Tips and Trik

Hero DoTA 2 yang Pamornya Turun Setelah Patch 7.21 Lalu

Pada 29 Januari 2019 lalu, IceFrog meluncurkan patch untuk DoTA 2. Patch ini bertujuan untuk menyeimbangkan power level para hero. Walaupun untuk membuat pilihan hero lebih variatif, proses ini berarti hero yang tadinya kuat dan berpengaruh kuat di meta, sekarang menjadi turun pamornya.

Jika dihitung dari tanggal patch, sudah ada sekitar 2 sampai 3 minggu berlalu, masa ini sangat pas untuk melakukan estimasi popularitas pick hero yang terpengaruh patch. Dalam patch memang setiap hero ada yang mendapat buff dan mendapat nerf, tapi pengaruhnya tidaklah sama. Beberapa hero yang mendapat buff tetap tidak dimainkan dan beberapa yang mendapatkan nerf malah tetap dipilih. Mari bersama melihat bersama hero yang menurun pamornya akibat patch 7.21 ini.

Dazzle

Dalam patch, Dazzle hanya mendapat nerf di sisi skill Poison Touch dan Shodow Wave saja. Banyak player yang membaca nerf ini mungkin berpikir Dazzle tetap akan populer. Pemikiran ini sayangnya kurang tepat.

Dalam patch 7.21, hero – hero yang merupakan counter pick untuk Dazzle mendapatkan buff. Hero counter ini antara lain adalah Naga Siren, Ancient Apparition dan Phantom Lancer. Hal inilah yang membuat Dazzle sekarang menjadi hero yang situasional saja.

Slark

Slark adalah salah satu hero yang terkena nerf yang cukup keras pada patch 7.21. Dalam patch note, skill Pounce Slark tidak lagi memiliki damage. Pounce ini sekarang hanya pure sebagai catch up tool saja. Player yang membuat build core untuk Slark mungkin tidak akan terpengaruh banyak dari segi play style, tapi player yang memainkan Slark dengan strategi ambush dan hit n run, strategi mereka harus berubah karena toll kill mereka berkurang.

Grimstroke

Dari hero yang super kuat di DoTA 2 versi 7.20, Grimstroke sekarang mendapat nerf untuk mengurangi kemampuannya. Nerf yang paling terasa dari hero ini adalah pengurangan damage pada skill Phantom’s Embrace yang berubah dari 120/200/280/360 menjadi 75/150/225/300. Penurunan damage ini tentu sangat besar dan akan menurunkan kemampuan kill hero ini. Pengurangan kemampuan kill inilah yang membuat para player akhirnya tidak terlalu sering memilih Grimstroke lagi.

Hero – hero lain yang terpengaruhi lainnya tentu masih banyak, tapi yang paling terlihat penurunan pick-nya adalah ketiga hero ini. Mudah – mudahan info di atas cukup menarik untuk disimak. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply