Apakah Grenade Launcher Senjata Free Fire Paling Sakit?

Apakah Grenade Launcher Senjata Free Fire Paling Sakit?

Tips and Trik

Di antara sekian banyak variasi senjata, hanya ada beberapa yang bisa dikatakan sebagai senjata Free Fire paling sakit. Maksudnya adalah dari damage yang diberikan kepada musuh, sehingga bisa mengurangi HP-nya secara signifikan. Nah, salah satu yang sering dipandang sebelah mata adalah Grenade Launcher.

Dilansir dari Gurugamer dan Gcube, mungkin Sobat Gamer akan berpikir bahwa AWM atau M82B adalah senjata paling menakutkan. Padahal, faktanya Grenade Launcher juga termasuk dalam kategori itu meski pemanfaatannya lebih jarang. Ada tiga jenis launcher di Esports Free Fire dan ketiganya akan kita bahas satu per satu.

3 Jenis Grenade Launcher yang Ada di Free Fire

Apakah Grenade Launcher Senjata Free Fire Paling Sakit?
senjata free fire tersakit

Grenade Launcher memang senjata kelas berat, dan karenanya sering diabaikan oleh pemain. Padahal jika Anda bisa membuka potensinya, ini akan menjadi senjata Free Fire paling sakit. Bahkan sebenarnya tidak ada game battle royale lain yang punya launcher sebanyak Free Fire.

1. Senjata M79

Jenis senjata FF Grenade Launcher yang pertama adalah M79, di mana secara statistik cukup menonjol. Di berbagai tempat looting, Sobat Gamer akan cukup mudah menemukannya. Tetapi dibandingkan dengan Grenade Launcher lainnya, M79 adalah yang paling lebih dari lainnya.

Alasannya adalah karena amunisi yang bisa di-load hanya satu, di mana itu sangat membuang waktu. Anda harus mengisi ulang granat setiap kali akan melepas tembakan. Itu artinya untuk memaksimalkan M79 akurasi adalah kuncinya.

2. MGL 140

Dibanding dengan M79, Grenade Launcher yang satu ini memiliki magazine lebih luas dengan 5 granat. Bisa dibilang ini adalah pilihan terbaik untuk pemain support ataupun rusher yang ingin main bar-bar. Ditambah lagi senjata ini punya keuntungan dari segi kecepatan reload sehingga cocok untuk berduel.

Untuk ‘membersihkan’ musuh, MGL 140 cukup direkomendasikan. Itu karena fire rate tinggi dan ada attachment yang bisa meningkatkan kapasitas magazine. Dengan rentang tembak yang cukup jauh, sebaiknya Anda juga harus berhati-hati dengan musuh yang membawa MGL 140.

3. RGS50

Ini adalah Grenade Launcher paling langka di permainan, tetapi juga yang paling baik di kelasnya. Sering disebut dengan ‘Anti Materiel Launcher’ karena kemampuannya untuk menghancurkan berbagai objek. Salah satunya adalah bidikannya yang bisa mengunci kendaraan untuk memberinya damage ekstra.

Bahkan jarak tembaknya dua kali lebih jauh daripada MGL 140 ataupun M79. Ini jelas semakin meningkatkan akurasi senjata, meski magazine-nya hanya muat untuk tiga granat saja. Satu kelemahannya adalah damage senjata Free Fire ini akan lebih kecil saat menembak objek yang bukan kendaraan.

Apapun itu, RGS50 tetap menjadi salah satu opsi senjata yang paling sakit di medan pertempuran. Skin senjata Free Fire juga akan membuat tampilan launcher ini lebih menarik.

Menjadikan Launcher Sebagai Senjata Free Fire Paling Sakit

Apakah Grenade Launcher Senjata Free Fire Paling Sakit?
kombinasi senjata free fire

Terkadang Grenade Launcher sangat mudah ditemukan, jika Anda sedang beruntung. Tetapi pada dasarnya senjata-senjata di atas sangat langka di arena pertempuran. Apabila menemukannya di tempat looting, sebaiknya segera bawa untuk berjaga-jaga.

Cara menggunakan Grenade Launcher ini mirip seperti melemparkan granat pada umumnya. Hanya saja, kali ini granat dilempar dengan alat bantu sehingga lebih akurat dan jangkauannya lebih jauh. Saat menembakkan ke arah musuh pun Sobat Gamer dapat melihat garis berwarna merah seperti saat akan melempar granat.

Ini benar-benar sangat berguna untuk menggantikan granat manual yang biasanya membawa pemain kepada risiko. Sebab saat hendak melemparkan granat, pemain pasti harus keluar terlebih dahulu dari tempat bersembunyi. Dengan Grenade Launcher Anda bisa menyapu satu skuat musuh dengan lebih cepat.

Akan tetapi tetaplah efektif dan efisien dalam menembakkan granat, karena amunisi untuk launcher sangat langka. Pilihan terbaik adalah tidak menggunakannya lagi ketika zona sudah semakin menyempit tetapi tidak ada amunisi tersisa. Pasalnya senjata ini sangat berat sehingga bisa memengaruhi kelincahan dalam bergerak.

Kesimpulan

Grenade Launcher adalah salah satu jenis senjata Free Fire paling sakit yang jarang dimaksimalkan potensinya. Karakter seperti Alvaro adalah yang paling cocok menggunakan jenis senjata ini karena bisa meningkatkan damage yang diberikan. Jika Sobat Gamer cermat, maka launcher bisa menjadi senjata yang berbahaya.

Leave a Reply