Tips and Trik

Cara Main Dota 2 dengan Hero Wraith King di Patch 7.25b

Cara main Dota 2 hampir selalu mengalami perubahan setiap patch baru diluncurkan. Seperti pada sub-patch 7.25b, Wraith King, yang awalnya mulai ditinggalkan kini menjadi salah satu hero carry terbaik. Menurut Dotabuff, pada awal bulan April 2020 tingkat kemenangannya meningkat jadi 56 persen.

Dilansir dari hotspawn, gamepedia, dotabuff dan firstblood, Tidak heran kalau Wraith King masuk dalam 15 hero populer saat ini dan terus konsisten sejak patch 7.25 keluar. Bahkan seorang pemain pro seperti Arteezy, telah membuktikan keunggulan hero Dota 2 satu ini di pub matchmaking.

Mengenal Gameplay Wraith King

kincir

Dilansir dari Dota 2 Gamepedia, hero Wraith King memang dikenal sebagai carry dengan daya tahan yang baik. Dia memiliki skill andalan Wraithfire Blast untuk memberikan damage over time. Pemain juga bisa membantu rekan satu tim mendapatkan lifesteal berdasarkan damage dengan skill Vampiric Aura.

Skill ketiganya adalah Mortal Strike, yang memungkinkan Wraith King menangani tiga kali damage normal. Terakhir, ultimate skill-nya adalah Reincarnation, secara efektif bisa menggandakan health dalam team fight. Secara umum, hero ini memang lebih cocok dimainkan di kalangan pemula karena gaya bermainnya yang sederhana.

Akan tetapi pemain pro biasanya memiliki cara main Dota 2 tersendiri ketika menggunakan Wraith King. Arteezy sudah membuktikan ini dalam beberapa waktu terakhir, meski hero satu ini membutuhkan item aktif.

Peningkatan Wraith King di Patch Terbaru

Gamepedia

Vampiric Aura dikerjakan ulang pada patch 7.23 (Outlanders Update) pada November tahun lalu. Tetapi pada patch 7.25, hero ini berubah cukup signifikan. Wraith King mendapat 1,5 kali Vampiric Aura untuk lifesteal damage dan bonus attack. Ini sangat berguna pada tahap laning, ketika Wraith King pada posisi terlemahnya.

Peningkatan damage attack bertambah dengan cepat, terutama ketika Vampiric Aura mencapai level dua. Anda bisa memberikan bonus damage hingga 18 di awal game.

Sementara itu Mortal Strike, sebenarnya hampir sama dengan sebelum-sebelumnya. Skill ini tetap menjadi andalan Wraith King saat melakukan farm dengan cara memunculkan lebih banyak skeleton sejak awal. Ini sangat membantu membersihkan neutral creep camps di hutan atau mengambil alih tower.

Ketika kedua skill dikombinasikan, maka tahap laning akan jadi jauh lebih mudah untuk Wraith King.

Cara Main Dota 2 dengan Wraith King

dotafire

Lewati Wraithfire Blast di tahap laning karena itu tidak terlalu penting dibandingkan dengan dua skill Wraith King yang tadi disebutkan. Jadi, fokuskan saja sepenuhnya pada Vampiric Aura dan Mortal Strike.

Panduan item Dota 2 untuk Vampiric Aura di tingkat satu adalah memasangkannya dengan Quelling Blade. Anda akan memulai permainan dengan damage attack 65-75, yang mana itu sangat tinggi untuk carry ketika membuat farm creep. Last hit jadi lebih mudah dengan kemampuan semacam itu, tetapi tetaplah berhati-hati.

Dapatkan sebanyak mungkin last hits di lane, gunakan Mortal Strike saat Anda pergi. Jika ingin bertransisi ke hutan dengan aman, maka dorong wave ke tower musuh level 1 terdekat. Gunakan pasukan skeleton dari skill Mortal Strike untuk mempercepat proses farm Sobat Gamer.

Anda juga bisa meninggalkan skeleton untuk mengalahkan creep, sementara Anda melakukan farming. Tetapi, pastikan Anda mendapatkan neutral creep camp sebelum yang sedang diserang oleh skeleton mati sepenuhnya. Dengan cara ini, AI akan secara otomatis mengunci ke creep camp, bukan ke lane creep atau tower terdekat.

Peningkatan item adalah hal mendasar dan secara umum Anda membutuhkan Phase Boots. Sebab Wraith King membutuhkan kecepatan ekstra dan pelindung dari Chainmail. Hero satu ini bisa mendapatkan HP dengan lebih efektif jika memiliki item armor bersamanya.

Selain itu Radiance juga masih menjadi pilihan item penting untuk Wraith King. Ini juga berfungsi membantu mempercepat proses farming. Setelah mendapatkan Radiance, gunakan untuk farming Black King Bar.

Lalu sebagai solusi gerakan yang lambat, gunakanlah item BKB. Item ini menyelesaikan masalah sambil memberinya poin kekuatan ekstra. Dari sana Anda dapat menyesuaikan item build agar sesuai dengan konsep tim untuk melawan musuh.

Terakhir, sangat baik jika Anda dapat mempertahankan farm sepanjang tahap laning hingga pertengahan pertandingan. Sebab, sedikit yang bisa dilakukan tim musuh kepada Anda tanpa mengorbankan banyak cooldown dan hanya dengan Reincarnation.

Cukup rumit jika Anda belum memahami item Dota 2 dan fungsinya. Tetapi jika sudah, maka penjelasan cara main Dota 2 dengan Wraith King di atas bisa memberikan hasil maksimal.

Leave a Reply