5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad

Jarang Dipilih, 5 Senjata Free Fire Ini Paling Buruk?

Free Fire News

Sebagai pemain pemula, wajar jika Sobat Gamer masih belum mengenal kriteria berbagai senjata Free Fire. Pasalnya, di antara sekian banyak opsi, ada beberapa yang sangat sakit dan sebagian lainnya sangat buruk. Dengan kata lain, beberapa senjata memang jarang dipilih dengan alasan statistik kurang memadai.

Dilansir dari Gurugamer, Setiap senjata di permainan ini dibuat dengan statistik serta fungsi berbeda-beda. Nah, apabila Sobat Gamer ingin mendapatkan Booyah, pemilihan senjata adalah salah satu faktor menentukan. Jadi senjata mana yang harus dihindari dan sebaiknya dipilih di tempat-tempat looting?

5 Senjata Free Fire dengan Statistik Buruk

Buruknya senjata ini adalah hasil perbandingan dengan beberapa senjata lain di kelasnya. Meski lebih baik memegang senjata daripada tidak, tetapi sebaiknya cari opsi lain jika Anda menemukannya. Berikut adalah senjata Free Fire dari kategori senapan atau pistol yang statistiknya di bawah ekspektasi.

1. MP40

Push Solo Rank Free Fire? Coba Lakukan Ini di Awal Game
Windows 10 Theme

Untuk pemain bergaya barbar atau dikenal sebagai rusher, MP40 sebenarnya adalah salah satu opsi cerdas. Tetapi sebenarnya jika dibandingkan dengan senjata lain di kelas SMG, secara statistik MP40 adalah yang terburuk. Keunggulannya hanya rate of fire yang tinggi, sedangkan poin lainnya terbilang rendah.

Akurasi senjata ini tidak begitu baik, kapasitas pelurunya tidak seberapa, punya damage rendah dan rentang yang tidak jauh. Itulah alasan mengapa hanya pemain-pemain tertentu saja yang bisa menggunakan MP40 dengan baik. Terutama mereka yang suka membombardir musuh dengan rate of fire tinggi.

Di luar kelebihannya, ternyata cukup banyak kekurangan dari segi statistik yang membatasinya.

2. SPAS 12

Apakah SPAS 12 adalah senjata Free Fire tersakit? Bisa jadi iya, tetapi di lain kesempatan justru bisa jadi senjata yang ‘menyakiti’ Anda sendiri. Ya, pasalnya penggunaan SPAS 12 ini juga membutuhkan akurasi tembak yang tinggi.

SPAS 12 adalah tipikal shotgun dengan single shot. Artinya setiap kali menembak Sobat Gamer harus memompa lagi, di mana itu sangat memakan waktu. Senapan ini memang mematikan di jarak dekat, namun peluang kesalahan tembaknya juga sangat besar.

Mungkin sebaiknya Anda menggunakan senjata FF M1887 yang statistiknya agak lebih baik.

3. USP

USP ini adalah salah satu jenis pistol di Free Fire. Sayangnya, dari segi statistik dia adalah pistol paling lemah. Padahal, sebenarnya pengembang telah bekerja untuk meningkatkan kualitas berbagai senjata di kelas pistol.

Buktinya adalah adanya pistol-pistol tangguh seperti Desert Eagle, MP500 hingga Can Cannon. Tetapi USP jauh lebih dasar daripada ketiga jenis senjata lain di kelasnya itu. USP tidak banyak digunakan dan hampir selalu ditinggalkan jika seorang pemain menemukannya saat looting.

4. Bow

Tidak semua permainan battle royale memiliki senjata dalam bentuk panah, tetapi Free Fire punya itu. Dibandingkan dengan SPAS, harusnya pemain tahu bahwa Bow lebih baik. Walaupun, harus diakui bahwa kelebihan itu tak dapat menutupi kelemahannya yang amat luar biasa.

Alasannya jelas, yaitu karena pemain harus melakukan reload tiap kali melepas tembakan panah. Untungnya, statistik buruk tersebut masih cukup diimbangi dengan damage tinggi dan efek bleeding.

5. M60

Cara Menghancurkan Gloo Wall Free Fire Paling Ampuh
Garena

Bagi pemula, mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa M60 juga masuk dalam kategori senjata buruk di Free Fire. Hal yang membuat pemain sangat kesal terhadap senjata ini adalah recoil tinggi. Jelas itu sangat memengaruhi tingkat akurasi tembakan dan memperbesar peluang kalah saat duel.

Alasan lain mungkin karena senjata ini tidak bisa dilengkapi attachment pelengkap untuk meningkatkan kekuatan. Ditambah lagi, jangkauannya tidak terlalu jauh sehingga agak aneh rasanya ketika menggunakan senjata ini. Efek recoil yang sangat tinggi itu akan terasa ketika menembak di jarak menengah.

Satu-satunya attachment yang bisa disematkan adalah magazine untuk menambah kapasitas peluru. Kalau tidak kepepet karena belum memegang senjata, sebaiknya letakkan kembali senjata ini dan tukar dengan yang lainnya.

Pemilihan senjata itu penting di permainan Garena Free Fire, oleh karenanya pilih senjata yang sudah pasti sakit saja. Contohnya seperti AWM Free Fire di kategori sniper atau mungkin grenade launcher.

Itulah panduan senjata Free Fire untuk pemula dan semoga Sobat Gamer lebih cermat dalam memilihnya setelah ini. Selamat bermain!

Leave a Reply