Tips and Trik

4 Tips Dan Trik Bermain Dota 2 Bagi Pemain Pemula

Popularitas Esports ternyata berdampak pada peningkatan animo masyarakat yang tertarik untuk ikut memainkannya. Beberapa permainan seperti Mobile Legends dan Dota 2 kini semakin digemari dan memiliki jumlah pemain yang terus meningkat. Bagi pemain pemula yang baru saja tertarik bermain Esports; ada baiknya untuk mempelajari tips dan trik agar lebih cepat beradaptasi dan menguasai permainan. Dota 2 menjadi salah satu permainan yang sering dianggap menantang dan terkadang dianggap sulit; tetapi permainan tersebut bisa lebih mudah dimainkan dengan tips dan trik berikut ini.

Menghindari Auto-Attack

Kebanyakan pemain pemula suka melakukan auto-attack; padahal pilihan ini justru bisa merugikan ketika terlibat dalam pertarungan. Auto-attack akan berpengaruh pada last hit; mekanisme penting dalam pertarungan di Dota 2. Menggunakan auto-attack akan mengurangi jumlah last hit yang terjadi.

Selain itu auto-attack saat menyerang tower milik lawan juga akan membuat hero berada pada posisi beresiko karena creep yang maju. Posisi hero yang terlalu maju dan terbuka bisa membuka peluang hero lawan menyerang secara mendadak dari belakang.

Mengamati Mini Map

Mini map terkadang dianggap kurang penting sehingga pemain pemula lebih fokus melihat layar utama. Padahal mini map dibuat bukan tanpa manfaat; posisi hero lawan bisa diketahui dengan menggunakan layar kecil tersebut. Tips pentingnya adalah cari posisi aman ketika hero lawan tidak terlihat di mini map. Karena bisa jadi lawan melakukan serangan tiba – tiba dari arah yang tak terduga.

Memanfaatkan Town Portal Scroll

Item Town Portal Scroll terkadang dianggap kurang penting oleh pemain. Padahal ada manfaat besar dari kepemilikan item tersebut. Item ini bisa digunakan untuk meloloskan diri dari kejaran hero musuh. Caranya adalah mencari lokasi aman dan segera lakukan teleportasi.

Item ini juga bisa berguna untuk membantu rekan satu tim yang tengah di gank oleh tim lawan. Cukup dengan melakukan teleportasi ke bangunan terdekat dan segera bantu lawan yang tengah mengalami kesulitan.

Mengambil Rune

Memiliki Rune bisa menjadi tips penting yang sederhana bagi pemain pemula Dota 2. Ada beragam Rune yang bisa ditemukan dan diambil; semuanya bisa sangat berguna untuk memudahkan memenangkan pertarungan. Usahakan untuk mencari Rune jika tengah bermain di midlane atau ingatkan rekan satu tim yang berada di lane tersebut.

Leave a Reply