5 Teratas Cheat Garena Free Fire yang Wajib Diwaspadai

5 Fakta Banned untuk Pengguna Aplikasi Free Fire Hack

Free Fire News

Menggunakan aplikasi Free Fire hack mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa pemain. Yang tidak disadari adalah Garena siap menyiduk kapanpun dan memblokir akun-akun curang tersebut. Namun, ternyata masih ada banyak pemain yang bahkan tidak tahu bahwa mereka sebenarnya melakukan kecurangan.

Dilansir dari Gurugamer, selain cheat yang sudah jelas seperti menggunakan Free Fire Diamond hack app, beberapa hal sepele juga bisa menyebabkan banned. Awalnya mungkin hanya sekadar untuk seru-seruan, tetapi jika dilakukan berkali-kali itu akan mengancam akun Anda. Garena bisa menganggap itu sebagai perilaku tak biasa yang berujung pada banned.

Penyebab Banned Selain Aplikasi Free Fire Hack

Dopeku

Sebelum membahas lebih jauh, Sobat Gamer harus tahu bahwa ada berbagai aplikasi Free Fire hack. Fungsi dan tujuannya berbeda-beda, misalnya untuk mengakali gameplay atau menambah Diamond. Nah, supaya lebih waspada dan terhindar dari banned, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini.

1. Jenis Pelanggaran Paling Umum

Di Garena Free Fire, pemain harus menjauhi dua jenis pelanggaran utama. Sebab, biasanya jika sudah melakukan dua pelanggaran tersebut maka akan merambat ke pelanggaran kecil lainnya. Itulah yang mengakibatkan sebuah akun bisa terkena banned sementara atau langsung permanen.

Pelanggaran paling umum di Free Fire biasanya adalah penggunaan aplikasi hack dan aplikasi pihak ketiga tidak resmi. Untuk yang kedua, kemungkinan itu adalah aplikasi untuk memodifikasi game. Bisa berupa modifikasi skin, peta, bahkan sekadar GFX Tools pun sebenarnya tidak diperbolehkan oleh Garena.

2. Tidak Ada Peluang Unban untuk Cheater

Jangan meremehkan banned dari Garena, apalagi jika akun Sobat Gamer sudah cukup lama. Tidak peduli berapa banyak Diamond dan skin di dalamnya, jika sudah terkena ban maka sifatnya adalah permanen. Itu artinya tidak ada ganti rugi atau kesempatan memulihkan akun dengan alasan apapun.

Bayangkan, Anda sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli berbagai item, lalu semuanya lenyap begitu saja. Semua terjadi karena kelalaian atau tidak sengaja melakukan sesuatu yang sifatnya sepele. Sejauh ini belum ada cara apapun yang berhasil mengembalikan banned permanen di Garena Free Fire.

3. Garena Tak Pernah Menghukum Tanpa Bukti

Hal yang sama juga dilakukan oleh semua pengembang game. Dalam hal ini, Garena tidak pernah sembarangan menjatuhkan hukuman ke akun-akun yang melakukan kecurangan. Poin ketiga ini sangat berhubungan dengan poin kedua, di mana mungkin Sobat Gamer merasa tidak punya salah apa-apa.

Tetapi coba ingat-ingat lagi, apakah sebelumnya Anda pernah menggunakan Free Fire 5000 Diamond hack? Pastinya ada bukti kuat di balik pelanggaran sebuah akun sebelum Garena membuat keputusan. Jadi, apapun alasannya jangan coba-coba ‘nakal’ di Free Fire.

4. Banned untuk Penyalahgunaan Bug

Terlepas dari masalah aplikasi-aplikasi ilegal di luar sana, hal-hal kecil di permainan juga bisa menjadi penyebab banned. Seperti diketahui, sampai saat ini beberapa pemain masih sering menemukan bug yang di permainan. Suatu saat mungkin muncul ide iseng untuk mengambil keuntungan dari bug tersebut.

Melakukannya sekali atau dua kali tidak akan berdampak apa-apa, karena sistem masih memakluminya. Tetapi terlalu sering atau mengeksploitasi lebih dari satu bug tentu bisa membuat akun Sobat Gamer terblokir. Ini adalah sesuatu yang wajar karena Free Fire adalah game online yang kompetitif.

5. Risiko Bermain dengan Cheater

Seorang cheater tidak bisa terlihat bahwa dia adalah cheater saat Anda bermain bersamanya. Oleh karena itu, bisa saja Anda berada satu tim dengan cheater dalam matchmaking acak di mode tim Free Fire. Jika cheat-nya berhasil, tim Anda tentu akan diuntungkan, lalu bagaimana jika ternyata si cheater ketahuan oleh sistem?

FF Youtuber
FF Youtuber

Banyak pemain yang takut akunnya akan ikut diblokir karena ‘terlibat’ dalam tim yang ada cheater-nya. Tetapi, dalam hal ini Sobat Gamer tidak perlu khawatir karena sistem yang dibuat Garena sudah cukup cerdas. Pengembang bisa membedakan cheater dan pemain normal, sehingga akun Anda tidak akan ikut diblokir selama tidak ikut curang.

Banyak sekali aplikasi Free Fire hack 2020 terbaru untuk berbagai tujuan. Tetapi untuk lebih amannya, usahakan jauhi aplikasi pihak ketiga ilegal karena itu juga bisa merugikan orang lain. Dengan mengetahui fakta-fakta di atas, harapannya Sobat Gamer jadi lebih waspada dengan banned permanen akibat Free Fire hack.

Leave a Reply