5 Teratas Cheat Garena Free Fire yang Wajib Diwaspadai

5 Teratas Cheat Garena Free Fire yang Wajib Diwaspadai

Tips and Trik

Cheat Garena Free Fire masih menjadi pekerjaan rumah besar yang belum dituntaskan sepenuhnya oleh pengembang. Meski belum lama ini Garena telah menghukum ribuan akun, namun tampaknya itu tak membuat para cheater jera. Dengan begitu, untuk saat ini sebaiknya para pemain harus bisa mewaspadai kehadiran cheater di permainan.

Dilansir dari gurugamer, Aplikasi cheat Free Fire tersedia gratis di mana-mana, yang membuat pengembang kewalahan. Memang sulit untuk mengatur pengguna game yang sudah mencapai 250 juta orang lebih di pertengahan 2020 ini. Harapannya, ke depan Garena akan terus memperbarui sistem keamanan untuk meminimalkan cheat.

Jenis Cheat Garena Free Fire Paling Populer

5 Teratas Cheat Garena Free Fire yang Wajib Diwaspadai
FF Youtuber

Di tengah keseruan bermain, biasanya ada beberapa pemain yang terlihat sangat kuat dan tidak bisa kalah. Bisa jadi mereka adalah cheater yang menggunakan skrip curang untuk keuntungan pribadi. Berikut adalah lima jenis cheat Garena Free Fire paling populer dan harus diwaspadai pemain.

1. Tembok Transparan

Sebuah aplikasi curang bisa mengakali sistem sehingga si pemain bisa menemukan musuh yang bersembunyi dengan mudah. Saat cheat diaktifkan, maka tembok-tembok tebal yang mengitari pemain akan menjadi transparan. Dengan begitu, tidak ada tempat yang aman bagi pemain lain untuk bersembunyi.

Begitu banyak akun yang sudah dihukum karena cheat ini, tetapi faktanya masih saja ada di lapangan. Akan tetapi, pengguna Wall Hack ini belum tentu bisa menguasai permainan. Jika Sobat Gamer adalah pemain yang andal, maka cheat semacam ini bisa diatasi dengan kecepatan reaksi yang baik.

2. Damage Tinggi Padahal Senjata Cupu

Ciri-ciri cheater yang menggunakan aplikasi damage tinggi ini dapat dilihat dari jenis senjata yang dia gunakan. Seperti diketahui, setiap jenis senjata di Garena Free Fire memiliki nilai damage maksimal yang berbeda-beda. Tetapi ada sebuah aplikasi untuk meningkatkan nilai damage sampai melebihi yang seharusnya.

Meski demikian beberapa pemain pemula sering mudah tergiur dengan cheat semacam ini. Padahal, ini tidak terlalu berguna karena sebesar apapun damage, dia akan tetap kalah jika musuhnya memiliki akurasi tembakan tinggi. Meski demikian, tidak satu pun pemain Free Fire yang mau mengambil risiko bertemu dengan cheater macam ini.

3. Tembak Asal-asalan Tapi Headshot

5 Teratas Cheat Garena Free Fire yang Wajib Diwaspadai
FF Youtuber

Dalam permainan FPS apapun, headshot akan selalu memberi damage besar dan meningkatkan peluang menang saat duel. Kemampuan ini biasanya perlu dilatih berkali-kali agar terbiasa mengincar area kepala musuh. Sayangnya, ada oknum curang yang menggunakan cheat FF auto headshot.

Tujuan cheat ini adalah melepas setiap tembakan yang 100 persen pasti mengenai kepala. Baik dalam duel maupun pertarungan jarak jauh, ini sangat merugikan para pemain ‘bersih’. Solusinya hanya satu, yaitu berlindung di balik sesuatu dan menyerang balik mereka secara diam-diam.

4. Tembak Tanpa Recoil

Recoil adalah efek gerakan yang ditimbulkan akibat tembakan dari sebuah senjata. Hampir mustahil membuat senjata tetap dalam keadaan diam atau stabil saat melancarkan tembakan. Tetapi, di Free Fire hal itu dapat diatasi dengan cheat tembak tanpa recoil.

Bagi pemain biasa, ini adalah tantangan dan kemampuan mengontrol recoil sangat penting di setiap permainan. Dengan cheat ini, peluru akan selalu meluncur lurus tepat ke arah sasaran tanpa ada gerakan yang mengganggu. Biasanya cheat tanpa recoil digunakan pemain yang ingin mendapatkan banyak kill.

5. Peluru Tak Habis-habis

Saat turun ke daratan, maka yang pertama kali dilakukan pemain adalah mencari senjata dan peluru. Ditambah lagi, setiap senjata memiliki kapasitas peluru yang berbeda-beda. Logikanya, setiap beberapa tembakan pemain pasti harus melakukan reload peluru.

Masalahnya, ada cheat yang ternyata bisa mengakali hal tersebut dengan membuat senjata memiliki peluru tak terbatas. Cheater bisa melepaskan tembakan brutal tanpa takut kehabisan peluru walaupun keakuratannya diragukan. Garena juga telah menghapus banyak pengguna cheat ini selama tahun 2020.

Penutup

Di mana-mana, cheater di game online memang harus diberantas karena bisa merusak pengalaman bermain. Pengembang punya pekerjaan rumah besar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sebab, sekadar menghukum akun dipastikan tidak menyelesaikan masalah dalam waktu singkat.

Apalagi di luar cheat dalam pertandingan, ada pula cheat Free Fire diamonds. Jenis cheat ini tentu merugikan pemain yang sudah mengeluarkan uang untuk membeli diamonds. Dengan mengetahui jenis-jenis cheat Garena Free Fire di atas, semoga Sobat Gamer sekarang lebih waspada.

Leave a Reply