Tips and Trik

4 Hero Dota 2 Teratas Untuk Menaikkan MMR Tahun 2020

Pilihan hero Dota 2 memang menjadi keputusan mutlak bagi masing-masing pemain. Sobat Gamer pun mungkin punya alasan tersendiri mengapa suka menggunakan hero tertentu saja dalam pub match. Tetapi untuk menaikkan MMR, ada beberapa rekomendasi hero yang bisa meningkatkan kemungkinan berhasil.

Dilansir dari estnn dan gamepedia, di tengah ramainya penundaan acara LAN akibat pandemi COVID-19, Dota 2 mengalami lonjakan jumlah pemain. Inilah saat yang tepat untuk mengejar MMR di tahun 2020 bersama dengan pemain-pemain lainnya. Bagi Sobat Gamer yang tengah menjalani self-quarantine di rumah, mari belajar tentang MMR di Dota 2.

Apa Itu MMR di Dota 2?

Valve

MMR atau Rating Matchmaking di Dota 2 adalah angka yang menentukan tingkat kemampuan setiap pemain. Nantinya, nilai MMR ini berguna untuk mencocokkan satu sama lain dalam pertandingan pub. Jika Anda menang, maka MMR akan meningkat, sementara jika kalah maka nilainya akan berkurang.

MMR memungkinkan Anda mendapat medali musiman berdasarkan peringkat masing-masing. Daftar pemain dengan MMR tertinggi di dunia atau regional tertentu biasanya akan masuk dalam daftar leaderboard Dota 2.

Pilihan Hero Dota 2 untuk Tingkatkan MMR

valve

Daftar ini dibuat berdasarkan data pada bulan Maret 2020, dilansir dari situs ESTNN. Beberapa hero telah menjadi pilihan lebih banyak pemain belakangan ini untuk mengangkat nilai MMR. Siapa saja hero Dota 2 tersebut?

1. Lycan

Beberapa di antara Anda mungkin heran mengapa Lycan ada dalam daftar ini. Faktanya, setelah Valve merilis sub-patch 7.25a, Lycan menjadi salah satu hero paling tangguh di meta sekarang. Bahkan persentase tingkat kemenangannya hampir 61 persen di level Divine dan Immortal (bracket MMR tertinggi).

Tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan dalam beberapa bulan ke depan. Namun dalam patch terbaru, nama hero Dota 2 Lycan mendapatkan buff pada Feral Impulse dan HP tambahan. Lycan memang bukan hero termudah, tetapi sekarang dia adalah salah satu hero terbaik untuk meningkatkan MMR.

2. Meepo

Hero berikutnya yang juga patut ada dalam daftar ini adalah Meepo. Kelemahannya untuk pemula adalah butuh waktu lama untuk bisa menguasai hero Meepo dengan baik. Sebab, dia berbeda dengan kebanyakan hero lainnya di Dota 2, di mana mengharuskan pemain memiliki kontrol unit sempurna.

Banyak keuntungan jika Sobat Gamer bisa menguasai Meepo dan memahami Dota 2 items apa saja yang dibutuhkan. Sebab dia adalah salah satu pilihan tercepat dan efisien untuk mendapatkan MMR. Tetapi jangan terburu-buru pick hero yang satu ini karena terkadang Anda malah akan sulit menang.

Pada patch terbaru, Meepo telah menjadi hero yang sangat dominan di pub match. Ini mungkin akan jadi proses yang lama, tetapi akan indah pada waktunya.

3. Visage

Visage adalah hero dengan skill cukup tinggi dan pernah menjadi pick populer selama bertahun-tahun. Seiring berubahnya meta, nama hero tersebut kian meredup sampai akhirnya mencuat lagi pada Maret 2020. Itu tak lepas dari perubahan patch 7.25 yang memberinya buff.

Visage seperti terlahir lagi dengan kemampuan yang lebih mengerikan. Dia memiliki 110 base attack speed dan Soul Assumption miliknya kini bisa menjangkau lebih banyak pemain. Selain itu di level 25, Cloak Stacks dan Gravekeeper sekarang menjadi +6 alih-alih +2.

Anda tidak perlu khawatir karena sebagian besar gameplay Visage tidak mengalami perubahan secara drastis. Meski tidak serumit Meepo, tetapi harus diakui kalau Visage juga cukup sulit dimainkan.

4. Bane

Dota 2 best hero terakhir dalam daftar ini adalah Bane, salah satu support hero yang kembali populer. Dulu dia sering dipilih bersama Mariana karena tugas keduanya sangat efektif untuk mendapatkan kills di awal. Tetapi setelah beberapa pembaruan, Bane mulai terlupakan.

Kondisinya lebih baik baru-baru ini setelah Bane tiba-tiba ada di posisi tinggi dalam hal win rate di bracket atas. Itu berarti kemampuannya cukup sesuai dengan meta saat ini. Tidak ada salahnya menggunakan Bane untuk mendongkrak MMR Sobat Gamer.

Penutup

Valve

Daftar hero di atas diambil berdasarkan statistik terkini dan ada kemungkinan berubah cepat atau bertahan lebih lama. Namun selagi tidak ada perubahan besar-besaran yang memengaruhi kemampuan hero, keempat hero di atas tetap layak Anda coba.

Jika dilihat trennya belakangan ini, Valve seperti mencoba kembali membangkitkan beberapa hero Dota 2 lawas. Ketimbang menambah daftar hero baru, lebih banyak hero populer di masa lalu yang mendapatkan buff pada patch terbaru.

Leave a Reply