Tips and Trik

Guideline untuk Item Build Hero AGI di DoTA 2

Dalam game MOBA, kamu tentu tahu bahwa tiap hero memiliki tipe yang berbeda. Contoh saja pada game Mobile Legends dan League of Legends, hero dan champion di game ini dibagi menjadi tank, assassin, mage, marksman dan lain – lain.

DoTA 2 tidak sama dengan MOBA yang lain karena tiap hero dibagi berdasarkan attribute status hero tersebut. Karena hal ini, hero DoTA 2 dibagi menjadi STR (Strength), AGI (Agility) dan INT (intelligence). STR melambangkan kekuatan sulit dibunuh, AGI untuk speed dan physical damage, sedangkan INT untuk spell damage dan kemampuan cast skill.

DoTA 2 juga berbeda dalam membuat build item hero karena build lebih terbuka. Masing – masing hero tentu memiliki item yang harus dimiliki tapi tergantung situasi. Contoh saja Phantom Assasssin. Hero AGI ini bisa dibuild untuk memaksimalkan critical damage dengan armor reduction (Desolator dan Assault Cuirass) atau build active disabler (Nullifier dan Abyssal Blade).

Nah, untuk general guideline membangun build item untuk hero AGI, perhatikan hal – hal berikut ini:

· Lihat synergy skill hero

synergy guide

Setiap hero AGI memiliki keunikan sendiri yang bisa dimaksimalkan. Contoh saja hero seperti Ursa dan Phantom Lancer. Ursa memiliki physical attack yang kuat dan attack speed yang tinggi karena skillnya. Hero seperti ini cocok dengan item life steal dan bash. Phantom Lancer menggandakan efek hit menggunakan bayangan, jadi ia lebih untung dengan critical dan manaburn.

· Sebisa mungkin beli item defensive

The Defense

Hero AGI biasanya tidak memiliki banyak HP, karena itu mereka perlu item defensive. Item seperti ini tentu banyak pilihan mulai dari armor, evasion, item STR ataupun life steal. Jika kamu terlalu mementingkan attack, kamu tidak akan bisa bertahan terlalu lama di battle.

· Jangan beli item yang tidak terlalu memberi banyak benefit

items

Beberapa item memberi bonus lebih dari satu, karena itu sebaiknya pilih item yang semua bonusnya terpakai. Contoh saja saat kamu membeli armor untuk hero AGI, kamu sebaiknya tidak membeli Shiva’s Guard jika tidak memerlukan bonus INT. Shiva’s Guard memang item baik, tapi dari pada beli mahal dan tidak maksimal, lebih baik pilih Blade Mail yang sama – sama memberi armor dan efeknya tidak ada yang terbuang.

Mudah – mudahan guideline di atas bisa jadi masukan untuk kamu. Menggunakan guideline ini kamu tidak perlu bingung lagi mengingat build item untuk semua hero AGI, cukup ikuti saran di atas dan kamu bisa susun build yang efektif.

Leave a Reply