snapfire
Tips and Trik

Hero Baru Dota 2, Snapfire (Penunggang Kadal Api)

Selain sebagai ajang perebutan Aegis of Champions, The International sering jadi tempat Valve membocorkan hero baru Dota 2. Hal ini pun terjadi di TI9 dimana Valve memperkenalkan Snapfire sebagai hero baru yang akan rilis pada September 2019. Hal ini tentu jadi suatu kejutan bagi para fans Dota 2 yang menantikan hadirnya hero baru dari Valve.

Snapfire berwujud seperti wanita tua yang identic dengan ras bangsa Keen semacam Tinker, Sniper, atau Timbersaw. Setelah laga awal antara Liquid vs EG, Snapfire muncul pada sebuah video teaser serta menunjukan kemampuannya. Pada videonya, ia nampak sedang membuat cookies yang dihiasi tampilan karakter hero di Dota 2. Beberapa  karakter hero Dota 2 tersebut di antaranya adalah Invoker, Axe, dan Lina.

Kembali ke pada Snapfire, ternyata wanita tua ini bukanlah nenek-nenek sebagaimana lazimnya. Ia menenteng shotgun yang bisa memberikan bekas serangan pada armor baja Timbersaw. Bahkan, Timbersaw bisa sampai terlontar jauh karena daya rusak dari ledakan shotgun milik Snapfire. Hero baru ini nampak sangat mengerikan dalam video teaser yang dipublikasikan tersebut.

snapfire

Uniknya, wanita tua yang jadi hero baru Dota 2 ini ditemani oleh kadal api raksasa yang bisa bergerak dengan lincah. Kesan garang Snapfire tentu semakin menjadi-jadi karena kadal api raksasa yang ditungganginya itu. Ia juga membawa oven pembuat kue yang bisa berubah jadi tunggangannya serta machine gun berdaya rusak tinggi. Meski rilis di bulan September nanti, namun banyak yang berasumsi jika Snapfire berpotensi besar jadi hero terfavorit.

Berdasarkan video tersebut juga bisa diambil analisa dari skill yang digunakan oleh hero baru Dota 2 bernama Snapfire ini. Skill satu yang dimilikinya, mengilustrasikan kemampuan bertahan serta mengagalkan gank bang dari musuh. Seandainya diterapkan pada hero, bisa saja skill ini akan memberi efek slow, root, atau stun. Skill ini tentu cukup menyusahkan lawan ketika match sedang berlangsung.

Skill dua dari Snapfire, erat hubungannya dengan kue yang dipanggangnya seperti terlihat pada flashback bersama Invoker. Dalam flashback tersebut, ia dikeroyok bersama Invoker oleh kerumunan musuh dan berhasil menumpasnya. Invoker mengeluarkan energi ditambah pembacaan mantera dari Snapfire saat mereka dikeroyok. Mungkin skill dua tersebut memberi efek pada skill hero lain yang menjadi teman satu tim untuk memunculkan attack speed atau immune.

snapfire

Sementara basic attack miliknya, diperkirakan adalah shotgun yang jadi senjata utamanya. Asumsi itu didapat dari potongan video yang memperlihatkan Snapfire bertarung melawan Timbersaw atau Rizzark. Shotgun tersebut jadi indikasi bagaimana ia melakukan basic attack di dalam match. Besar kemungkinan, Snapfire adalah hero ranged yang dibekali basic attack time lambat namun dengan damage besar.

Kemudian, ultimate skill dari hero ini diperkirakan adalah pemanggilan kadal api raksasa untuk mengacak-acak strategi lawan. Kadal api raksasa tersebut beristirahat di belakang portable kitchen yang dibawa oleh Snapfire. Kadal ini punya movement speed yang cepat serta kemampuan menyembur api dari dalam mulutnya. Semburan apinya terlihat sangat berbahaya karena mampu merusak armor baja dari Timbersaw.

Banyak asumsi bahwa api dari kadal raksasa tersebut merupakan damage bertipe magic seperti ciri visual efek pada umumnya. Jadi, sebenarnya role hero seperti apakah Snapfire ini nantinya ketika rilis? Skill jenis apa yang diberikan Valve untuk membekali Snapfire pada pertarungan melawan musuh? Untuk menjawabnya, kita nantikan saja kehadiran Snapfire di Dota 2 pada bulan September 2019 nanti.

Leave a Reply