Tips and Trik

Melihat Lebih Dekat Soal Atribut Hero Di DoTA 2

Hal yang membuat hero di DoTA 2 berbeda dibandingkan di game MOBA lain adalah penggunaan core atribut yaitu STR, AGI dan INT. Mekanik seperti ini lebih populer di area RPG, tapi aplikasinya di MOBA seperti DoTA 2 membuat tiap hero menjadi lebih complex dan tentunya lebih menarik.

Penggunaan atribut pada DoTA 2 ini merupakan transisi dari mekanik Warcraft III hero yang menjadi pondasi untuk DoTA 1. Jika kamu tidak tahu, Warcraft III adalah game RTS yang menggunakan struktur RPG untuk sisi hero-nya. Mekanik hero inilah yang menginspirasi DoTA 1 dan akhirnya membawa MOBA sebagai genre yang cukup terkenal. Agar lebih jelas, maru melihat satu per satu atribut ini.

STR

Atribut ini merupakan indikator dari HP, regenerasi HP dan juga magic resistance. Untuk hero STR, mereka juga akan mendapatkan 1 bonus damage setiap penambahan 1 point STR. Dari hal ini tentu kamu bisa tahu bahwa hero STR akan lebih susah dibunuh.

AGI

Atribut yang satu ini merupakan indikator untuk armor, movement speed dan attack speed. Setiap AGI hero juga mendapatkan bonus damage setiap poin di atribut ini. Hero AGI merupakan hero yang memiliki mobilitas tinggi, dan physical attack yang baik. Kebanyakan hero AGI sayangnya memiliki tampungan HP dan mana yang menyebabkan mereka harus extra hati – hati menggunakan skill atau menjaga jarak agar tidak mudah diterget.

INT

Atribut ini merupakan indikator untuk mana, regenerasi mana dan spell damage. Hero INT sama seperti hero tipe lain mendapatkan 1 damage setiap point INT. Hero tipe ini mengandalkan skill untuk membunuh targetnya. Mana yang besar dan spell damage adalah yang membuat hero INT sangat mudah membunuh target dengan HP kecil.

Tiap tipe hero di atas, tentu akan tetap berbeda secara individu, contoh saja Ursa yang merupakan hero AGI tapi memiliki atribut STR yang tinggi. Setiap hero memang memiliki keunikan tapi tentu karakteristik atribut ini tetap penting.

Bagaimana menurut kamu? Menarik bukan atribut – atribut ini? Mudah – mudahan informasi ini dapat berguna untuk kamu. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply