Mana Lebih Bagus, M82B atau AWM Garena Free Fire?

Mana Lebih Bagus, M82B atau AWM Garena Free Fire?

Free Fire News

AWM Garena Free Fire adalah salah satu jenis senjata jarak jauh paling mematikan di permainan. Meski demikian, tidak serta merta senjata ini cocok digunakan untuk berbagai kondisi duel dengan musuh. Apalagi dengan keberadaan varian baru senjata sniper, yang mungkin akan membuat pemain mulai beralih dari AWM.

Dilansir dari Gurugamer dan Republicworld, seperti diketahui pemain Free Fire sebelumnya juga punya opsi senjata jenis sniper lainnya yaitu Kar98k. Kemampuannya hampir sama, tetapi biasanya pemain lebih menyukai AWM karena menghasilkan damage lebih besar. Lalu bagaimana dengan varian baru yang dimaksud?

Mengenal Sniper M82B di Free Fire

Pada pembaruan permainan bulan Juni ini, Garena menambahkan beberapa konten menarik. Selain karakter, pet dan training ground, salah satu penambahan paling mencuri perhatian adalah senjata M82B. Ini adalah senjata jarak jauh dengan kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh AWM maupun Kar98k.

M82B sempat diuji coba di Advance Server Free Fire, sebelum akhirnya dirilis ke server publik. Kini pemain dapat menemukannya di Mode Klasik maupun Clash Squad Store.

Jika dibandingkan sebenarnya M82B dan AWM Garena Free Fire adalah senapan sniper yang sama-sama kuat. Pertanyaannya, apa yang membuat AWM tidak lebih istimewa dari varian sniper baru itu? Nah, ternyata M82B menawarkan kemampuan khusus untuk mengalahkan Gloo Wall.

Gloo Wall sendiri adalah sejenis granat namun dapat digunakan pemain untuk melindungi dirinya. Sebelum pembaruan bulan Juni, tidak ada jenis senjata yang mampu merusak Gloo Wall. Tembok tersebut kokoh karena bisa menerima hingga 300 damage selama 30 detik sejak dikeluarkan.

Senjata M82B vs AWM Garena Free Fire

Mana Lebih Bagus, M82B atau AWM Garena Free Fire?
Garena Free Fire

Bisa dibilang M82B ini adalah bentuk senapan anti-material dan itu termasuk opsi baru di arena Free Fire gaming. Tidak dapat dimungkiri, kemampuan itulah yang telah mulai meruntuhkan kedigdayaan AWM di permainan. Apalagi secara statistik M82B juga sangat mengerikan, terutama bagi para pemain yang suka camping di kejauhan.

Seiring dengan berjalannya waktu tidak menutup kemungkinan popularitas AWM Free Fire skin dan Kar98k akan tergerus oleh M82B. Mari intip seberapa bagus statistik dari senjata anyar tersebut. Ada beberapa hal yang nyatanya memang melebihi AWM untuk saat ini.

Perbandingan Damage dan Jarak

Pada AWM, pemain bisa memberikan kerusakan minimum 110 atau 115, tetapi poin M82B mencapai lebih dari 120 poin. Kekurangan dari M82B ini mungkin dari jarak tembaknya. AWM masih menjadi yang terjauh dengan 91 poin, sedangkan kisaran rentang tembak M82B hanya 85 Poin.

Secara keakuratan, kedua senjata itu sama akuratnya dan tidak bisa dibandingkan satu sama lain. Tingkat keakuratan yang tinggi dari AWM dan M82B ini akan sangat berguna untuk menyerang musuh dari jarak jauh. Keduanya memiliki poin akurasi mencapai 90 di Free Fire.

Perbandingan Magazine dan Penetrasi

Mana Lebih Bagus, M82B atau AWM Garena Free Fire?
Garena Free Fire

Perbandingan berikutnya adalah dari kapasitas pelurunya, di mana M82B hanya muat menampung 8 selongsong peluru. Tentu saja AWM lebih unggul dalam hal ini, tetapi AWM lebih lambat saat reload. Poin reload M82B adalah 41, lebih cepat daripada AWM yang hanya 34 poin.

Tetapi yang paling unik dan membuat M82B terlihat sangat menonjol adalah kemampuan penetrasi armor-nya. Bayangkan, M82B dapat menembus armor sedangkan AWM tidak punya kemampuan itu alias 0 poin. M82B ini dapat menembus Gloo Wall yang amat kuat.

Meski demikian, saat menembus dinding tersebut damage dari M82B ini akan sedikit berkurang. Apabila peluru mengenai musuh yang bersembunyi di balik Gloo Wall, maka damage yang diterima hanyalah 80 persen. Setidaknya dibutuhkan dua kali tembakan akurat untuk menghancurkan dinding dan pemain di baliknya.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya senapan sniper M82B tidak sesempurna yang dibayangkan. Tetap ada kekurangan, walaupun kelebihannya akan sangat berguna di permainan. Oleh karena itu mungkin saja M82B akan menggeser status Free Fire AWM King untuk kategori sniper rifles.

Itu tadi sekilas perbandingan antara senapan M82B dengan AWM Garena Free Fire. Semoga setelah ini Sobat Gamer punya gambaran tentang kegunaan kedua jenis senjata itu dalam permainan.

Leave a Reply