klikjempol
Free Fire News

Harus Dipahami, Ini Bedanya Free Fire Max dan Versi Standar

Rencana perilisan Garena Free Fire Max menjadi kabar baik bagi para penggemar permainan tersebut. Pasalnya, versi ini kabarnya akan membawa Free Fire ke level berikutnya. Peningkatan dilakukan di mana-mana oleh pengembang dan akan menyuguhkan gameplay yang semakin menarik.

Dilansir dari Gurugamer dan Sportskeeda, bisa dibilang ini adalah upgrade dari versi standar, namun dirilis secara terpisah. Dengan begitu, pemain tetap dapat memilih sesuai keinginan masing-masing. Sejauh ini pengembang telah membuka pengujian untuk versi Max dan respons yang diberikan cukup positif.

5 Perbedaan Free Fire Max dan Standar

dukmen
dukmen

Versi Max ini masih belum tersedia secara global, namun pemain di beberapa negara sudah bisa memainkannya. Semua pemain pasti menginginkan agar versi ini bisa segera dirilis secara resmi. Namun sebelum itu, pastikan Sobat Gamer tahu apa bedanya Free Fire Max dan versi standar.

1. Kualitas Grafis yang Lebih Tinggi

Free Fire sering diejek karena kualitas grafis permainannya yang tidak seberapa. Itu adalah kenyataan, apalagi jika dibandingkan dengan pesaing populernya seperti PUBG Mobile atau COD Mobile. Pengembang pun berupaya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas grafis pada FF Max.

Kualitas grafis menjadi fokus utama demi memberikan pengalaman bermain yang lebih baik kepada penggemar. Beberapa YouTuber Free Fire pun mulai memamerkan versi HD dari permainan battle royale ini. Pertanyaannya, apakah dari segi ukuran juga akan berbeda?

2. Ukuran Game Tiga Kali Lipat Lebih Besar

Sebuah jawaban yang pasti, yaitu ukuran game sudah pasti mengalami perubahan signifikan. Free Fire Max download di toko aplikasi nantinya akan berukuran tiga kali lipat lebih besar dari versi standarnya. Jika versi standar hanya sekitar 500MB, maka versi Max ini bisa mencapai 1,5GB atau bahkan lebih.

Itulah sebabnya ke depannya para pemain Free Fire harus menyediakan perangkat yang punya ruang penyimpanan luas. Ditambah lagi penggunaan baterai pun pasti jadi lebih boros dari sebelumnya. Mungkin ini juga menjadi waktu yang tepat untuk upgrade ponsel pintar Sobat Gamer.

3. Draw Distance yang Telah Ditambah

Draw distance adalah istilah untuk jarak maksimal pemain dapat melihat sebuah objek secara tiga dimensi. Sehubungan dengan peningkatan grafis, pengembang juga meningkatkan jangkauan draw distance di permainan. Dalam versi Max, fitur ini telah menjadi lebih baik.

Pemain dapat memandang lebih jauh titik-titik tertentu di peta dan terlihat lebih nyata. Itu artinya, mendeteksi keberadaan musuh pun akan jadi lebih mudah, terutama musuh yang masih berada jauh di depan. Selain menguntungkan secara visual, tampaknya ini juga sangat berpengaruh terhadap jalannya pertandingan.

4. Penggunaan Sumber Daya Semakin Tinggi

Apabila Free Fire Max size lebih besar dari versi standar, sudah pasti penggunaan sumber dayanya semakin tinggi. Ini lebih dari sekadar konsumsi baterai yang boros, namun juga semua sumber daya di ponsel. Peningkatan kualitas grafis sudah pasti membutuhkan CPU, GPU dan RAM yang lebih mumpuni.

Sejauh ini FF Max masih dalam tahap pengembangan, jadi belum bisa diketahui persyaratan minimumnya. Namun, beberapa gamer menyebutkan bahwa game ini akan lancar jika dimainkan di ponsel dengan RAM 4GB atau lebih. Beberapa perubahan persyaratan minimum akan segera diumumkan oleh Garena.

5. Akankah Ada Fitur Baru?

Tidak ada perbedaan antara gameplay versi Max dan standar, hanya saja kemungkinan fitur baru akan hadir. Tidak menutup kemungkinan Garena bakal menambahkan fitur baru. Beberapa sumber tidak resmi mengatakan bahwa di versi Max ini terdapat penambahan karakter, skill dan lainnya.

Selebihnya, semua mode tetap sama dengan versi standar dan database para pemain pun akan tersimpan. Jadi saat memasang FF Max, pemain tidak perlu membuat akun baru. Ditambah lagi pemain Max dan standar bisa saling bertemu karena perbedaannya hanya dari segi visual.

Imls
Imls

Ulasan singkat di atas hanyalah berdasarkan sumber-sumber yang sifatnya belum resmi. Artinya, para gamer hanya sekadar mencoba versi uji coba dan berspekulasi akan seperti apa nantinya FF Max. Bahkan Free Fire Max release date resmi pun belum diumumkan, namun kemungkinan pada Juli atau Agustus.

Proyek akhir Free Fire Max sedang dikembangkan untuk pengguna ponsel pintar Android dan iOS. Sepertinya pemain tetap bisa memainkan versi ini secara gratis seperti aslinya.

Leave a Reply