Canggih, Inilah 5 Senjata di Free Fire Berdesain Futuristik

Free Fire News

Meski secara tampilan sering dianggap kurang menawan, namun faktanya ada beberapa senjata di Free Fire berdesain futuristik. Ya, desainnya benar-benar berbeda dengan kebanyakan senjata di battle royale seluler lainnya. Apakah Sobat Gamer tahu senjata apa saja itu dan bagaimana cara memaksimalkan potensinya?

Dilansir dari GuruGamer, para pemain Garena Free Fire pasti sangat akrab dengan sejumlah senjata yang bentuknya unik. Ada senjata untuk menyembuhkan rekan satu tim, meriam tangan yang bentuknya seperti pistol dan lain-lain. Tentu itu hanyalah senjata fiksi, namun ternyata cukup menarik saat digunakan di permainan realistis.

Keunikan Senjata di Free Fire yang Tidak Ada di Game Lain

Dopeku

Setiap senjata FF berdesain futuristik itu punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Nah, supaya tidak keliru dalam memilih, sebaiknya Sobat Gamer pahami dulu apa saja kegunaan dari senjata tersebut. Berikut rekomendasi senjata berdesain futuristik di Free Fire untuk Sobat Gamer.

1. SMG dari Masa Depan, CG15

Banyak yang bilang CG15 ini adalah SMG hybrid dengan balutan teknologi masa depan. Dibandingkan dengan senjata lain di kelasnya, bisa dibilang ini salah satu yang terkuat, terutama berkat kemampuan khususnya. Bagaimana tidak, ketika SMG lain hanya punya rentang tembak 40 atau di bawahnya, CG15 justru memiliki range 71.

Senjata di Free Fire dengan range tembak panjang akan sangat berguna di permainan. Pertama, bisa digunakan saat camping dan mengincar musuh dari jauh. Kedua, bisa juga digunakan untuk pertarungan jarak menengah sambil menghindari damage yang lebih besar.

Sementara itu kemampuan spesialnya adalah Charged Shot. Tembakan ini hanya bisa dilakukan setelah beberapa saat, tetapi damage-nya sangat tinggi. Charged Shot biasanya digunakan untuk tembakan yang pertama.

2. Treatment Gun Si Pistol Penyembuhan

Belum ada permainan battle royale lain yang mengusung senjata futuristik seperti Treatment Gun. Sesuai dengan namanya, pistol unik ini berguna untuk menyembuhkan rekan setim. Di satu sisi, jika ditembakkan kepada musuh juga bisa memberikan damage yang cukup lumayan.

Akan tetapi jangan sekali-sekali mengandalkan Treatment Gun untuk benar-benar menumbangkan musuh. Sebab, itu hanya akan berujung sia-sia karena damage yang sangat rendah. Tetapi kelemahan terburuknya bukan itu, melainkan Treatment Gun tidak bisa ditembakkan ke diri sendiri untuk mengembalikan HP.

3. Hand Cannon Futuristik Tapi Buruk?

Sobat Gamer tahu cannon? Ya, senjata pelontar peledak itu kini ada dalam bentuk mini seukuran pistol. Desainer Free Fire mengategorikannya ke dalam senapan dan hanya bisa dimasukkan ke slot senjata sekunder. Penggunaan Hand Cannon ini sama seperti pistol biasa, tetapi damage-nya hanya fokus pada satu ledakan jarak dekat saja.

Sayangnya, komunitas Free Fire sangat tidak menyukai senjata ini karena rentang tembaknya sangat pendek. Ya, nilai 10 dari 100 tentu tidak membuat ledakan meriam serta merta disukai oleh pemain. Bersama dengan M1014, Hand Cannon adalah senjata dengan rentang terendah di Garena Free Fire.

4. RGS50 Peluncur Granat yang Sakit

Kalau yang satu ini adalah senjata Free Fire tersakit untuk kendaraan-kendaraan di permainan. RGS50 adalah peluncur granat berdesain futuristik yang dapat mengunci kendaraan yang bergerak. Sayangnya, efeknya damage untuk objek non-kendaraan akan lebih sedikit.

Kemampuan spesial lain yang dimiliki oleh RGS50 ini adalah statline yang sama dengan jenis peluncur granat lain. Terkecuali magazine-nya yang cukup besar dengan cakupan tiga peluru. Itu artinya RGS50 agak sedikit lebih baik daripada jenis M79.

Namun sebenarnya senjata jenis RGS50 ini juga ada di beberapa permainan lainnya seperti Call of Duty Mobile. Di COD Mobile peluncur granat atau roket yang bisa mengunci kendaraan bergerak adalah FHJ.

5. Hemat Ruang Inventory dengan Heat Gun

Apakah Sobat Gamer senang dengan pertarungan jarak dekat? Isi slot senapan Anda dengan Heat Gun, senjata khusus yang amunisinya tak terbatas. Namun harus diperhatikan bahwa setelah 30 tembakan senjata akan over heat dan butuh waktu cooling down selama beberapa detik.

Heat Gun sangat menghemat ruang di inventory arena Anda sama sekali tidak perlu membawa amunisi. Ditambah lagi, nilai untuk damage, jangkauan dan akurasinya pun rata-rata air. Alias tidak ada yang terlalu buruk atau terlalu baik dari statistiknya, kecuali kekurangan Anda tidak bisa menambahkan attachment peredam.

Free FIre bg id Instagram
Free Fire bg id Instagram

Bagaimana dengan senjata futuristik di atas? Sekarang Sobat Gamer tidak bisa lagi bilang kalau senjata di Free Fire hanya begitu-begitu saja. Buktinya, banyak senjata berkemampuan unik dengan desain menarik seperti yang disebutkan tadi.

Leave a Reply