Panduan Free Fire untuk Bertahan di Akhir Safe Zone

Panduan Free Fire untuk Bertahan di Akhir Safe Zone

Tips and Trik

Panduan Free Fire untuk bertahan di tahap akhir safe zone adalah hal yang harus diketahui pemain. Pasalnya, fase akhir adalah masa paling sulit di permainan dan hanya menyisakan kemungkinan menang atau kalah. Di Free Fire sendiri zona terakhir juga menutup semakin cepat, jadi dibutuhkan strategi untuk mengatasinya.

Dilansir dari Gurugamer dan gcube, seperti diketahui, dalam semua jenis permainan battle royale, zona adalah musuh kedua selain pemain lain. Siapa yang tidak berhati-hati, maka dia bisa mati di luar zona secara sia-sia. Oleh karena itu, sejak pertama turun ke peta dibutuhkan manajemen waktu dan rencana untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Panduan Free Fire Menang di Zona Akhir

Berada di dalam zona biru Free Fire bisa membuat health turun secara signifikan sampai mati. Masalah inilah yang biasanya dialami oleh pemula karena belum beradaptasi dengan gameplay. Tetapi jangan khawatir, dengan panduan Free Fire ini, Sobat Gamer akan bisa bertahan sampai akhir zona aman.

1. Yang Harus Dilakukan Setelah Mendarat

Panduan Free Fire untuk Bertahan di Akhir Safe Zone
Guru Gamer

Sebenarnya mendarat di manapun bukan masalah karena arah safe zone tidak bisa ditebak di setiap permainan. Tetapi agar bisa bertahan sampai akhir, maka Sobat Gamer harus mengawali permainan dengan baik pula. Buatlah rencana segera setelah Anda mendarat ke peta dengan fokus looting senjata, rompi, helm, dan medkit.

Setelah kiranya cukup lengkap, langsung perhatikan arah safe zone dan berjalanlah menuju ke sana. Sangat tidak bijaksana untuk membuang banyak waktu saat looting karena ini adalah masalah efisiensi. Tidak perlu langsung masuk ke dalam safe zone, tetapi setidaknya bertahanlah di area yang dekat dengan safe zone.

Ini juga bisa menjadi strategi cara mengetahui musuh di Free Fire terbaik bagi Sobat Gamer. Sebab, biasanya musuh juga akan sama-sama berlari menuju safe zone saat menyusut. Menghadaplah ke luar zona agar tidak terlalu khawatir akan mendapat serangan balik dari musuh.

2. Cara Melakukan Camping di Pinggiran Zona

Baik di PUBG Mobile, COD Mobile ataupun Free Fire, banyak pemain yang senang camping di pinggiran zona. Tujuannya sama seperti poin pertama tadi, membidik pemain yang sedang berlari dikejar zona biru. Akan tetapi untuk melakukan ini Anda juga harus berhati-hati melakukannya.

Cukup berdiam di satu tempat tanpa berkeliling mengitari pinggiran zona. Itu bukan ide yang terlalu baik jika tujuan Sobat Gamer adalah bertahan sampai ke akhir zona. Selain itu, saat camping sebaiknya juga menembak dengan akurat agar posisi Anda tidak mudah terdeteksi musuh.

Saat musuh masih terlalu jauh, tahan tembakan. Tunggu momentum sampai mereka berada dalam jangkauan dan tidak menyadari keberadaan Anda. Ditambah lagi, lakukan ini di tempat yang agak tertutup untuk menghindari bidikan musuh dari arah berlawanan.

3. Saat Musuh Tersisa Semakin Sedikit

Panduan Free Fire untuk Bertahan di Akhir Safe Zone
Guru Gamer

Momen paling membuat jantung berdegup kencang adalah ketika zona menyempit dan musuh sudah tinggal tersisa 5-10 orang. Ini bukan lagi saatnya melakukan camping, melainkan Anda harus menjadi lebih agresif terhadap musuh. Akan tetapi, artinya Anda juga harus memantau segala sisi zona dengan lebih berhati-hati.

Setting kontrol terbaik Free Fire bisa membuat Sobat Gamer lebih mudah bergerak di akhir zona. Di mana biasanya sekitar 15-20 detik sebelum zona semakin menyempit, akan banyak pemain panik yang mencoba berlari. Di sini gunakan granat dan manfaatkan ruang sempit untuk meneror mereka yang panik.

4. Menghadapi Zona Akhir

Tidak jarang kita menghadapi musuh yang suka bersembunyi sehingga tidak kunjung terlihat sampai zona benar-benar sempit. Misalnya sudah hanya tersisa 3-5 orang saja, maka yang perlu Sobat Gamer lakukan adalah tetap tenang. Lempar granat ke arah yang memungkinkan dijadikan lokasi bersembunyi musuh.

Sering lakukan reload karena Anda harus menembak apapun yang terlihat seperti musuh. Jadilah orang yang menembak lebih dulu, karena itu memperbesar peluang menang. Intinya, di lingkaran aman terakhir ketenangan adalah faktor terpenting untuk meraih Booyah di Free Fire.

Tidak perlu lagi melakukan looting karena itu akan jadi hal yang sia-sia. Bisa jadi musuh dari arah lain sudah mengincar Anda sedari tadi.

Begitulah cara main Free Fire di HP agar bisa bertahan sampai akhir dan mendapatkan Booyah. Coba ikuti tahap demi tahap panduan Free Fire tadi karena bagaimanapun safe zone adalah bagian penting dalam gameplay. Selamat mencoba!

Leave a Reply