5 Skill Free Fire Ini Ternyata Kurang Berguna, Setuju?

Tips and Trik

Skill Free Fire yang dimiliki oleh setiap karakter menjadi keunikan tersendiri pada permainan battle royale ini. Pengembang memberikan skill khusus yang berbeda-beda untuk dikombinasikan satu sama lain. Pemain bisa mengombinasikannya dengan skill karakter lain, senjata atau gaya bermain.

Dilansir dari Gurugamer, sayangnya, ada beberapa skill karakter Free Fire yang oleh pemain dianggap tidak terlalu berguna. Di dalam permainan, skill tersebut tidak memberi keuntungan besar baik saat bermain solo maupun tim. Alhasil, alih-alih menang justru malah menyeret Sobat Gamer menuju kekalahan.

Jajaran Skill Free Fire Terburuk di Permainan

5 Pilihan Karakter Garena FF untuk Pemain yang Suka Nge-Rush
Free Fire

Ada beberapa alasan mengapa skill Free Fire bisa dianggap buruk atau tidak terlalu berguna. Misalnya karena tidak pernah ada kesempatan untuk menggunakannya atau efeknya memang tidak seberapa. Nah, berikut ini adalah jajaran skill di permainan yang mungkin ada baiknya Sobat Gamer hindari.

1. Kla dan Tinjunya

Secara tampilan, sebenarnya banyak pemain yang menyukai karakter Kla. Dia didesain cukup menarik seperti sosok di permainan fighting dengan inspirasi dari bela diri Muay Thai. Kehadiran Kla sendiri sepertinya hanya untuk memuaskan penggemar lokal di Thailand saja.

Tetapi ada yang aneh saat melihat kemampuan spesialnya, yaitu meninju. Di permainan fighter mungkin ini akan amat baik, tetapi apakah itu berguna di permainan menembak? Sepertinya tidak ada pemain yang hanya mau menggunakan tangan kosong saat bertarung, meski itu adalah skill khusus.

2. Skill ‘Tidak Penting’ Olivia

Panduan Free Fire untuk Pemula, Mekanisme Healing dan Revive
Free Fire

Saat bermain solo, Sobat Gamer disarankan supaya tidak menggunakan karakter Olivia. Pasalnya, dia hampir tidak bisa memberikan keuntungan apapun di mode tersebut. Ini karena kemampuan khususnya adalah menyembuhkan dan menambahkan HP untuk orang-orang di timnya.

Bisa dibilang kemampuannya ini sangat situasional dan tidak bisa sembarang digunakan. Sudah pasti juga pemain akan lebih senang menggunakan Kapella, yang punya kemampuan lebih baik. Secara keseluruhan, sulit untuk mengatakan bahwa skill milik Olivia ini cukup penting di permainan.

3. Mengambil Risiko di Luar Zona, Ford

Ford ini adalah karakter unik, baik dari latar belakang ceritanya, penampilannya dan kemampuannya. Sebenarnya jika Anda punya kemampuan di atas rata-rata, Ford bisa menjadi kombinasi skill FF untuk rusher. Tetapi, tidak ada yang mau mengambil risiko di luar safe zone.

Ya, keahliannya adalah mengurangi damage yang didapat jika pemain berada di luar safe zone. Di waktu-waktu tertentu, terutama saat terdesak, skill ini mungkin sangat berguna. Akan tetapi di sebagian besar waktu selama permainan, tentu Sobat Gamer lebih memilih berlari ke dalam safe zone, bukan?

Melakukan camp di luar safe zone sangat berisiko, apapun alasannya. Kendati demikian, mungkin ada pemain yang punya trik tersendiri untuk memaksimalkan karakter Ford.

4. Gluttony Maxim

Skill khusus Maxim ini cukup positif dan penggunaannya pun bisa berkali-kali di satu permainan. Sayangnya, dampak yang diberikan tidak cukup besar bahkan hampir tak terasa setelah digunakan. Kemampuannya yang bernama Gluttony ini adalah salah satu yang paling aneh dan tidak berguna.

Bayangkan, Gluttony hanya memberikan efek mempercepat penggunaan MedKit setengah detik dari aslinya. Bahkan ini hampir tidak ada artinya jika dibandingkan dengan kemampuan A124. Jika Anda sedang beruntung, suatu saat mungkin skill Gluttony bisa menjadi penyelamat terutama di zona akhir.

5. Kecepatan Caroline dengan Shotgun

Caroline adalah salah satu karakter perempuan yang secara penampilan pasti akan banyak disukai. Tetapi, salah satu kemampuan khususnya masuk ke dalam kategori yang sama dengan Maxim. Tidak terlalu signifikan dan hampir tidak terasa setelah menggunakannya.

Ya, kemampuannya hanya aktif pada saat Caroline menggunakan shotgun, salah satu kelas senjata paling dihindari di Free Fire. Jadi, keunggulannya adalah kecepatan bonus sebesar 8 persen saat memegang shotgun. Angka 8 persen sebenarnya terlalu kecil untuk dibilang ‘kelebihan’.

Shotgun akan lebih berguna dengan kemampuan seperti Jota atau mungkin dengan kombinasi skill Hayato.

Setiap karakter dan skill Free Fire tentu saja dibuat berbeda agar dapat menciptakan berbagai kombinasi. Sayangnya, ada karakter yang hanya memiliki satu skill khusus dan efeknya terlalu kecil di permainan. Di antara sekian banyak, mungkin kelima skill di atas adalah yang terlemah dan tidak terlalu berguna.

Leave a Reply