Panduan Free Fire untuk Pemula, Mekanisme Healing dan Revive

Panduan Free Fire untuk Pemula, Mekanisme Healing dan Revive

Tips and Trik

Mekanisme healing dan revive justru menjadi salah satu hal yang sangat jarang dibahas dalam panduan Free Fire. Padahal, teknis semacam ini cukup penting dipahami oleh para pemain baru. Pasalnya ada banyak metode yang harus diketahui agar manfaatnya bisa lebih maksimal saat Sobat Gamer bermain.

Dilansir dari Gurugamer, dalam Game Free Fire, baik mode solo, duo maupun squad, pemain akan selalu kehilangan HP ketika berduel dengan musuh. Ditambah lagi ada kemungkinan pengurangan HP lainnya seperti saat jatuh dari ketinggian atau menghirup gas. Hal itulah yang bisa menyebabkan karakter lebih cepat mati di permainan.

Menyelamatkan Karakter yang Knock

Panduan Free Fire untuk Pemula, Mekanisme Healing dan Revive
panduan game free fire

Saat memulai permainan, semua karakter Free Fire yang terjun ke battleground akan dibekali health bawaan sebesar 200 HP. Pada mode solo, sulit untuk mempertahankan HP dan kemungkinan Sobat Gamer mati akan lebih besar. Namun, hal itu bisa diatasi dalam mode duo atau squad karena rekan setim bisa membantu memulihkan HP.

Beberapa senjata Free Fire bisa membuat Anda langsung knock atau mati dengan sekali tembak. Bar berwarna merah akan muncul saat Sobat Gamer knock dan secara perlahan semakin berkurang. Itu adalah waktu yang dimiliki oleh rekan setim untuk melakukan revive agar karakter Anda bisa selamat.

Salah satu karakter Free Fire terbaik untuk menghadapi situasi semacam itu adalah Olivia dan Kapella. Kemampuan pasif keduanya amat bermanfaat saat bermain duo atau squad.

Panduan Free Fire Agar Tidak Cepat Mati

Panduan Free Fire untuk Pemula, Mekanisme Healing dan Revive
trik free fire

Supaya Sobat Gamer tidak mudah tumbang di battleground, penting untuk memahami berbagai cara memulihkan HP. Pasalnya, di Garena Free Fire ada lebih banyak cara memulihkan HP daripada game battle royale lainnya. Berikut ini panduan Free Fire untuk memahami mekanisme healing dan revive bagi pemula.

1. Medkit

Setiap permainan battle royale, termasuk Free Fire, pasti punya item Medkit dengan variasi masing-masing. Di Free Fire, item penyembuhan ini adalah yang paling sering digunakan karena ukurannya besar dan warnanya mencolok. Setelah mengambil Medkit, item tersebut bisa diaktifkan cukup dengan mengetuk ikon di sisi kiri layar.

Posisi ikon sebenarnya bisa diatur sesuai setting kontrol terbaik Free Fire versi Anda sendiri. Penggunaannya membutuhkan waktu selama 5 detik dan setiap detiknya HP akan bertambah sebanyak 15. Selain itu, Medkit hanya bisa digunakan setiap kali HP Anda berkurang.

2. Jamur

Ini adalah cara yang sangat unik untuk mengembalikan HP yang hilang bagi pemain. Sobat Gamer bisa mencari dan menggunakan jamur untuk menambahkan energi atau EP. Nantinya setiap EP akan diubah menjadi HP dengan nilai yang sama, yaitu 1 EP sama dengan 1 HP.

Ada empat jenis jamur yang bisa ditemukan di Free Fire dan masing-masing memberikan pemulihan HP sebesar 50-200 EP. Tetapi hati-hati ketika berada di lokasi jamur, karena musuh mungkin juga sedang mencarinya.

Ketahui cara mengetahui musuh di Free Fire dan gunakan pet Shiba Inu. Pet tersebut berfungsi untuk menemukan tempat di mana jamur berada.

3. Kemampuan Spesial

Seperti diketahui, di Free Fire ini setiap karakter dibekali dengan kemampuan spesial. Beberapa di antaranya adalah kemampuan pasif untuk melakukan healing kepada diri sendiri maupun rekan setim. Setidaknya ada tiga rekomendasi karakter terbaik yang dapat memiliki kemampuan terbaik untuk memulihkan HP.

Mereka adalah Alok, Jota dan A124, masing-masing punya karakteristik kemampuan yang berbeda. A124 dan Jota tidak begitu bermanfaat untuk tim karena kemampuan penyembuhannya hanya berdampak untuk diri sendiri. Alok adalah opsi terbaik karena bisa memulihkan HP semua pemain di timnya.

Karakter lain yang kemampuannya mirip seperti healing adalah Miguel dan Antonio. Tetapi karakteristik kemampuan mereka juga lebih individualis.

4. Treatment Gun

Cara unik lain untuk memulihkan HP di Free Fire adalah menggunakan senapan penyembuhan alias Treatment Gun. Senapan ini adalah jenis pistol kedua yang rentangnya tembaknya cukup jauh. Jika ditembak ke arah musuh bisa memberikan damage, tetapi jika ditembak ke arah teman maka bisa memulihkan HP.

Treatment Gun jarang dibawa saat mode solo karena memang hampir tidak bisa digunakan. Tetapi dalam situasi pertempuran tim, sebaiknya tetap gunakan senapan atau pistol asli.

Itu tadi panduan Free Fire tentang healing dan revive yang wajib dipahami oleh pemain pemula. Pahami setiap detailnya agar bisa menguasai permainan dengan baik.

Leave a Reply