Tips and Trik

Nerf Susulan 7.22b Resmi Dirilis Dota 2

Kabar dirilisnya patch 7.22 belum lama beredar, namun seiring berjalannya waktu Nerf susulan 7.22b juga siap dirilis. Tentunya dirilisnya penyesuaian pada game Dota 2 untuk lebih memperbagus game ini. Hal tersebut demi menjaga keseimbangan antar hero biar tidak ada yang benar-benar paling unggul. Jadi, permainan tetap sportif tergantung cara main dan kemampuan menggunakan skill tiap hero yang dikuasai.

Berdasarkan update kali ini da beberapa hero yang mengalami perubahan. Sekiranya ada 6 hero yang masih perlu di otak atik lagi di Dota 2. Hero-hero tersebut diantaranya ada Slark, Necrophos, Lycan, Grimstroke, Dark Willow dan Clinkz. Valve tidak merubah semua hero dalam update kali ini, hanya ke enam hero tersebut yang mengalami nerf, untuk hero yang lain kayaknya masih mendapatkan kasih sayang dari valve.

Kalau mengulas satu persatu hero-hero super ini, kalian bisa lihat sendiri kemampuan Clinkz yang bisa menembakkan panah api secara terus menerus, namun karena kena nerf hero yang satu ini terpaksa tidak bisa menggunakan kembali skill tersebut.

Ada yang lain juga yang mengurangi kemampuan hero Clinkz. Perubahan terjadi pada pengurangan mana Searing Arrow, namun ada kabar gembira nih bagi pengguna hero Clinkz. Hero ini tetap akan ada penambahan +2STR di awal Game. Lalu apa manfaatnya bagi pemegang hero yang satu ini? Tentunya Clinkz akan lebih Sustainable walaupun dikurangi 10 point di Searing Arrow dan kompensasi damagenya.

Dark Willow sebagai hero support, memang memiliki kemampuan yang luar biasa layaknya fighter. Kenapa? Hero yang satu ini bisa menembakkan pukulan secara bertubi-tubi kepada lawan tanpa mengenal jeda. Nah, kemampuan yang sangat gila ini, dirasa kurang tepat kalau Dark Willow dijadikan support.

Kemampuan lain yang dimiliki juga terletak pada attack speed yang sangat menyeramkan dan banyak ditakuti para hero musuh. Dengan banyak pertimbangan akhirnya Dark Willow harus terkena nerf dan kemampuan yang dimiliki mengalami penurunan. Kecepatan dan kemampuannya diturunkan secara signifikan. Namun, hero support ini tetap bisa jadi andalan kok asal kalian bisa memainkannya dengan baik.

Grimstoke dalam update terbaru kemarin memang sangat keren sekali. Upgrade aghanim hero ini layak kalau mendapatkan sebutan pelukis kematian. Namun, tinta ciptaannya yang sangat kuat sekali membuat Grimstroke harus terpaksa harus kena nerf. Kini Grimstroke tidak sekuat kemarin, hero yang satu ini menjadi mudah untuk di kill dan tinta yang dimiliki jadi mudah memudar.

Lycan si peternak serigala, kali ini sangat over power dibanding update sebelumnya. Kalau yang lainnya pada mengalami penurunan, berbeda dengan hero Lycan. Justru lYcan ada penambahan skill yang signifikan. Lycan kini bisa mengeluarkan Critical hit. Lycan juga tidak perlu repot-repot membeli item ini karena memang sudah digratiskan atau sudah bonus tersendiri dari creep Score untuk musuh.

Untuk hero lainnya yang juga terkena Nerf ada Necrophos dan Slark. Meskipun nerf yang diberikan pada hero –hero ini kecil. Namun jangan salah, pengaruh yang diberikan juga lumayan besar. Untuk hero necro ada pengurangan pure damage. Pengurangan yang dialami hero necro sangat-sangat merugikan karena hero ini jadi kurang bagus kalau sedang mid game.

Pengurangan skill juga terjadi pada Slark yaitu Essence Shift harus berkurang sebanyak 20 detik. Banyak yang menganggap perubahan yang terjadi ini hanya sepele, namun sangat memberikan pengaruh yang berarti untuk kapasitas Snowball.

Kalau menurut kalian, apakah hero yang terkena nerf sudah tepat? Apa masih ada yang kurang? Yang pasti ada makna tersembunyi dari nerf ini yang belum diketahui pemain Dota 2.

Leave a Reply