5 Pet yang Amat Berguna di Arena Pertempuran Game Free Fire

Tips and Trik

Pet di game Free Fire menjadi bagian dari salah satu pembaruan pada pertengahan 2019 lalu. Sejak saat itu, semakin banyak jenis pet bermunculan di permainan dan masing-masing membawa keuntungan tersendiri. Nah, setiap pet di Free Fire ini memiliki kemampuan pasif yang akan sangat membantu.

Dilansir dari Gurugamer dan Gcube, mungkin hadirnya pet di Garena Free Fire ini adalah upaya membedakan gameplay dari para pesaingnya. Meski sekilas hanya terlihat seperti hiasan visual, namun ternyata pet punya mekanik yang cukup unik. Hal kecil dari mereka bahkan bisa menjadi penentu kemenangan atau kekalahan di permainan.

Sekilas Tentang Pet Free Fire

free fire

Apabila Sobat Gamer baru mulai bermain game Free Fire, mungkin masih agak bingung dengan mekanik pet. Sesuai dengan konsepnya, pet atau hewan peliharaan ini bisa tumbuh levelnya dengan cara diberi makan. Ya, mungkin seperti saat Anda memainkan Tamagotchi, yang mengharuskan merawat si hewan peliharaan.

Tiap naik level, pet akan mendapatkan emote dan skin menarik. Bukan hanya itu, tetapi ternyata pet juga bisa menjadi teman kolaborasi dalam pertarungan. Sebagai catatan, musuh tidak bisa melihat pet Anda, tetapi rekan satu tim bisa melihatnya.

Pet Terbaik di Game Free Fire Sejauh Ini

free fire youtube

Setiap kali Free Fire new update dirilis, pasti ada saja pet baru yang juga diluncurkan pengembang. Sayangnya, memang tidak semua pet ada gunanya walaupun bentuk mereka lucu-lucu. Berikut adalah rekomendasi lima teratas pet terbaik di Free Fire sejauh ini.

1. Anjing Shiba

Latar belakang Shiba adalah anjing asal Jepang, yang didandani dengan kostum hitam bersayap. Dia punya keterampilan pasif untuk menemukan dan menandai jamur di peta. Kemampuan bernama Mushroom Sense ini bisa aktif setiap 180 detik dan tandanya akan menghilang dalam waktu 30 detik.

Cooldown-nya memang agak lama, tetapi setiap kali level up maka waktu tunggunya semakin berkurang. Di level 5, cooldown Mushroom Sense milik Shiba akan menjadi hanya 150 detik. Seperti diketahui, menemukan jamur di Free Fire sangat penting karena itu bisa dijadikan heal untuk menambah HP.

2. Robo Si Robot

Kalau pet yang satu ini bukanlah hewan, melainkan sebuah robot kecil berbentuk bulat seperti bola dengan telinga dan kaki mungil. Dia punya keterampilan pasif bernama Wall Enforcement, yang amat berguna untuk pertahanan. Kemampuannya itu dapat meningkatkan HP ke Gloo Wall sebanyak 60.

Tambahan HP akan meningkat menjadi 80 saat Robo memasuki level 5. Jadi, apabila Sobat Gamer adalah pengguna granat Gloo Wall, Robo adalah hewan pet yang tepat untuk dibawa ke arena pertarungan.

3. Rubah Spirit Fox

Dilihat dari gayanya, Spirit Fox sepertinya juga terinspirasi dari anime Jepang, ditambah lagi karena ada pedang di kedua sisinya. Dia akan sangat membantu dalam mode solo berkat bonus HP yang dikeluarkan dari kemampuan pasif Well Fed. Saat kemampuan itu aktif, pemain bisa mendapatkan HP ekstra.

Seperti pet pada umumnya, kemampuan itu juga akan meningkat di level 5. Dengan penambahan yang amat sedikit, efeknya mungkin memang tidak berdampak signifikan. Tetapi pet seperti Spirit Fox ini akan sangat cocok bekerja sama dengan karakter Kapella yang punya kemampuan pasif serupa.

4. Detective Panda

Detective Panda akan mengubah gambaran dari hewan menggemaskan ini menjadi seperti petarung. Ia memakai celana tentara dan di matanya terdapat tanda yang membuatnya terlihat semakin garang. Saat ditemani Detective Panda, HP Anda bisa meningkat 4 setiap kali menumbangkan musuh.

Kemampuan Panda’s Blessing itu meningkat menjadi 7 HP per kill di level 5. Bagi para rusher, sebaiknya pertimbangkan untuk membelinya Detective Panda dengan Free Fire Diamond. Untuk duel-duel jarak dekat, bahkan 1 HP pun bisa menjadi pembeda dan menyelamatkan hidup Anda.

5. Burung Falco

Pada rekomendasi terakhir kali ini terhadap burung Falco. Mungkin dia adalah pet terbaik di meta Free Fire saat ini. Dia dibekali kemampuan pasif Skyline Spree untuk memberikan keuntungan langsung seketika terjun dari pesawat. Ya, efeknya adalah meningkatkan kecepatan meluncur dan parasut mulai 15-25 persen.

Kecepatan ini sangat penting, lebih-lebih jika Anda harus adu cepat dengan musuh yang terjun di satu lokasi sama. Kabar baiknya, efek ini akan memberikan pengaruh untuk seluruh anggota tim. Dengan begitu Sobat Gamer dan tim akan lebih cepat mendapatkan lebih banyak barang looting daripada tim lawan.

Itu tadi rekomendasi lima pet terbaik di game Free Fire saat ini. Semua pet dan makanannya bisa dibeli menggunakan Diamond.

Leave a Reply