Mage saja lalu kombinasikan dengan semacam Tinker atau Shadow Flend. Dengan begitu, kemungkinan untuk unggul dalam match akan lebih besar dan lebih aman. Jika hal ini masih terasa sulit bagi Anda, maka opsi selanjutnya adalah Assassin yang juga bisa menjadi counter player Dota seperti Snofe.

Aliansi yang sedang naik popularitas ini, meng-counter elusive dengan critical chance yang tajam, terlebih jika kumpul 9 hero. Assassin hanya butuh hitungan detik untuk mengeksekusi lawan berkat critical hit yang sulit dihindari. Dengan begitu, meng-counter elusive player cerdas macam Snofe bukanlah hal rumit lagi bagi Anda. Meskipun ada campur tangan skill individu game play dalam hal ini agar semua asumsi menjadi benar.

Snofe weplay underlordsWePlay!

Selain itu, Anda juga bisa memakai build Inventor + Scrappy yang punya kombinasi damage, ketahanan, dan satu Assassin pula di dalamnya. Banyak asumsi player yang beranggapan bahwa build ini adalah build paling handal untuk meratakan pasukan elusive. Ditambah lagi, jika skill individu dan instingnya sudah matang maka akan sangat sulit untuk ditaklukan. Dari semua counter elusive yang direkomendasikan, cobalah untuk menguasai build ini terlebih dahulu.

 

Leave a Reply