game nomor 1 di indonesia

Free Fire Jadi Game Nomor 1 di Indonesia, Benarkah?

Free Fire News

Game Nomor 1 di Indonesia

Apakah dari kalian masih ada yang meragukan game Free Fire (FF)? Saat ini telah terbukti bahwa Free Fire menjadi game nomor 1 di negara Indonesia ,setelah mengalahkan popularitas game PUBG Mobile.

Game yang menjadikan Joe Taslim, dan Cristiano Ronaldo sebagai icon ini berhasil memenangkan beberapa acara award akhir tahun. Sebit saja di acara Indonesian Esports Award serta Esports Award 2020 yang ber-skala internasional.

Pada acara penghargaan kelas dunia Esports Award 2020, yang mana bisa kita sebut ‘game hape kentang’ ini memenangkan kategori “Esports Mobile Game of the Year”. Juga, di Indonesian Esports Award, Free Fire memenangkan kategori “Game Esports Terfavorit”.

Game ini telah berhasil menggeser pemenang terkuat, yakni game PUBG Mobile dan Mobile Legends, loh! Terbukti banget, bahwa Free Fire ini menjadi game nomor 1 di Indonesia. Masih enggak percaya juga? yuk kita bahas lebih jauh lagi.

Pendapatan Free Fire, PUBG Mobile & Mobile Legends Per-Tahun

game nomor 1 di indonesia

Apabila acara penghargaan saja menurut kalian tidak bisa membuktikan bahwa, game Free Fire menjadi game nomor 1, mari kita lihat dari segi pendapatannya, ok! Secara hitungan global, hasil analisa data yang kami ambil dari situs pendataan Sensor Tower, penjualan game Free Fire ini mencapai 33 juta USD, yang jika dikonversi ke mata uang Indonesia, nominal ini berada pada angka Rp 470 miliar.

Kalian pasti penasaran kan, “Emang hasil penjualan PUBG Mobile berapa? kok sampai bisa kalah sama Free Fire?

Perbedaannya cukup jauh, bro. Pendapatan PUBG Mobile secara global ialah 17 juta USD atau setara dengan Rp 242 miliar. Baiklah, mungkin rasanya tidak adil jika, nyebut nama Free Fire sebagai game nomor 1 hanya dengan membandingkan PUBG Mobile saja.

Game Mobile Legends yang pasar terbesarnya di Indonesia harus dibandingkan juga dong? Ok, yuk kita bahs bersama.

Kita semua sudah mengetahui bersama bahwa, jumlah pemain game MOBA milik Moonton ini besar banget, namaun faktanya pendapatannya enggak lebih banyak dari PUBG Mobile dan Free Fire, dan menempati posisi ketiga, pendapatan Mobile Legends 10 juta USD yang jika di konversikan mencapai Rp 142 miliar. Gimana, lebih jauh lagi kan?

Perlu kalian ingat, bahwa ini merupakan pendapatan global, ya. Meski ketiga game ini memiliki pasar pemain di berbagai pelosok dunia, ternyata Indonesia bisa menjadi tolak ukur yang lumayan. Sebab, ketiganya memang populer banget, dan tetap saja predikat Free Fire menjadi game nomor 1 di Indonesia enggak tergantikan.

Perang Antara Penggemar PUBG Mobile & Free Fire Sebagai Game Nomor 1 di Indonesia

game nomor 1 di indonesia

Padahal ini sama-sama game battle royale, namun penggemar dari kedua game ini seperti musuh bebuyutan. Engga pernah akur! Pemain PUBG Mobile menghina, dan sebaliknya para penggemar Free Fire pun balas ajekan pula.

Lebih lucu lagi, ada yang memakai pantun loh, hahaha. Mungkin ini bisa dinamakan berantem dengan martabat. Soalnya kan enggak mungkin juga berantem in-game, karena beda server, xixixi!

Walaupun sama-sama bergenre battle royalegameplay PUBG Mobile dan Free Fire emang beda jauh dari segi grafik. PUBG Mobile menyajikan grafik lebih real, sedangkan game Free Fire masih menyajikan grafik yang bisa dikatakan jauh dari PUBG.

Namun 1 hal yang mesti kalian ketahui, bahwa itu ada tujuannya loh. Garena sengaja menurunkan grafik pada game Free Fire karena, bertujuan agar kompatibel untuk berbagai jenis handphone, bahkan yang hape kentang sekalipun dengan RAM 1 GB. Padahal justru hal ini, yang menjadi kekuatan dan bikin Free Fire menjadi game nomor 1 di Indonesia.

Ada slogan yang sering kita dengar bersama bahwa, “sesuatu yang baik belum tentu baik untuk orang banyak“. Garena Free Fire ini membuktikan kepada kepada Dunia, bahwa untuk memainkan sebuah game yang seru itu tidak hanya bagi yang memilki Smartphone yang Dewa atau bagus saja, melainkan bisa di Smarphone dengan spek rendah atau siapa saja yang ingin menghibur diri mereka.

Penggemar game Free Fire kini wajib berbangga, sebab game besutan Garena ini sudah dinobatkan sebagai game nomor 1. PUBG Mobile kalah, bahkan game MOBA Mobile Legends pun lewat jauh bro!

Harus diakui bahwa jumlah pemain Free Fire jauh lebih banyak dibandingkan pemain PUBG Mobile. Jadi, apakah penggemar dari 2 game ini berniat untuk mengakhiri perang komentar atau perang konten? Sepertinya, jawabannya udah jelas ya: tentu saja tidak, hahaha.

Mungkin cukup sekian info terbaru esports FF ini mengenai game nomor 1 di Indonesia, semoga berita singkat ini bisa menambah wawasan kalian terkait game di negara kita. Kalian juga bisa membaca berita terkait turnamen ff, tips & trik ff lainnya disini, sampai jumpa gaes.

Leave a Reply