turnamen free fire, turnamen ff 2021

Bentuk Dukungan Pemerintah Pada Turnamen Free Fire 2021

Esports Free Fire

Sepertinya kita sudah ketahui bersama, bahwa Garena selalu sukses menyelenggarakan Turnamen Free Fire sejak tahun 2018 lalu dan tahun 2021 ini mereka kembali menyelenggarakannya.

Turnamen FFML (Free Fire Master League) Season 3 akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp2 miliar, yang mana telah kita saksikan FFML Season 3 sudah berjalan dari tanggal sejak 16 Januari 2021.

FFML Season 3 akan berjalan s/d 27 Februari 2021, malahan tidak hanya mendapatkan hadiah besar saja, melainkan pemenangnya akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bermain di turnamen Internasional.

Antusias masyarakat pada Turnamen Free Fire (FF) ini memang kerap meningkat dari tahun 2018 lalu. Malahan di tahun 2019, Garena Free Fire telah mendapatkan rekor MURI sebesar 12.676 tim, yang kemudian meningkat menjadi 514.000 tim sekarang ini.

Ada 30 tim yang berlaga pada turnamen FFML Season 3 ini demi memperebutkan total hadiah sebesar Rp2 miliar. Pemenang dari turnamen ini akan mendapatkan total hadiah sebesar 800 juta rupiah dan akan menjadi tim representatif Indonesia. 

Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh mengungkapkan bahwa turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi para pemain esports Indonesia. Sehingga nantinya akan lahir atlet esports profesional dan siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi anak bangsa melalui Esports. Melalui turnamen FFML Season 2 dan FFIM 2021 Fall, kami berharap agar semakin banyak atlet profesional esports yang lahir dan siap berprestasi mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional mendatang.” ungkap Hans.

Garena juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, terutama dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Menurutnya, turnamen tersebut bisa menjadi momentum yang bisa meningkatkan sportivitas olahraga tanah air, khususnya atlet esports.

“Turnamen Free Fire Esports Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena bisa menjadi momentum untuk meningkatkan sportivitas olahraga khususnya esports untuk terus berkarya meraih prestasi. Karena itu saya sangat mendukung dan mengapresiasi turnamen yang bisa meningkatkan semangat olahraga.” ujar Zainudin Amali.

Turnamen FFML Season 3 akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu mula pukul 19.00 sampai 22.00. Setelah turnamen ini berakhir pada tanggal 19 September, kemudian akan dilanjut dengan FFIM Fall 2021 hingga oktober 2021 nanti. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *