Tips and Trik

Cara Mengatasi Evasion dan Blind di Dota 2

Evasion merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam menangkal serangan fisik yang dilancarkan oleh lawan di dalam gim Dota 2. Dengan begitu, hero seperti Sven dan Phantom Assassion yang karakter bertarungnya mengandalkan serangan fisik tidak akan terlalu efektif saat menghadapi Anda. Kemudian, ada blind yang juga mempunyai efek yang mirip. Bedanya, blind merupakan debuff bagi lawan yang punya serangan fisik.

Bagi Anda yang menggunakan hero seperti Sven atau hero lain yang sama-sama bergantung pada serangan fisik menerima dampak blind atau menghadapi evasion dapat menghasilkan damage yang besarnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Kalau begitu, bagaimana caranya? Nah, Anda bisa lakukan beberapa langkah seperti berikut ini.

Gunakan True Strike

True Strike merupakan sebuah mekanik yang dapat membuat serangan Anda mengabaikan seluruh mekanik yang membuat serangan Anda tersebut meleset. Artinya, serangan Anda dengan True Strike tak akan pernah meleset. Projektil serangan jauh pun masih dapat di-disjoint. Meski demikian, efek dari serangan True Strike tidak dapat berlaku pada bangunan.

Sumber serangan ini sangat terbatas, dan nyaris seluruhnya terikat pada item atau efek spell. Jadi, kecuali Anda menggunakan hero yang sesuai, maka Anda nyaris tidak bisa mengakses serangan True Spell ini. Misalnya Earthshaker dengan Enchant Totem, Ember Spirit dengan Talent pada level 20, Phantom Assassin dengan Stifling Dagger, dan Nyx Assassin dengan Vendetta.

Gunakan Accuracy

Mekanik yang satu ini memiliki dua arti:

· Accuracy sebagai debuff yang meng-counter langsung evasion. Karena evasion membuat serangan dari lawan meleset, maka Accuracy mencegah melesetnya serangan itu.

· Accuracy sebagai atribut untuk meningkatkan peluang serangan hero Anda dalam mengabaikan evasion.

Berbeda dengan True Strike yang bergantung pada spell milik hero tertentu, semua Accuracy bergantung pada item. Artinya, semua hero dapat mengaksesnya apabila mereka memiliki gold dalam jumlah cukup. Dan berbagai item yang mampu memberikan Accuracy dalam wujud debuff termasuk Bloodthorn (100%), Observer maupun Sentry Ward (100%), Solar Crest (40%). Kemudian, ada juga item yang memberi Accuracy tambahan pada pemiliknya, seperti Javelin (25%), Maelstorm (25%), Mjolnir (25%), dan Monkey King Bar (75%).

Leave a Reply