senjata vector, vector ff, counter senjata vector

Jangan Takut! Begini Cara Counter Senjata Vector FF

Free Fire News

Vector menjadi senjata yang sangat menjengkelkan di game Free Fire karena dinilai terlalu overpower. Senjata Vector FF ini akan lebih berbahaya ketika dimainkan di map kecil, Clash Squad. 

Vector bisa memungkinkan penggunanya bisa memakai dua senjata secara sekaligus. Dengan demikian, damage yang bisa diberikan oleh senjata ini juga sangat tinggi. 

Alasan Senjata Vector FF Sangat Overpower

Beberapa waktu yang lalu Vektor ini memperoleh fitur baru bernama dual wield. Sehingga para pemainnya bisa menggunakan senjata 2 vektor secara sekaligus.

Cara dual vector di FF ini yaitu kalian harus menggunakan dua vektor di dalam inventory. Tetapi resikonya kalian tidak bisa menggunakan senjata lain.

Meskipun hanya menggunakan 2 senjata ini saja, tapi kekuatannya sangatlah luar biasa. Dengan fire rate yang tinggi, kalian bisa dengan mudahnya menumbangkan lawan yang ada di depan.

Dengan satu senjata saja damagenya sudah sakit, apalagi kalau double vector FF. Karena hal itulah banyak pemain yang meminta bahwa senjata ini harus di-nerf. Lalu bagaimana cara counter senjata FF tersakit ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

  • Hindari Pertarungan Jarak Dekat

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk counter Senjata Vector FF yaitu menghindari pertarungan jarak dekat. Meskikpun bisa memberikan tingkat serangan yang sangat besar, tapi hal itu hanya efektif jika dalam pertarungan jarak dekat.

Semakin jauh targetnya, tingkat akurasinya juga akan berkurang. Akibatnya damage yang diberikannya pun juga akan melemah.

Cara terbaiknya yaitu dengan melakukan pertarungan jarak jauh supaya efektivitas vektor lawan berkurang. Kalian bisa menggunakan senjata jarak jauh seperti Assault Rifle atau sniper untuk melawannya.

Ada beberapa senjata yang bisa kalian gunakan seperti M14, SCAR, XM8, dan AUG. Keempat senjata ini sangat fleksibel sehingga bisa digunakan dalam berbagai kondisi permainan.

  • Beri Musuh Kejutan

Cara selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk counter senjata vector FF yaitu dengan selalu memberikan kejutan pada penggunanya. Kalian bisa memakai smoke grenade, kemudian membuat pengalihan untuk memenangkan pertandingan.

Kalian juga bisa menggunakan karakter Clue sebagai mata-mata untuk mengetahui keberadaan lawan. Dengan begitu kalian juga bisa menggunakan karakter ini untuk memasang perangkap untuk menjatuhkan tim lawan.

  • Gunakan Combo M1887 dan Gloo Wall

Pada dasarnya pertarungan jarak dekat memang tidak selalu bisa dilakukan. Karena untuk melakukannya juga sangat bergantung dengan situasi di dalam permainannya.

Kalau kalian perhatikan, ukuran map Clash Squad itu lebih kecil dibandingkan dengan map lainnya. Para pemainnya dipaksa untuk selalu bertempur dengan jarak yang dekat karena area lingkarannya juga akan semakin kecil.

Satu-satunya senjata yang bisa kalian gunakan sebagai counter Vektor yaitu M1887. Ini adalah senjata yang mempunyai tingkat kerusakan yang sangat tinggi. Musuh bisa langsung tewas dengan hanya dua tembakan saja.

Tapi sayang senjata M1887 ini hanya mempunyai 2 peluru saja per magasinnya. Jadi kalian perlu mengkombinasikannya dengan Gloo Wall jika pada salah satu tembakannya tidak kena.

Ketika tembakan kalian meleset, segeralah untuk meletakan Gloo Wall untuk mencegah musuh menyerang balik atau mengejar kalian. Sehingga pengguna vektor tidak akan memiliki kesempatan untuk menyerang kalian.

Nah buat kalian yang menemukan lawan yang menggunakan senjata vector FF tidak perlu khawatir lagi. Karena dengan ketiga cara itulah kalian bisa counter senjata mematikan itu. Meskipun tidak akan 100% berhasil, tapi setidaknya bisa meminimalisir efek dari senjata ini.

Mungkin cuma segini info Free Fire News hari ini, semoga pembahasan mengenai senjata ff ini bisa bermanfaat untuk kalian semua pecinta game battle royale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *