5 Barang Loot Garena Free Fire yang Terlupakan Tapi Berguna

5 Barang Loot Garena Free Fire yang Terlupakan Tapi Berguna

Tips and Trik

Di dalam kotak loot Garena Free Fire, pemain akan mendapatkan barang-barang yang isinya sangat acak. Belum tentu setelah Sobat Gamer menemukan AWM di lokasi A, maka akan menemukannya lagi di tempat yang sama. Akan tetapi, sadarkah Anda bahwa sebenarnya supply drop atau pun kotak loot ini tidak hanya berisikan senjata, amunisi dan granat.

Ya, setiap pemain Free Fire pasti ingin memilih item terbaik dari kotak loot. Apalagi ada item yang skin-nya sudah dibeli dengan Free Fire Diamond. Jika dirasa tidak terlalu bagus, biasanya item tersebut tidak diambil atau dibuang begitu saja. Padahal, banyak item-item terabaikan yang sebenarnya berguna untuk Anda.

Baca: Cara Aman Mengambil Suppy Drop

Item Loot Garena Free Fire yang Kurang Populer

Dilansir dari GuruGamer, dari pembaruan ke pembaruan, semakin banyak item loot Garena Free Fire di dalam permainan. Tentu tidak menutup kemungkinan item-item itu akan jadi lebih banyak lagi di masa depan. Tetapi untuk memilih yang berguna, jangan hanya terfokus pada popularitasnya saja, sebab banyak item kurang populer yang ternyata amat berguna.

1. Inhaler

5 Barang Loot Garena Free Fire yang Terlupakan Tapi Berguna
item free fire

Dari namanya saja sudah terlihat aneh dan pasti diabaikan ketika Sobat Gamer sudah membawa MedKit. Tapi jangan salah, meski Inhaler sering diremehkan, namun secara fungsi sama dengan MedKit. Entah mengapa item ini kurang begitu familier bagi pemain Free Fire, padahal cukup menguntungkan dalam situasi tertentu.

Inhaler bisa digunakan sambil berlari, yang artinya sangat berguna dalam pertempuran. Berbeda dengan MedKit di mana Anda harus diam dan ada kemungkinan didatangi oleh musuh. Jadi selain MedKit, sebaiknya bawa juga beberapa Inhaler di tas perbekalan.

2. Flashbang

5 Barang Loot Garena Free Fire yang Terlupakan Tapi Berguna
flashbang free fire

Hampir di semua jenis permainan battle royale, termasuk Free Fire, orang-orang selalu memandang sebelah mata flashbang. Tidak banyak juga Free Fire guide yang membahas tentang kegunaan utama flashbang. Padahal, kenyataannya item ini cukup bagus untuk menyudutkan posisi musuh.

Ya, meski dianggap sepele tetapi flashbang bisa membutakan pandangan musuh untuk beberapa detik. Di waktu tersebut, seharusnya pemain bisa menuntaskan perlawanan musuh dengan senjata jarak dekat. Flashbang tidak menyebabkan damage kepada musuh, tetapi ini pasti akan membuat mereka kesal.

Baca: 5 Kombinasi Senjata Terbaik Free Fire

3. Repair Kit

5 Barang Loot Garena Free Fire yang Terlupakan Tapi Berguna
update free fire terbaru

Dibanding dengan dua item non populer sebelumnya, Repair Kit sebenarnya cukup sering digunakan. Akan tetapi, setelah pembaruan bulan Juni ini penggunaan Repair Kit jadi semakin jarang. Banyak yang tidak peduli karena terkadang item ini tidak berguna sampai dengan akhir permainan.

Ini karena Repair Kit hanya berguna ketika rompi atau helm mendapatkan damage cukup parah dari serangan lawan. Oleh karena itu, beberapa karakter dengan kemampuan healing biasanya tidak pernah membawa Repair Kit sama sekali. Kebanyakan pemain juga lebih peduli dengan armor daripada item tersebut.

Baca:

4. Treatment Gun

5 Barang Loot Garena Free Fire yang Terlupakan Tapi Berguna
download apk free fire tanpa obb

Ada sebuah item menarik di Garena Free Fire, yang punya kegunaan penting dalam beberapa situasi. Nama item ini adalah Treatment Gun dan kegunaannya sama dengan namanya. Akan tetapi Sobat Gamer hanya bisa menggunakan ini ketika bermain dengan teman, baik duo maupun squad.

Sobat Gamer harus menembakkan Treatment Gun ke arah teman untuk menyembuhkan dia saat tertembak. Ini cukup efektif ketika pemain berada di tempat yang terpisah jarak. Bahkan sebenarnya Treatment Gun masih bisa memberikan damage kepada musuh dengan nilai yang lumayan.

5. Senjata M1887

5 Barang Loot Garena Free Fire yang Terlupakan Tapi Berguna
download free fire mb kecil

Tidak semua orang menyukai jenis senjata jarak dekat seperti shotgun karena membutuhkan skill untuk menggunakannya. Buktinya adalah seberapa sering senjata M1887 diabaikan di banyak Free Fire best loot places. Usut punya usut, alasan utamanya adalah karena Free Fire memberikan nerf pada senjata satu ini.

Alhasil, pada saat ini jenis senjata tersebut jadi sangat jarang atau kurang disukai oleh pemain. Hanya beberapa pemain dengan skill atau yang sudah terbiasa menggunakannya yang mau mengambil M1887. Nilai damage-nya masih di atas 50 dan jangkauannya pun sebenarnya terbilang cukup efektif.

Di antara lima item loot Garena Free Fire di atas, mana yang paling sering Sobat Gamer tinggalkan? Populer atau tidak seharusnya jangan menjadi alasan untuk tidak mengambil sebuah item. Yang terpenting adalah Anda harus memahami fungsi dari setiap item di Free Fire agar tahu mana yang berguna untuk diri sendiri maupun tim.

Leave a Reply