Pentingnya Terus Meningkatkan Behaviour Score Dota 2

Tips and Trik

Behaviour score Dota 2 merupakan fitur lama yang pastinya sudah akrab dengan pemain MOBA ini. Dulu pemain tidak bisa melihat seberapa baik atau buruk skor mereka di tabel tersebut. Baru sekitar dua tahun terakhir pengembang membuka fitur yang memungkinkan pemain melihat behaviour score milik sendiri.

Pengertian Behaviour Score di Permainan Dota

Sesuai dengan namanya, behaviour score ini ada kaitannya dengan kebiasaan Sobat Gamer di dalam permainan. Ada 1-10.000 skor, di mana setiap angkanya menunjukkan bagaimana perilaku Sobat Gamer. Mereka yang memiliki Dota 2 10K behaviour score berarti sikapnya sangat baik selama di permainan dan berlaku sebaliknya.

The Game Haus

Bisa dibilang ini seperti buku rapor untuk pemain sekaligus peringatan bagi para pemain toxic. Jadi, meski jarang diperhatikan, sebenarnya fitur ini sangat penting untuk pemain. Namun sepertinya hanya pengembang yang tahu persis bagaimana sistem penghitungan pada behaviour score di Dota 2.

Skor ini digunakan oleh Valve pada saat matchmaking dalam permainan. Itu artinya, apabila skor Anda rendah, maka di dalam pertandingan itu juga akan bertemu dengan orang-orang yang sama. Kemungkinan mereka sama-sama toxic atau kemungkinan lainnya sama-sama memiliki kebiasaan baik selama permainan.

Dota 2 conduct summary atau ringkasan perilaku akan diterima setiap 25 pertandingan. Di sana terdapat data tentang jumlah laporan, abandon, rekomendasi yang Sobat Gamer terima. Juga Anda dapat melihat berapa angka behaviour score secara keseluruhan.

Cara Melihat Behaviour Score Dota 2

Dota Blast

Berhubungan dengan makin ketatnya aturan banned Valve di Dota 2, pemain kini bisa melihat behaviour score masing-masing. Ini berguna untuk menghindari akun diblokir ‘secara tiba-tiba’, padahal sebenarnya dikarenakan skor yang sudah sangat rendah. Cara melihatnya sangat mudah, yaitu:

  1. Buka klien Dota 2, kemudian klik profil di sudut kiri atas.
  2. Anda bisa melihat riwayat pertandingan terakhir beserta beberapa statistik lain di sana. Lihat ke bagian bawah di mana terdapat gambar wajah tersenyum atau sedih, yang mana itu menunjukkan behaviour score.
  3. Klik gambar tersebut, maka Anda bisa melihat summary conduct. Seperti yang dikatakan tadi, data ini akan berubah setiap 25 game.

Abandon dan laporan sangat berpengaruh buruk pada skor Sobat Gamer, sementara pujian akan membantu meningkatkannya. Berhati-hatilah jika gambar sudah berwarna merah karena artinya skor harus segera ditingkatkan. Jika diabaikan, maka bersiaplah untuk pemblokiran akun setelah pembaruan ringkasan skor.

Cara lain melihat skor tanpa membuka klien Dota adalah melalui Steam. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka Steam di browser, login, lalu masuk ke halaman profil.
  2. Di sebelah kanan profil, klik tab ‘Game’.
  3. Cari permainan Dota 2 dan temukan menu drop-down di sana. Klik ‘Personal Game Data’ untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang akun Dota 2 Sobat Gamer.

Tips Meningkatkan Behaviour Score

OpenAl

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, apakah Dota 2 behavior score boost bisa secara otomatis atau harus dengan cara tertentu? Pastinya skor ini tidak bisa meningkat drastis begitu saja dalam waktu sehari semalam. Ini akan sangat bergantung pada hasil pertandingan, bahkan keberuntungan Anda.

Kadang rasa frustrasi membuat orang lain melaporkan akun Sobat Gamer, padahal seharusnya tidak. Namun yang terpenting adalah mulailah dari diri sendiri. Jadilah pemain yang tidak toxic selama permainan untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Minimalkan terjadinya kesalahan, jangan mudah marah dan tetaplah ‘bersikap baik’. Ya, taruh rasa hormat kepada orang-orang di tim walaupun Anda dipertemukan secara acak. Sebaiknya berhenti bermain setelah berjam-jam dan mulai merasa emosi.

Ini memang sebuah kecenderungan sebagai manusia dan wajar. Namun jika Anda sedang mengejar untuk meningkatkan behaviour score, sebaiknya hindari hal semacam itu. Diam dan berkomunikasi seperlunya adalah hal yang dibutuhkan ketika bermain dengan tim acak.

Kesimpulan

The Game Haus

Kesimpulannya, tidak ada cara mutlak untuk meningkatkan behaviour score Dota 2, apalagi secara cepat. Tetapi, sebaliknya, untuk mengurangi skornya justru lebih mudah yaitu dengan menjadi pemain toxic. Jadi tetaplah waspada karena skor ini ternyata sangat serius dan berpengaruh terhadap nasib akun Dota 2 Sobat Gamer.

Leave a Reply