cara rebirth ragnarok, ragnarok classic, rebirth

Panduan Mudah Cara Rebirth Ragnarok Classic

Game Mobile Terbaru

Rebirth merupakan salah satu fitur yang menarik di game Ragnarok Classic. Fitur ini memungkinkan para pemain agar tidak terjebak pada class yang diambilnya.

Nah, di sini, kami akan menjelaskan panduan cara rebirth Ragnarok Classic. Bagi kalian yang belum tahu caranya, simak artikel ini hingga selesai, yah!

Cara Rebirth Ragnarok

Untuk langkah-langkahnya sendiri tergolong mudah. Cara rebirth priest Ragnarok dan berbagai job lainnya tergolong sama. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan kalian pergi terlebih dahulu ke perkumpulan Sage yang berada di Juno (Yuno 83/321).
  2. Setelah itu, silahkan kalianĀ  bicara pada Metheus Sylphe. Setelah itu, silahkan bayar 10.000.000 Zeny (mata uang di game Ragnarok). Uang tersebut, sebagai sumbangan untuk membaca buku dari Ymir.
  3. Berbeda dengan cara rebirth Ragnarok Forever Love, di sini kalian harus membaca buku dari Ymir. Letak buku tersebut berada di sebelah utara Metheus Sylphe.
  4. Setelah selesai membaca buku Ymir, pergilah ke area yang terletak di sebelah selatan ruangan yang Anda tempati. Selanjutnya, silahkan masuk ke area di bawahnya menggunakan tangga.
  5. Kalian nantinya akan ada di sebuah ruangan dengan rintangan yang tidak terlihat. Jalan terus hingga menemukan portal, lalu berpindah ke ruangan selanjutnya, yaitu ruangan dengan 4 atau 3 buah portal.
  6. Teruslah berjalan di ruangan tersebut hingga kalian berada di sebuah ruangan yang berbentuk spiral.
  7. Setelah tiba di ruangan berbentuk spiral, selanjutnya kalian berjalanlah ke bagian tengah ruangan spiral tersebut.
  8. Cari mesin yang berada di tengahnya. Berjalanlah sedikit, kemudian temukan tombol yang terletak di Jantung dari Ymir pada bagian bawah mesin tadi.
  9. Jika langkah di atas berhasil, kalian akan dipindahkan ke Valhalla. Setelah itu, silahkan kalian berjalan ke arah utara hingga menemukan Valkyrie.
  10. Setelah menemukan Valkyrie, pastikan kalian memiliki sisa Zeny 0, melepas mount (falcon, cart, peco-peco), berat 0, dan menggunakan semua skill poin yang tersisa.
  11. Jika langkah di atas berhasil, maka karakter kalian akan dilahirkan kembali menjadi seorang High Novice. Selanjutnya, kalian akan di-warp ke kota tempat job karakter kalian pertama kali bermain.

Sebagai tambahan, lokasi-lokasi warp masing-masing job berbeda-beda. Berikut informasi lokasinya:

  • Merchant di Alberta
  • Thief di Morroc
  • Archer di Payon
  • Acolyte di Prontera (belakang gereja)
  • Mage di Geffen
  • Swordman di Izlude

Apa yang Terjadi Setelah Rebirth?

Rebirth sendiri merupakan proses cara berubah high novice. Artinya, kalian akan kembali ke novice level 1. Namun, bukan novice seperti sebelumnya, ya. Novice yang dimaksud yaitu high novice atau super novice.

Adapun yang terjadi setelah rebirth ini yaitu:

  • Stat karakter akan kembali menjadi 1 dan diberikan sebanyak 100 stat poin.
  • Kalian akan mendapatkan item cotton shirts dan knife
  • Level akan kembali di-reset menjadi 1/1
  • Semua skill yang kalian miliki akan hilang kecuali basic skill dan play dead.

Setelah mencapai high novice, Anda akan mendapatkan class lanjutan. Class tersebut akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan class sebelum melakukan rebirth. Gravindo selaku developer, telah menyiapkan beberapa job tambahan, di antaranya seperti:

  • Stalker
  • Champion
  • Paladin
  • Sniper
  • High Priest

Rebirth akan membawa karakter kalian menjadi lebih keren dan hebat. Itulah alasannya, kenapa kalian harus melakukannya.

Nah, itulah informasi terbaru dari berita esports mengenai langkah-langkah cara rebirth Ragnarok Classic. Pastikan semua langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar.

Jika terjadi kesalahan, silahkan kalian ulangi lagi, dan perhatikan kembali instruksinya agar prosesnya berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *