5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad

5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad

Tips and Trik

Tidak seperti jenis game MOBA, setiap karakter Garena Free Fire memang tidak punya posisi atau peran default. Ini terutama berlaku dalam mode squad di mana pemain harus saling bekerja sama dalam tim yang terdiri dari empat orang. Adapun pada Free Fire ada empat peran yaitu sniper, marksman, tanker, dan support.

Kali ini secara spesifik kita akan membahas tentang peran support, di mana tidak semua karakter cocok di posisi tersebut. Nah, untuk meraih Booyah bersama squad, penting untuk memperhatikan kelebihan dan kekurangan karakter sebelum memilih peran. Dalam hal ini, ada beberapa karakter yang paling cocok dengan peran tersebut.

Rekomendasi Karakter Garena Free Fire untuk Support

Salah satu hal yang menarik dari permainan Garena Free Fire ini adalah adanya skillset pada setiap karakter. Masing-masing punya kemampuan yang jika dikombinasikan secara tepat bisa membentuk tim yang solid. Berikut ini adalah karakter Garena Free Fire dengan kemampuan yang cocok untuk menjadi seorang support.

1. Karakter “Olivia”

5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad
karakter Garena Free Fire 1

Yang pertama adalah Olivia, salah satu karakter Free Fire terbaik untuk peran support dalam squad. Ini karena keahliannya yang sangat berguna untuk ketiga pemain lain di dalam tim. Ketika ada rekan yang dibuat bertekuk lutut oleh musuh, Olivia bisa menjadi yang pertama menyembuhkannya agar siap bertarung lagi.

Kemampuannya itu bernama Healing Touch, yang efeknya adalah memberikan tambahan 40 health kepada rekan satu tim. Dalam pertempuran yang tak terhindarkan, Healing Touch milik Olivia sangat penting bahkan tanpa harus memiliki medkit. Tidak heran jika banyak yang menilai dia sebagai support terbaik dalam permainan.

2. Karakter “Laura”

5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad
karakter Garena Free Fire 2

Rekomendasi karakter support berikutnya adalah Laura, yang memiliki kemampuan tak kalah baik dari Olivia. Meski demikian, perannya agak sedikit berbeda karena bukan dalam hal penyembuhan. Laura bisa berdiri dari jauh untuk menopang pergerakan rusher dan flanker agar tidak terbunuh berkat Sharp Shooter.

Tentu saja senjata FF yang paling cocok adalah jenis sniper seperti AWM atau Kar98K. Akan tetapi untuk menggunakan Laura sebagai karakter andalan, Sobat Gamer harus punya feeling mencari tempat yang tepat. Setidaknya tempat Laura melakukan camping harus memiliki sudut pandang luas untuk memantau pergerakan tim saat menyerang.

3. Karakter “DJ Alok”

5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad
karakter Garena Free Fire 3

Salah satu alasan DJ Alok sering ditempatkan sebagai support adalah karena kemampuan bertahan hidupnya. Bukan hanya dari segi penyembuhan, tetapi dia juga bisa berlari dengan cepat. Walaupun tak dapat dimungkiri, kemampuannya yang paling menonjol adalah penyembuhan untuk diri sendiri dan rekan satu tim.

Dengan berada di dekat DJ Alok selama pertempuran, pemain akan terus bisa meningkatkan HP. Ini jelas sangat menguntungkan dalam tim terutama saat mendapat serangan bertubi-tubi.

4. Karakter “Andrew”

5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad
karakter Garena Free Fire 4

Sebenarnya Andrew ini lebih cocok digunakan untuk permainan solo. Dia adalah karakter dengan kemampuan Armor Specialist, yang amat berguna untuk meningkatkan kekuatan armor. Dia sangat efisien ketika tim menempatkannya sebagai tanker atau rusher karena ketahanannya terhadap tembakan musuh.

Meski demikian, jika tim punya strategi khusus, Andrew juga bisa menjadi support. Sebab ketika levelnya semakin tinggi, maka efek yang diberikan dari kemampuan spesialnya itu juga semakin besar. Jadi dia bisa menjadi umpan untuk memancing musuh keluar dari tempat persembunyiannya tanpa khawatir cepat mati.

5. Karakter “Kapella”

5 Karakter Garena Free Fire untuk Peran Support di Squad
karakter Garena Free Fire 5

Rekomendasi yang terakhir adalah Kapella, salah satu karakter Free Fire terkuat dan terbaru di antara yang lain. Dia baru hadir pada bulan April lalu dan berlatar belakang sebagai seorang pecinta musik. Dia adalah seorang healer, yang mana kemampuan utamanya juga terkait dengan kecintaannya pada musik, yaitu Healing Song.

Sesuai dengan namanya, saat Healing Song diaktifkan, nyanyian Kapella bisa membantu menyembuhkan rekan setimnya. Bahkan keberadaan Kapella di tim bisa meningkatkan efek Treatment Gun dan Healing Medic Kit. Dia sangat cocok bekerja bersama DJ Alok di tim agar pemain lainnya tidak mudah mati.

Tips Menjadi Pemain Support

Sedikit saran jika Sobat Gamer memilih atau dijadikan support di tim Free Fire. Pertama jangan terlalu mengandalkan kemampuan bawaan dan tetap usahakan membawa banyak medkit.

Kedua, fokus mencari keberadaan musuh dan memberitahukannya kepada pemain lain dengan memberi tanda. Tips terakhir adalah bermain aman dan sabar dalam mengambil keputusan. Ditambah lagi, pemilihan karakter Garena Free Fire yang tepat juga bisa meningkatkan kemungkinan Booyah!

Leave a Reply