7 Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik

Game PC

Mungkin kalian berpikir dengan RAM komputer yang kecil, kalian tidak akan bisa memainkan game dengan grafis yang baik dan spek yang tinggi. Padahal ada banyak sekali game PC ringan yang bisa kalian mainkan. Mulai dari game lama hingga game yang paling baru di pasaran bisa kalian mainkan di PC dengan RAM yang kecil.

Untuk mengetahui lebih lanjut game apa saja yang cocok dimainkan di PC dengan lancar dan tanpa hambatan, berikut adalah rekomendasinya.

7 Rekomendasi Game PC Ringan dengan RAM Kecil

Terraria

game pc ringan, game pc terbaik, rekomendasi game pc, game pc

Meskipun masih setia dengan grafis 2D yang dimilikinya, salah satu game PC ringan RAM 2GB ini menawarkan petualang bermain yang menegangkan. Dalam permainan ini, Anda akan melakukan petualangan di wilayah-wilayah yang sangat random.

Permainan yang termasuk dalam kategori open world sandbox ini sangat ringan untuk PC Anda. Bahkan, jika disimpan ke dalam hardisk atau memori eksternal lainnya, permainan ini hanya memakan space 200MB saja.

Minecraft

game pc ringan, game pc terbaik, rekomendasi game pc, game pc

Game satu ini sering dinobatkan sebagai salah satu game PC offline paling baik yang sangat cocok untuk kalian explore. Selain sangat seru saat dimainkan, game ini mendapatkan popularitas yang tinggi bahkan sering di review di platform Youtube.

Game yang identik dengan penampakan karakter kotak-kotak ini bisa dimainkan paling tidak pada PC yang memiliki RAM 8GB dan Intel Core i3.

Celeste

game pc ringan, game pc terbaik, rekomendasi game pc, game pc

Game yang diluncurkan pada tahun 2018 ini mengusung visual 2D yang apik. Meskipun begitu, game ini mampu memikat para gamer akibat soundtracknya yang keren. 

Salah satu game PC ringan online ini mengajak kalian untuk mengatasi setiap hambatan dengan melompat setinggi mungkin. Game yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 136.000 ini ringan sekali bahkan bisa dimainkan pada PC dengan RAM 2GB.

Stardew Valley

game pc ringan, game pc terbaik, rekomendasi game pc, game pc

Game satu ini mirip sekali dengan game populer “Harvest Moon”. Sama-sama mengambil tema tentang perkebunan dan bercocok tanam, game satu ini bisa kalian mainkan jika kalian merasa bosan saat menunggu dan sebagainya.

Untuk bisa menikmati game ini, kalian tidak usah cemas jika RAM kalian cuma 2GB. Game ini bisa dimainkan dengan lancar dan hanya menghabiskan memori sekitar 500MB.

Limbo

game pc ringan, game pc terbaik, rekomendasi game pc, game pc

Game yang pernah dinobatkan sebagai “best Indie game” ini merupakan permainan yang seru sekali. Kalian akan diajak untuk memecahkan puzzle atau teka teki di dunia yang serba hitam putih.

Dalam memecahkan puzzle, kalian tidak jarang akan melakukan pertarungan dan mengalahkan musuh supaya bisa naik ke level selanjutnya.

Game satu ini ringan sekali untuk PC yang bahkan hanya memiliki RAM 1GB. Terlebih lagi, memorinya yang hanya 512MB ini tidak akan terlalu menghabiskan banyak space di memori internal PC kalian.

Bastion

game pc ringan, game pc terbaik, rekomendasi game pc, game pc

Game satu ini cocok sekali untuk kalian yang cuma memiliki PC dengan ukuran RAM 1GB. Ya, game satu ini sangat ringan namun mampu mengajak kalian untuk menggunakan pikiran kalian selama bermain.

Game yang mengusung tema RPG ini penuh dengan pertarungan dimana dalam setiap tingkatannya kalian bisa mengumpulkan skill serta senjata. Memori yang dihabiskan oleh game ini sekitar 1.6GB.

Age of Empires III

game pc ringan, game pc terbaik, rekomendasi game pc, game pc

Walaupun game satu ini sering dianggap jadul, game ini bisa menawarkan petualangan yang seru untuk kalian. Kalian akan diajak ke dalam peperangan antar kerajaan untuk merebut wilayah musuh.

Jika kalian berhasil mencapai prestasi tertentu dalam permainan ini, kalian bisa memiliki kendaraan atau perlengkapan senjata yang kalian inginkan. 

RAM PC minimal yang dibutuhkan untuk memainkan game ini hanya 2GB.

Diantara daftar rekomendasi game pc ringan terbaik di atas, mana yang akan kalian mainkan dan menjadi favorit kalian?

Leave a Reply