party ragnarok, cara membuat party ragnarok, cara mengatur party ragnarok

Cara Membuat dan Mengatur Party Ragnarok

Game PC

Salah satu cara bermain seru dalam game Ragnarok adalah dengan membuat party. Cara membuat dan mengatur party Ragnarok juga sangat mudah dan tidak ada aturan yang terlalu baku.

Party ini merupakan sebuah grup bermain yang dibuat secara online melalui Ragnarok online commands. Bermain secara party sangat menguntungkan apalagi jika karakter yang bergabung dalam party berbeda-beda. Karakter-karakter ini akan saling melengkapi.

Cara Membuat dan Mengatur Party Ragnarok

Ragnarok party level gap minimal adalah level 8, jadi untuk membuat party kalian harus naik sampai ke level 8 terlebih dahulu. Jika level sudah terpenuhi kalian bisa membuat party dengan dua cara yaitu menggunakan command dan menu.

  • Membuat Party Melalui Command

Cara yang paling mudah untuk membuat party adalah menggunakan command atau kotak obrolan. Kalian hanya perlu mengetikkan / (spasi) nama party.

Sebagai contoh kalian akan membuat party dengan nama legend, maka kalian hanya perlu ketik “/ legend” kemudian tekan enter. Jika nama party ini sudah ada yang menggunakan maka kalian akan diminta untuk mengulanginya lagi. Jika kalian berhasil membuat party maka akan keluar pengaturan party dan party kalian sudah jadi.

  • Membuat Party Melalui Menu

Tidak hanya melalui kotak obrolan saja, kalian juga bisa menggunakan party melalui menu. Untuk membuka party menu cukup tekan alt + v kemudian akan muncul jendela menu party.

Cara membuat Party Ragnarok Online dengan jendela ini kalian cukup pilih ikon titik tiga kemudian klik kanan dan buat party kalian. Kalian bisa membuat party dengan nama yang sesuai dengan keinginan.

Cara Mengubah Pengaturan di Party yang Sudah Dibuat

Setelah party terbuat maka kalian perlu melakukan pengaturan. Untuk membuka pengaturan party kalian bisa menggunakan tombol alt + Z. Ada tiga hal yang perlu diatur yaitu:

  • Pembagian EXP

Ada dua pilihan dalam pembagian EXP party yaitu each take dan even share. Each take adalah EXP dibagi berdasarkan jumlah kill setiap pemain. Jadi jika kalian tidak melakukan kill tidak akan mendapatkan EXP. Sedangkan even share EXP dibagi secara merata kepada setiap anggota party.

  • Item Sharing Type

Pengaturan ini untuk menentukan pembagian item yang didapat. Ada dua pengaturan yaitu individu dan dibagikan. Pengaturan individu berarti pemain yang mengambil item yang menyimpan, sedangkan dibagikan maka item yang didapatkan akan dibagikan secara acak.

  • Berbagi Item

Untuk berbagai item ada dua tipe pengaturan yaitu each take dan party share. Pada each take berarti item bisa diambil hanya yang membunuh monster. Sedangkan party share siapa saja bisa mengambil item walaupun tidak berpartisipasi.

Cara Invite Orang Untuk Bergabung dalam Party Ragnarok

Ragnarok invite party command atau mengundang orang untuk bergabung dengan party kalian. Ada 3 cara untuk mengundang orang agar bergabung dengan party kalian yaitu:

  • Melalui Daftar Pertemanan

Cara yang paling mudah invite party adalah melalui daftar pertemanan. Kalian hanya tinggal pencet alt + H kemudian pilih teman yang akan di undang.

  • Bertemu Langsung Undang

Kalian juga bisa mengundang orang yang baru ditemui di game ini. Caranya klik kanan karakter orang tersebut lalu pilih undang bergabung.

  • Dari Daftar Guild

Anggota party juga bisa diundang dari daftar guild, caranya yaitu pilih alt + G lalu pilih teman yang akan diundang.

Perlu kalian ketahui Ragnarok max party adalah 12 orang dengan perbedaan level maksimal adalah 10. Jika lebih dari itu maka pengaturan EXp even share tidak akan berfungsi.

Cukup mudah bukan cara membuat dan mengatur party Ragnarok ini? Adanya party akan membuat permainan menjadi semakin seru dan lebih banyak item yang bisa kalian dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *