5 Pilihan Karakter Garena FF untuk Pemain yang Suka Nge-Rush
Tips and Trik

5 Pilihan Karakter Garena FF untuk Pemain yang Suka Nge-Rush

Setiap karakter Garena FF membawa kemampuan khusus yang menjadi keunikan masing-masing. Itulah alasan kenapa Sobat Gamer harus menemukan kombinasi yang tepat saat bermain bersama skuat. Apalagi di Free Fire kita juga mengenal sebutan-sebutan untuk peran setiap pemain dalam pertandingan.

Dilansir dari Gurugamer dan Gcube, salah satu peran atau gaya bermain paling populer di Free Fire adalah rusher. Dalam mode arcade, para pemain yang suka nge-rush ini terkadang menguntungkan namun bisa merugikan tim di sisi lainnya. Itu semua tergantung pada pemilihan karakter dan senjata yang dibawa sejak awal.

Perbedaan Rusher dengan Posisi Lain

5 Pilihan Karakter Garena FF untuk Pemain yang Suka Nge-Rush
Login Garena Free Fire

Sebelum membahas lebih jauh tentang karakter Garena FF yang cocok menjadi rusher, kita bahas dulu bagaimana gaya permainannya. Secara umum pemain dengan posisi ini biasanya menjadi garda terdepan di sebuah tim. Dia akan membuka pertarungan dengan musuh dan seringkali menjadi yang paling berisiko.

Tidak heran kalau biasanya posisi rusher ditempati oleh pemain-pemain dengan skill di atas rata-rata. Pasalnya, rusher harus berani mengobrak-abrik formasi musuh dan memancing mereka keluar dari persembunyian. Di permainan genre MOBA, rusher lebih dikenal dengan nama tank atau warrior.

Berbeda dengan support, biasanya rusher adalah pemain yang tidak suka bersembunyi di dalam rumah. Mereka menginginkan pertarungan satu lawan satu atau melawan banyak sekaligus. Umumnya senjata yang disukai rusher adalah jenis AR atau SMG karena fire rate-nya tinggi.

Tidak jarang pula rusher menggunakan shotgun karena memiliki damage tinggi. Itu dapat mendukung mereka yang bisa bergerak dan bereaksi cepat sehingga musuh tak bisa berkutik.

Karakter Garena FF untuk Posisi Rusher

5 Pilihan Karakter Garena FF untuk Pemain yang Suka Nge-Rush
Garena Free Fire Indonesia

Pemain berposisi rusher ini sering dicari oleh tim-tim profesional, karena perannya memang sangat krusial. Nah, jika Sobat Gamer ingin menjadi rusher di Free Fire, tidak semua karakter cocok berada di posisi tersebut. Berikut ini adalah lima rekomendasi karakter Garena Free Fire terbaik bagi Anda yang suka nge-rush di pertempuran.

1. Kelly

Beberapa waktu lalu kita sempat membahas tentang karakter Kelly, si cewek pelari cepat. Ya, kemampuan utama karakter Kelly ini memang larinya yang lebih cepat daripada pemain lain. Sementara itu seorang rusher membutuhkan kecepatan itu karena harus banyak bergerak.

Kemampuan Dash adalah alasan yang cukup jelas mengapa rusher wajib mencoba karakter Kelly. Meski bukan karakter Free Fire terkuat, tapi dia sangat lincah dan licin di permainan.

2. Hayato

Dalam duel satu lawan satu, damage adalah poin krusial yang harus bisa Anda kurangi dan memberikan lebih kepada musuh. Nah, itulah buff yang didapatkan oleh karakter Hayato dengan kemampuan pasifnya bernama Bushido. Kemampuan ini membuat Hayato semakin bisa merusak musuh saat HP-nya mulai rendah.

Jadi saat Anda saling jual beli tembakan dengan musuh, mereka akan lebih sakit justru ketika sudah merasa akan menang. Tetapi pastikan HP Hayato tidak terlalu rendah saat memulai duel.

3. Miguel

Seorang rusher harus bisa selalu menjaga HP mereka agar tetap tinggi seiring berjalannya permainan. Jadi, dia perlu memulihkan HP terus menerus, yang mana kemampuan itu dimiliki oleh Miguel. Pasalnya setiap Miguel berhasil mencatatkan satu kill, maka ia akan mendapat 20 EP yang bisa berubah menjadi HP.

4. Jota

Jota FF ini punya kemampuan khusus yang mirip dengan Miguel, yakni mendapatkan HP setelah melakukan kill. Dia bisa mendapatkan ‘cashback’ berupa 25 HP, tetapi syaratnya adalah menggunakan senjata jarak dekat seperti SMG dan Shotgun. Rusher yang suka menggunakan kedua jenis senjata tersebut disarankan menggunakan Jota.

5. Joseph

Rekomendasi yang terakhir adalah Joseph, karakter yang hebat menembak musuh sambil terus bergerak. Mungkin dia adalah salah satu pilihan paling bagus karena mendapatkan kecepatan gerakan 20 persen saat melakukan hit. Itu bahkan jauh lebih tinggi daripada kemampuan pasif Kelly, sehingga posisi Anda lebih menguntungkan.

Jadi apakah selama ini Sobat Gamer sudah mencoba kelima rekomendasi karakter Garena FF di atas? Sebenarnya satu lagi yang tak kalah penting bagi seorang rusher adalah pemilihan senjata. Karakter-karakter Free Fire di atas bisa lebih mematikan jika Anda tahu jenis senjata mana yang akan bekerja lebih maksimal dalam berbagai situasi.

Leave a Reply