Lawan Musuh yang Memakai Gloo Wall Free Fire dengan Cara Ini

Lawan Musuh yang Memakai Gloo Wall Free Fire dengan Cara Ini

Tips and Trik

Gloo Wall Free Fire adalah salah satu keunikan yang ada pada permainan satu ini. Meski letaknya bersamaan dengan item granat lainnya, namun sebenarnya Gloo Wall adalah sebuah tembok pelindung. Item ini sangat berguna untuk mengurangi damage atau mengelabui musuh dalam berbagai macam situasi.

Dilansir dari Gurugamer, Gcube dan Garena, tembok ini bisa dikeluarkan dengan sangat cepat sehingga terkadang membuat Anda terkejut. Namun sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalahkan musuh yang bersembunyi di balik tembok itu. Sebagai catatan, cara ini berlaku untuk permainan mode solo, duo maupun squad.

Apa Itu Gloo Wall Free Fire?

Lawan Musuh yang Memakai Gloo Wall Free Fire dengan Cara Ini
Cara Melawan Musuh yang Memakai Gloo Wall Free Fire

Sebelumnya mungkin ada beberapa Sobat Gamer yang masih kurang familier dengan item ini. Pada dasarnya Gloo Wall Free Fire adalah item granat yang dapat dilemparkan ke arah manapun. Tetapi efeknya bukanlah ledakan dan memberikan damage kepada lawan melainkan sebagai pelindung dari serangan musuh.

Dinding ini cukup tangguh karena bisa melindungi pemain sampai 30 detik dan bertahan sampai dengan 300 damage. Tentu sangat berbahaya jika Sobat Gamer tidak tahu bagaimana cara mengatasi musuh yang menggunakan Gloo Wall. Apalagi musuh yang bisa melakukan fast Gloo Wall trick.

Cara Mengatasi Musuh yang Memakai Gloo Wall

Lawan Musuh yang Memakai Gloo Wall Free Fire dengan Cara Ini
Gloo Wall Free Fire

Pada bulan Juni 2020 ini, Garena Free Fire mendapatkan pembaruan yang cukup menguntungkan bagi pemain. Pengembang menghadirkan senapan sniper M82B, yang mana sebelumnya hanya tersedia di Advance Server bulan lalu. Kemampuan senjata ini cukup unik yaitu bisa menghancurkan Gloo Wall.

Nah, berhubung ini adalah jenis sniper, maka Sobat Gamer harus berstrategi untuk menggunakannya. Berikut beberapa tips menggunakan M82B ala Free Fire pro player untuk mengalahkan musuh dengan Gloo Wall-nya.

1. Memanfaatkan Kemampuan Moco

Salah satu karakter Free Fire yang bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan musuh dengan Gloo Wall adalah Moco. Dia punya kemampuan Hakcer’s Eye yang sangat berguna jika dikombinasikan dengan M82B. Kemampuan mata Moco bisa mendeteksi di mana musuh bersembunyi di balik Gloo Wall.

Moco dijuluki sebagai legenda dunia maya dan dikenal juga sebagai “chat noir”. Itu karena keterampilannya dalam meretas sistem komputer tanpa meninggalkan tanda apapun. Diceritakan dalam profilnya, dia bisa menghilang begitu saja setelah informasi yang dibutuhkan telah ia dapat.

2. Pembagian Senjata yang Efisien

Saat bermain dengan tim, sebaiknya Sobat Gamer membagi tugas satu sama lain. Jangan sampai semua pemain memiliki dan menggunakan senjata M82B karena membuat strategi menjadi sangat tidak. Ingat M82B ini pada dasarnya adalah senjata jarak jauh, jadi cukup satu atau dua orang saja yang membawa senjata tersebut.

Dalam satu tim amatir atau matchmaking acak biasanya sering terjadi perebutan jenis senjata. Apabila dalam tim sudah ada yang menggunakan M82B, tidak ada salahnya untuk mengalah menggunakan senjata lain.

3. Pemilihan Senjata Sekunder

Tips Free Fire berikutnya adalah tentang pemilihan senjata sekunder selain sniper M82B. Pastikan Sobat Gamer juga punya senjata untuk pertarungan jarak dekat dan menengah. Contohnya seperti UMP atau MP5, supaya dapat mengimbangi senjata M82B saat berurusan dengan musuh yang ada di sekitar.

Memaksakan memakai M82B, AWM atau Kar98k tentu sangat merugikan tim, apalagi ketika terjadi pertarungan jarak dekat. Jadi bijaklah dalam memilih senjata sekunder untuk semua pemain di tim.

4. Jadilah Pemain Support

Hanya sekadar saran bahwa pemain yang membawa M82B tidak cocok berposisi sebagai rusher atau di depan. Ini akan sulit karena saat di depan artinya seorang pemain harus melakukan serangan jarak dekat. Oleh karena itu posisikan diri Anda di belakang rusher atau sebagai support.

Pilih posisi yang nyaman dan tersembunyi, seperti di atas bangunan atau di balik pelindung. Biarkan pemain yang berposisi sebagai rusher menyerang dari depan, dan Anda bertugas menghancurkan Gloo Wall. Strategi ini bisa membuat serangan tim menjadi lebih mematikan.

Bagi para pemain support, kehadiran sniper M82B di server resmi tentu menjadi angin segar. Kemampuannya menghancurkan Gloo Wall menjawab pertanyaan para pemain yang sering mengeluhkan hal tersebut. Tetapi pastikan Sobat Gamer tetap berkomunikasi dengan tim dengan mengatur strategi yang tepat.

Itu tadi pembahasan tentang apa itu Gloo Wall Free Fire dan bagaimana cara melawan musuh yang menggunakannya.

Leave a Reply