Tips and Trik

5 Trik Membangun Karakter Ideal untuk Meraih MMR di Dota 2

Untuk sebagian besar pemain Dota 2, mempunyai MMR tinggi adalah salah satu impian yang ingin dicapai. Namun, hal tersebut akan sulit diwujudkan kalau pemain tidak mempunyai karakter gamers yang baik. Maka, bangunlah sikap atau attitude pemain berkualitas dengan lima langkah ini!

  1. Tetap tenang selama bermain

Menjaga ketenangan terdengar mudah, tetapi akan begitu sulit saat pemain sudah terjun ke dalam Dota 2. Pasalnya, mereka akan dihadapkan sejumlah situasi tak terduga yang cukup menguras emosi. Latih ketenangan dengan mempelajari profil hero dan tugas-tugas yang dikerjakan. Jadi, para pemain mampu memikirkan solusi dengan kepala dingin.

  1. Memperbanyak hero pool

Tip ini ampuh untuk memenangi MMR, terutama kalau pemain mengincar range 3500-4000. Gamers yang memainkan hero dalam jumlah banyak sesuai tugasnya pasti akan mampu menciptakan combo tepat bersama tim hingga meluncurkan counter berdaya hancur besar. Jangan takut juga menggunakan hero baru dan pakai mode normal untuk latihan terlebih dahulu.

  1. Jaga komunikasi dengan tim

Kunci utama keberhasilan tim meraih MMR tinggi di Dota 2 juga tak terlepas dari komunikasi yang terjalin sesama rekan tim. Beberapa tim yang sering mengalami miskomunikasi malah gagal mengeksekusi combo meski mereka menggunakan sejumlah hero tangguh. Dalam hal ini, memanfaatkan fitur seperti voice chat akan sangat menunjang komunikasi.

  1. Carry bukanlah segalanya

Jangan paksakan tim merekrut carry baru bila sudah punya memiliki carry. Carilah role baru seperti support yang dapat membantu carry saat melakukan farming. Tim yang semua anggotanya menjadi carry memang berpotensi besar menjadi pemenang, hanya saja mereka cenderung rebutan saat farming. Kombinasi role justru akan memberikan hasil maksimal.

  1. Selalu menikmati proses

Fokus kepada kemenangan memang tak salah, tetapi kalau sampai melupakan prosesnya malah membuat tujuan akhir terasa semu. Justru pada proses para pemain Dota 2 akan mempelajari banyak hal yang bisa mereka aplikasikan untuk pertempuran selanjutnya. Jadi permainan pun akan lebih baik dan kualitasnya ikut meningkat.

Leave a Reply