Tips and Trik

Ini Alasan Game Dota 2 Menjadi Game yang Menarik Bagi Banyak Orang

Dota 2 merupakan game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang telah dikenal oleh para gamer sejak beberapa tahun terakhir. Game ini menawarkan permainan seru dengan battle 5 vs 5 di mana setiap pemain dapat memilih karakter Hero yang digunakan untuk melawan pemain dari kubu lawan. Selama beberapa tahun pamor dari game ini pun tetap tinggi dan masih menarik banyak orang untuk memainkannya. Berikut ini beberapa alasan mengapa Dota 2 menjadi game yang tetap menarik, di antaranya :

  • Memiliki pilihan karakter Hero yang sangat beragam

Seiring waktu, adanya semakin banyak pilihan esports dengan genre serupa ini ternyata tak membuat pamor Dota 2 menurun. Salah satu alasan mengapa masih banyak gamer yang aktif bermain Dota 2 setiap harinya adalah game ini memiliki banyak pilihan karakter Hero yang dapat Anda pilih sendiri. Tak hanya pilihan karakter Hero yang banyak, setiap Hero di game ini juga dilengkapi dengan desain yang keren dan menarik. Adanya berbagai hero dan desain tentu membuat Anda yang memainkannya penasaran untuk mengetahui karakter dan desain dari tiap – tiap Hero yang ada. Semakin banyak hero yang Anda ketahui, tentu dapat membantu Anda mengasah skill dan mengetahui hero manakah yang paling sesuai dengan strategi permainan yang Anda terapkan.

  • Merupakan game yang seru dan menantang

Seperti banyak esports dengan genre MOBA yang menawarkan permainan seru dalam setiap battle, Dota 2 memiliki gameplay yang cukup seru dan menantang, sehingga Anda tak bisa asal – asalan dalam memainkannya. Untuk dapat keluar sebagai pemenang, Anda tidak dapat sekedar bermodalkan semangat. Game ini melatih kecermatan dan adu strategi di antara para pemainnya. Tak hanya itu, karena Dota 2 merupakan permainan tim, Anda harus pandai – pandai bekerjasama dan mengatur strategi terbaik dengan rekan satu tim Anda agar Anda dapat keluar sebagai pemenang.

Gameplay – nya yang seru seringkali membuat banyak gamer baru akhirnya tertarik untuk mencoba bermain esports ini hingga berhasil menemukan strategi jitu untuk memenangkannya bersama tim Anda.

  • Tersedia di banyak game center hingga warnet

Alasan lain mengapa game Dota 2 ini menjadi game yang tetap memiliki banyak pengguna meski pun telah dikenal bertahun – tahun setelah perilisannya adalah karena esports ini merupakan salah satu yang paling mudah untuk Anda temui, baik di game center mau pun warnet. Meski pun pada mulanya banyak di antara para gamer tidak tertarik untuk memainkannya, tetapi karena banyak game center yang memiliki game ini, tentu para gamer akhirnya akan tertarik untuk membuka dan mencoba memainkannya. Saat mencoba dan mengerti bagaimana gameplay atau cara main dari game ini, tak jarang para gamer yang tak sengaja ini berakhir menjadi pemain Dota yang aktif hingga kini, dan memulai untuk menginstalnya pada platform pribadi seperti laptop atau PC.

  • Dapat melakukan custom game

Bila Anda telah terbiasa dengan battle seru dan melelahkan yang Anda lakukan dengan Dota 2, Anda pun dapat menghilangkan kebosanan dengan memainkan game yang Anda kustomisasi sendiri. Game ini memiliki cukup banyak pilihan custom game dengan level yang lebih mudah dan santai, sehingga cocok untuk menjadi selingan game sebelum Anda memulai pertempuran dalam game dengan mode MMR kembali. Pilihan custom game yang sering dipilih adalah Tower Defense dan Pudge Wars. Selain 2 custom game di atas, Anda pun dapat mencoba beberapa custom game yang lain yang tak menuntut banyak fokus Anda dan cocok untuk dijadikan game penyegaran.

  • Memiliki basis komunitas yang besar

Karena Dota 2 merupakan salah satu esports yang telah dikenal cukup lama, game ini telah memiliki basis komunitas yang besar yang terdiri dari banyak gamer yang berasal dari berbagai negara di dunia. Bagi Anda yang masih baru mencoba game ini, adanya berbagai komunitas Dota 2 tentu akan sangat membantu Anda untuk mempelajari cara bermain yang efektif, mengatur kombinasi item yang tepat, hingga mendapatkan berbagai tips yang dapat mengupgrade skill bermain Anda.

Leave a Reply