Federasi Esports Indonesia Bagi Generasi Muda
Tips and Trik

Federasi Esports Indonesia Bagi Generasi Muda

Federasi Esports Indonesia Bagi Generasi Muda

Apakah kamu mengetahui tentang Federasi Esports Indonesia atau yang biasa disebut dengan (FEI) baru-baru ini? Jika kamu sudah tahu atau baru mendengarnya saja, mari kita bahas sedikit mengenai FEI yang merupakan sebuah lembaga Esports independen yang sengaja didirikan untuk membina, mengembangkan, dan menjamin rasa aman pada Industri Esports Indonesia beserta para pelakunya.

Organisasi ini bisa muncul karena, adanya hasil kerjasama para professional team owners, cybercafe, event organizer, esports player, game developer, serta publisher yang memiliki tujuan untuk membina, mengembangkan, dan menjamin keadilan esports Indonesia. Adapun beberapa pekerjaan yang akan dilakukan oleh FEI mulai dari proses regenerasi melalui aktivitas grassroots, kompetisi esports, standarisasi kualitas acara esports, dan kontrak pemain esports profesional.

Mungkin sebagian besar dari kalangan masyarakat sudah mengetahui bahwa, nama Esports di Indonesia ini mulai berkembang secara pesat ketika warnet mulai menjamur di berbagai daerah. Awalnya dari game PC dan konsol, esports di Indonesia lalu merambah ke ranah mobile dengan perkembangan pemain dan fans yang jauh lebih pesat.

Federasi Esports Indonesia Bagi Generasi Muda
Federasi Esports Indonesia (FEI)

Seiring berjalannya waktu dengan diiringi kemajuan teknologi, game yang dipertandingkan dalam esports ini semakin beragam sampai-sampai mendorong pertumbuhan industri menjadi semakin tinggi. Ditambah lagi kejuaraan olahraga paling bergengsi di Asia, yakni Asian Games juga sudah resmi menjadikan esports ini sebagai salah satu cabang olahraga sejak tahun 2018 yang lalu.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada satu organisasi yang benar-benar khusus menggarap persoalan esports di Indonesia secara serius, maka dari itu bermula dari persoalan tersebut, beberapa perwakilan team owner, event organizer, cybercafe, professional players, dan esports enthusiasts memiliki inisiatif untuk mendirikan Federasi Esports Indonesia (FEI).

Dengan memiliki nilai-nilai esports yang sportif, kompetitif, dan fair, Federasi Esports Indonesia ini berkomitmen untuk memberikan kontribusi langsung secara positif mulai dari sisi pemain, event organizer, team owner, talent, profesional kreatif, game publisher, stakeholder, serta masyarakat umum. Pada fase awal berdirinya, Federasi Esports akan melakukan beberapa inisiatif, seperti proses regenerasi melalui aktivitas grassroots, kompetisi esports, standarisasi kualitas acara esports, dan kontrak pemain esports profesional.

Indoesports selaku penyelenggara event esports di Indonesia sangat mendukung penuh dengan adanya Federasi Esports Indonesia karena, sudah bisa dipastikan hal semacam ini mampu membawa para generasi muda tanah air menuju sesuatu yang sangat positif, sangat bagus untuk menciptakan peluang pertumbuhan di industri esports, dan fokus pada peningkatan daya saing standar lokal dalam skala global sehingga terwujudlah kami membangun Liga INDOESPORTS.

Leave a Reply