salam booyah, booyah

Salam Booyah! Perhatikan Ini Saat Bermain FF

Free Fire News

Salam Booyah! Kata-kata itu adalah kata yang paling lazim diucapkan oleh para pemain free fire. Garena free fire merupakan permainan yang mengkombinasikan antara TPS dengan battle royal. Permainan ini sudah menjadi salah satu mobile game terkenal yang ada Di Indonesia.

Sekilas Tentang Game FF

Free Fire pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, tepatnya pada 30 September 2017 dan diterbitkan oleh Garena. Pengembang yang menggarap proyek game ini adalah 111 dots studio dengan mengusung genre permainan battle royale. Permainan ini sudah bisa dimainkan pada sistem operasi Android, maupun IOS.

Hal yang Diperlukan Sebelum Bermain FF

salam booyah, booyah

Kalau untuk proplayer free fire rasanya hal seperti ini sudah tidak perlu lagi dibahas, namun bagaimana untuk yang pemula. Terkadang hal-hal kecil dan sederhana seperti pembahasan ini sangat penting untuk dibahas. Adapun beberapa hal yang diperlukan sebelum mulai bermain free fire diantaranya adalah.

1. Spesifikasi Handphone

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh para pemain Free Fire adalah spesifikasi handphone yang dimiliki. Ini dikarenakan ff atau free fire tergolong sebagai game yang cukup berat apabila dimainkan di handphone yang tidak mumpuni. Pastikan bahwa handphone yang digunakan memiliki spesifikasi handal seperti RAM 4 gb.

2. Perhatikan Koneksi Internet

Selain spesifikasi handphone, perhatikan juga koneksi internet yang dimiliki. Karena percuma saja jika handphone yang digunakan sudah mumpuni, namun memiliki koneksi internet yang cenderung lambat dan tidak stabil. Pasti hasil permainan tidak akan bagus, dan justru bisa membuat game berhenti di tengah jalan.

3. Cek Kemampuan Baterai

Bayangkan saat sedang bermain, namun tiba-tiba muncul notifikasi bahwa baterai handphone yang digunakan drop ataupun habis. Tentu akan sangat mengganggu apalagi saat bertemu dengan lawan-lawan yang sulit atau saat sedang terdesak. Jadi pastikan juga bagaimana kemampuan baterai hp, apakah mumpuni atau tidak.

4. Memilih Karakter dan Skill

Pada permainan ini pemain diperbolehkan untuk memilih karakter dan skill yang ingin digunakannya. Bahkan saat sedang memainkan free fire game bebas untuk memilih karakter dan skill yang ingin digunakan. Meskipun begitu pemain harus teliti dengan kemampuan karakter yang ingin digunakannya supaya bisa maksimal.

5. Memasang Item Loadout

Terakhir adalah memasang item loadout yang merupakan salah satu hal paling unik di free fire, selain karakter dan skill free fire. Item loadout ini memiliki fungsi membantu pemain pada saat permainan dimulai. Beberapa ada yang langsung terpakai secara otomatis saat permainan dimulai.

Tingkatan Rank FF

salam booyah, booyah

Setelah mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum bermain free fire ada baiknya juga untuk mengetahui tingkatan rank yang ada di dalamnya. Hal ini supaya calon pemain bisa lebih semangat lagi dalam meraih BOOYAH yang diinginkan untuk meningkatkan rangking.

1. Bronze

Untuk para pemain baru, maka rank pertama kali yang akan didapatkan saat baru bermain adalah bronze. Ini merupakan rank yang paling rendah dan untuk bisa naik ke rank selanjutnya pemain membutuhkan setidaknya 1000-1300 poin dan harus melewati 3 tahapan.

2. Silver

Apabila berhasil menyelesaikan semua tahapan yang ada di bronze, maka rank selanjutnya adalah silver. Disini tantangan akan sedikit lebih berat karena akan bertemu dengan pemain yang sudah sedikit lebih berpengalaman. Sama seperti sebelumnya, ada tiga tahapan dalam rank ini yang harus dilewati.

3. Gold

Berbeda dengan dua rangking sebelumnya, pada rangking ini pemain akan bertemu langsung dengan pemain asli dan bukannya pemain bot. Sama seperti tahap sebelumnya, pada rangking ini juga ada 3 tahap yang perlu untuk diselesaikan.

4. Platinum

Setelah berhasil menyelesaikan tahap gold, maka pemain akan bertemu dengan rangking platinum. Pada rangking ini pemain akan menemukan tahapan yang jauh lebih sulit dibandingkan sebelumnya. Poin yang dibutuhkan juga jauh lebih besar yakni 2101-2600 dengan tiga tahapan yang harus dilalui.

5. Diamond

Pada tingkat ini kesulitan yang ditemukan akan jauh lebih besar jika dibandingkan rangking-rangking sebelumnya. Meskipun sulit, namun reward yang didapatkan saat reset season akan lebih besar.

6. Heroic/Masters

Terakhir adalah rangking master yang merupakan rangking tertinggi, bisa dikatakan juga sebagai rangking heroic. Pada saat sudah mencapai rangking ini, maka bisa dibilang bahwa pemain sudah benar-benar ahli dan terlatih.

Nah itulah tadi sekilas tentang free fire dari mulai hal yang harus dipersiapkan sampai rangking yang ada. Jadi sangat cocok untuk digunakan sebagai referensi bagi yang baru mau memulai memainkan permainan ini.

IES League

ies league

Setelah membahas salam booyah terkait hal yang di perlukan saat bermain FF, dan tingkatan Rank FF. Maka kami juga ingin memberi tahu bahwa sebentar lagi IES League Free Fire (FF) akan segera di mulai dalam waktu dekat ini.

Seluruh tim esports Free Fire (FF) yang ada di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang s/d Marauke bisa berpartisipasi dalam turnamen besar ini. Turnamen IES League Free Fire (FF) ini akan diselenggarakan langsung oleh Indoesports, yang memang menjadi pembukan ajang turnamen 3 game populer di Indonesia.

Semua peserta yang ingin ikut dalam turnamen free fire ini tidak dipungut biaya sepeser pun, dan kalian hanya tinggal mempersiapkan tim yang kompak untuk berlatih mengasah kemampuan dalam bermain nanti.

IES League Free Fire (FF) adalah turnamen besar yang mengusung tema game yang populer di Dunia saat ini, seperti: Mobile Legends (MLBB), PUBG Mobile (PUBGM), Free Fire (FF).

Indoesports League atau biasa disebut IES League ini, mempertemukan seluruh tim esports yang ada di Indonesia untuk berlaga memperebutkan gelar juara Asia. Selain dari pada itu, turnamen ini bertujuan untuk mengembalikan minat dan tren game.

Indoesports League memiliki tujuan besar untuk mencetak, dan menyaring tim-tim esports profesional Indonesia, yang kelak bisa menyaingi tim-tim esports luar negeri.

Pada acara turnamen ini, kalian tidak hanya bertemu dengan lawan dari lokal saja, melainkan akan bertemu dengan para pro player esports Free Fire (FF) lainnya di seluruh Asia. Dengan memastikan kalian telah berlatih dengan serius maka, Indoesports juga telah mempersiapkan hadiah yang besar bagi siapa yang menang nanti.

Cukup sekian info terbaru mengenai IES League Free Fire (FF), dan untuk informasi terkait hal ini kalian bisa cari tahu disini. Jadi, pastikan kalian ikut turnamen ini, agar bisa mendapatkan edukasi dari para pro player mengenai turnamen esports, tips & trik lain, sampai jumpa lagi.

Leave a Reply