Tips and Trik

Bingung Memilih Hero Carry Dota 2? Coba Cek Rekomendasi Ini

Dalam memilih hero carry Dota 2, Sobat Gamer perlu memikirkan beberapa hal. Apalagi Valve cukup sering meluncurkan patch baru, yang mengubah meta di kancah profesional. Untungnya, perubahan meta pub tidak pernah terasa terlalu signifikan bagi pemain.

Dilansir dari Esports Ads, vpesports, dotabuff dan gamepedia, ini dikarenakan meta pub biasanya hanya berdasar pada tim mana yang diperkuat oleh herohero unggulan. Jadi bagi pemain pub seperti Sobat Gamer, statistik seperti win rate dan pick rate akan sangat penting. Nah, kali ini kita akan bahas tentang pemilihan Dota 2 solo carry heroes berdasar statistik tersebut.

Hero Carry Dota 2 di Meta Sekarang

Valve

Di tahun 2020, Dota 2 sudah meluncurkan patch 7.24 hingga 7.26. Terjadi perubahan pada hero sehingga metanya pun perlahan-lahan berubah. Berikut adalah rekomendasi lima teratas hero carry Dota 2 dari Dotabuff dilansir dari VPEsports.

5. Riki

valve

Di posisi kelima ada hero Riki, dengan pick rate yang sebenarnya lumayan tinggi, yaitu 11,38 persen. Di meta sekarang, para pengguna hero Riki di pro match berhasil mencatatkan win rate hingga 53,2 persen. Itu tidak terlalu baik, tetapi ini adalah momen di mana Riki akhirnya menjadi bagian dari meta profesional.

Bahkan sebelum-sebelumnya, kalaupun Riki dipilih oleh pemain pro, maka dia tidak bermain sebagai carry. Perubahan mulai terjadi setelah patch 7.23, di mana dia jadi lebih menonjol di pub match peringkat atas atau profesional. Apabila Sobat Gamer ingin mengangkat MMR, Riki adalah salah satu rekomendasi hero carry terbaik.

4. Bloodseeker

Dari sisi persentase pemilihan, sebenarnya Bloodseeker lebih jarang dipilih ketimbang Riki di meta sekarang. Namun hanya dengan pick rate 4,33 persen, tingkat kemenangannya justru lebih tinggi daripada Riki. Ini sekaligus menandakan konsistensi Bloodseeker di banyak meta untuk tetap menjadi pilihan teratas.

Entah mengapa Bloodseeker masih banyak dipilih, padahal dia baru saja mendapat nerf pada patch 7.26. Sangat menarik untuk melihat seberapa konsisten hero BS di meta sepanjang tahun. Memang bukan pilihan terbaik, tetapi dengan win rate lumayan tinggi Anda patut mencobanya.

3. Chaos Knight

valve

Rekomendasi lainnya jatuh kepada hero Chaos Knight. Sama seperti BS, untuk posisi carry sebenarnya dia bukan pilihan terbaik, tetapi tidak terlalu buruk juga. Salah satu pemain pro Amerika Utara, Gunner, terlihat cukup sering menggunakan Chaos Knight ketika menjalani peran carry.

Di kancah profesional, Chaos Knight memang masih cukup jarang dipilih. Namun pada meta-meta berikutnya sepertinya Chaos Knight akan mulai menemukan momentumnya. Tingkat pemilihannya hanya berada di angka 1,1 persen dengan tingkat kemenangan 54,74 persen.

2. Lone Druid

Yang satu ini adalah tipe hero versatile alias multi-guna. Dia bisa menjadi Dota 2 ranged carry ataupun melee agility hero. Masalahnya, tingginya win rate Lone Druid ini memang agak sulit dimengerti.

Dia hanya memiliki pick rate sebesar 1,33 persen, tetapi tingkat kemenangannya di hampir 56 persen. Kembali pada saat patch 7.23 dirilis akhir tahun lalu, dia sebenarnya berturut-turut mendapatkan nerf. Jika dipikir-pikir, alasan paling logis mengapa LDL potensial adalah karena kemampuannya menghancurkan menara.

1. Lycan

Dota 2 Hero Lycan
Valve

Di posisi teratas dari rekomendasi hero ini adalah Lycan, hero dengan pick rate 4,36 persen dan win rate 60.61 persen. Ini adalah angka yang fenomenal dan dalam beberapa minggu terakhir Lycan memang mengalami pertumbuhan luar biasa. Dia adalah hero carry terbaik saat ini hampir di semua lane.

Lycan dapat mendominasi safe lane dan mid lane dengan baik dengan kemampuannya yang sekarang. Peningkatan terbaiknya adalah ketika mendapat buff pada patch 7.25 dengan mendapat Helm of the Dominator dan Necronomico.

Uniknya, sebenarnya Lycan juga sempat menerima nerf akibat terlalu dominan di pub. Pada patch 7.26 pun ada nerf yang mengurangi kecepatan bermainnya. Tetapi nerf itu tampaknya masih belum cukup menghentikan Lycan bahkan di kalangan pemain profesional sekalipun.

Bisa disimpulkan kalau Lycan layak masuk dalam jajaran Dota 2 best heroes 2020. Fenomena win rate tingginya sulit untuk ditandingi hero manapun, dengan pick rate yang sebenarnya tidak terlalu tinggi. Jadi, cobalah gunakan beberapa rekomendasi hero carry Dota 2 di atas untuk bermain di pub atau turnamen pro.

Leave a Reply