Hati-hati Mengambil Supply Drop Free Fire, Ikuti Tips Ini

Mau Main Free Fire Solo vs Squad? Simak Tips Ini Dulu

Tips and Trik

Bukannya sombong, tapi kalau sudah merasa jago main Free Fire solo, tidak ada salahnya bukan kalau mau melawan squad? Ya, apalagi di berbagai konten gaming Free Fire, video solo vs squad selalu menjadi yang paling disukai. Tetapi sebelum mencobanya, ada banyak hal yang perlu Sobat Gamer esports perhatikan terlebih dahulu.

Dilansir dari Gurugamer, menantang diri untuk melawan squad sendirian tentu bukan hal yang mudah. Risiko mati lebih besar daripada menang, karena Anda tidak tahu peta kekuatan masing-masing musuh. Ditambah lagi, ini akan terasa seperti melawan lebih dari 50 orang karena Anda dikeroyok oleh banyak tim di berbagai sisi.

Tips Main Free Fire Solo vs Squad

Garena

Apabila sudah sangat mahir di mode Free Fire solo, Anda bisa meningkatkan lagi rate K/D dengan cara ini. Mainkan solo vs squad dengan cara mematikan opsi matchmaking otomatis. Setelah itu bersiaplah terjun sendirian untuk menghadapi kerumunan orang dengan beberapa tips dan trik berikut ini.

1. Strategi Bertahan Hidup di Awal

Apakah para gamer andal di YouTube itu hanya sekadar bermain barbar di mode solo vs squad? Tentu saja mereka berstrategi sembari menyesuaikan diri dengan permainan. Jadi, Free Fire solo vs squad tips yang pertama adalah mengatur strategi, dalam hal ini ada dua cara melakukannya.

Pertama, langsung terlibat langsung dalam pertempuran ketika musuh belum selesai melakukan looting. Caranya, ikuti parasut mereka saat Sobat Gamer keluar dari pesawat. Segera cari senjata saat musuh tengah sibuk looting, lalu bombardir mereka dengan serangan mengejutkan.

Cara kedua adalah mendarat di tempat-tempat yang jauh dari jalur pesawat seperti biasa. Kemungkinan besar ini akan membuat Anda bertahan hidup lebih lama sambil mengumpulkan barang looting. Tetapi berikutnya Sobat Gamer harus selalu siap menghadapi pasukan yang muncul tiba-tiba.

2. Pentingnya Melihat Keadaan Sekitar

Melihat keadaan sekitar atau scouting menjadi berkali-kali lipat lebih penting saat Anda sendirian melawan Free Fire squad. Ingat bahwa yang menjadi lawan bisa saja tiga atau empat orang. Oleh karena itu usahakan lebih peka terhadap area sekitar dengan terus melihat sekeliling.

Bahkan ketika sedang bertarung pun Sobat Gamer tidak boleh hanya fokus dengan satu musuh yang ada di depan. Mungkin teman satu timnya sedang berada di sudut lain mengincar Anda. Solusinya adalah selalu temukan tempat berlindung untuk bisa melihat ke arah lain.

3. Habisi Sekarang atau Tunggu Dulu

Ada satu strategi menarik yang bisa Anda terapkan saat bermain solo vs squad maupun solo vs duo Free Fire. Situasi pertama adalah saat melawan lebih dari dua orang atau saat melawan hanya dua orang saja.

Jika Anda melawan lebih dari dua orang, saat berhasil membuat knock seorang musuh sebaiknya segera selesaikan dia. Baru setelah itu fokus pada musuh lain yang pasti sedang bergerak atau menunggu pergerakan Anda.

Namun, apabila lawannya hanya dua orang, maka jangan langsung habisi musuh yang sudah knock. Jadikan dia sebagai pancingan agar teman satu timnya datang menolong. Lalu di momen itulah Anda bisa menyelesaikan keduanya secara bersamaan.

Dalam hal ini granat menjadi senjata yang sangat berguna, karena biasanya squad selalu berkumpul di titik yang tidak berjauhan.

4. Menghadapi Akhir Pertandingan

Setelah mengalahkan musuh, usahakan tidak selalu melakukan looting kecuali Sobat Gamer benar-benar membutuhkannya. Ini untuk menghindari mati konyol karena bisa jadi kotak looting musuh juga hanya pancingan. Cara ini sangat efektif untuk membuat pemain bertahan hidup lebih lama sampai lingkaran akhir.

Garena
Garena

Nah, saat hampir mencapai pengujung pertandingan, cobalah bertahan di pinggiran zona sambil menunggu. Hal ini berlaku apabila masih ada lebih dari satu squad yang menjadi lawan. Tetapi jika ternyata hanya tersisa satu squad, skill dan keberuntungan Sobat Gamer sangat diandalkan di sini.

Di mode solo vs squad, Sobat Gamer harus benar-benar menjaga HP dengan barang yang ada terutama medkit. Selebihnya adalah soal akurasi tembakan karena ini sangat efektif untuk mengalahkan satu squad dengan cepat. Setelah ini, coba tantang diri Anda memainkan Free Fire solo vs squad.

Leave a Reply